Home » Artikel » Artikel Solusi » Solusi Penyembuhan » Bagaimana Cara Mengatasi Depresi Secara Efektif? Perhatikan 3 Hal Ini!

Bagaimana Cara Mengatasi Depresi Secara Efektif? Perhatikan 3 Hal Ini!

  • by

Sedih yang mendalam dan tekanan batin yang berat karena bisnis gagal membuat Rino sering murung, kehilangan nafsu makan, cepat emosi, dan susah tidur sampai tidak peduli diri sendiri. Parahnya lagi ia menutup diri dari pergaulan, sampai takut buka gaway. Ternyata itu gejala awal depresi. Setelah menyadari itu semua PR dari keluarga dekatnya adalah bagaimana cara mengatasi depresi yang dialami Rino saat ini.

Kondisi seperti ini sesungguhnya membuat prihatin keluarga, apalagi ketika tetangga dan orang-orang sekitar tahu kalau Ada yang mengalami depresi.

Berbagai reaksi spontan muncul seperti cibiran, konotasi negatif yang kemudian berkembang menjadi bermacam- macam pikiran dan rasa. Tak ayal perasaan malu, minder, cemas, bingung dan berbagai perasaan bermunculan. Sampai secara tidak sadar anggota keluarga lain juga ikut depresi dalam kadar yang ringan.

Apa Langkah Awal yang Bisa Anda untuk Mengatasi Depresi?

Sebagai Langkah awal keluarga dalam mengatasi depresi Rino, Kami mengajaknya konsultasi dengan psikiater dengan harapan besar mendapatkan solusi. Selain itu juga dengan susah payah membujuk dia menjalani terapi dengan terapis khusus, bahkan juga mengkonsumsi obat depresi sesuai anjuran dari dokter.

Namun semua tidak memberikan perubahan yang berarti bahkan kemudian Rino seringkali terlihat berhalusinasi dan mendapatkan bisikan-bisikan yang kemudian mengganggu pikirannya. Sampai kemudian saya menemukan website bioenergicenter.com dan mendapatkan informasi Pelatihan Bioenergi Cleansing.

Namun sebelum saya membocorkan apa itu Bioenergi Cleansing dan Bagaimana Bioenergi Cleansing membantu Rino mengatasi depresi, membuat ia termotivasi lagi menjalani hidup dan lebih sukses, mari kita pahami 3 hal yang sangat berkaitan dengan depresi dalam ulasan berikut:

1. Hal-Hal Yang Seringkali Terjadi Pada Penderita Depresi

Berbagai cara mengatasi depresi yang dilakukan oleh keluarga Rino untuknya itu belum juga membuahkan hasil seperti harapan semua orang. Berbagai terapi yang selama ini berjalan serta saran-saran dari psikiater yang juga telah dipraktekkan baru bisa mengurangi dampak depresi yang bersifat fisik. Jiwanya masih tidak stabil, kecemasan masih melanda dan bahkan sering mengalami hal hal yang membahayakan.

Sementara itu efek yang lebih dalam dari depresi itu masih terus menggerogoti Rino – hati dan pikirannya dan belum mampu melepaskan tekanan batin, kekecewaan, kesedihan, kehilangan serta jatidirinya.

Memang secara fisik ia terlihat seperti orang yang sehat, namun susah diajak komunikasi, selalu penuh kecurigaan, kagetan, minder dan yang lebih parah sulit menguasai dirinya sendiri.

Begitu besarnya dampak depresi pada seseorang, sampai-sampai menghilangkan gairah hidupnya dan jika tidak segera menemukan cara mengatasi depresi dengan baik, pasti akan menimbulkan dampak lebih buruk lagi dan mempertaruhkan masa depan seseorang dan mempengaruhi ketenangan dan kenyamanan orang-orang di sekitarnya.

2. Fakta-Fakta Tentang Depresi

Fakta yang mencengangkan dari sebuah penelitian terpercaya menyatakan bahwa saat ini  Diperkirakan sekitar 300 juta orang mengidap depresi di seluruh dunia. Menurut World Health Organization (WHO) terjadi kasus bunuh diri setiap 40 detik akibat dari depresi.

Bagaimana dengan fakta kasus depresi Di Indonesia? Berdasarkan temuan dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI), di Indonesia terdapat sekitar 15,6 juta penduduk yang mengalami depresi.Dan lebih parahnya lagi  hanya 8 % saja yang mencari pengobatan ke profesional. Sementara penderita depresi yang lain, tidak menjalani pengobatan. Bahkan banyak penderita yang tidak menyadari bahwa ia depresi. Ini yang akan semakin menambah jumlah kasus depresi dan mempersulit penangannya.

Dari fakta-fakta yang ada, hal yang paling penting untuk dilakukan adalah menyadari bahaya depresi. Selanjutnya memahami gejala dan tanda-tanda ketika seseorang terkena depresi. Dan segera mencari cara mengatasi depresi tersebut agar tidak memberikan dampak lebih buruk pada aktivitas dan kehidupannya.

Apalagi Depresi ini bisa terjadi pada siapapun tanpa pandang usia, jenis kelamin, gender atau latar belakang lainnya. Siapapun bisa mengalami depresi, dengan level yang berbeda-beda. Namun karena dampak yang timbul karena depresi ini luar bisa pengaruhnya bagi kehidupan seseorang maka bagaimanapun harus teratasi dengan cara-cara yang cepat dan terpadu.

3. Hal-Hal Apa Saja Yang Bisa Menyebabkan Depresi?

Depresi seringkali terjadi karena adanya kekacauan hati dan pikiran akibat pikiran-pikiran negatif, perasaan negatif dan energi negatif, tekanan, cemas berlebihan, sakit hati yang mendalam, kesedihan akibat kehilangan, kekecewaan karena harapan tidak terwujud dan sebagainya. Semua itu menghambat aliran energi dalam diri seseorang yang kemudian mengacaukan sistem energi tubuh dan memicu depresi.

Bagaimana Cara Mengatasi Depresi yang Efektif?

Mereka yang akhirnya bisa sembuh dari depresi dalam tahap awal karena penderita masih memiliki kesadaran bahwa ia mengalami depresi. Seperti yang dialami Rino. Dalam hal ini perhatian dan kepedulian dari orang orang terdekat sangat berpengaruh. Terutama dalam menjaga kesadarannya dan memotivasinya untuk sembuh. Kesadaran itu yang kemudian menguatkan keinginannya untuk sembuh.

Namun beberapa penyebab depresi yang sudah mengakar kedalam sanubari penderita, seperti adanya berbagai perasaan negatif berlebihan termasuk karena adanya energi negatif yang berasal dari luar, sampai mengalami halusi nasi atau mendengar bisikan-bisikan menyesatkan, perlu menjalankan cara khusus.

Cara yang bermanfaat untuk membersihkan energi negatif tersebut dan berdampak pada tubuh dan jiwanya. Yaitu cara membersihkan energi negatif seperti yang bisa Anda dapatkan dalam pelatihan Bioenergi Cleansing.

Pada prinsipnya siapa pun yang mengalami depresi bisa sembuh. Namun tanpa proses pembersihan energi negatif yang efektif, proses penyembuhan seringkali tidak membuahkan hasil yang maksimal. Proses penyembuhan atau terapi yang  Anda lakukan harus bersifat holistik. Yaitu meliputi berbagai aspek yang yang berkaitan berkaitan dengan keluhannya serta meliputi aspek fisik, jasmani, rohani dan spiritual.

Jika Anda atau orang-orang terdekat Anda mengalami gejala dan gangguan depresi atau hal-hal yang mengarah pada depresi, segera lakukan pembersihan diri agar bersih dari energi negatif dan energi mengalir lancar. Agar hati dan pikiran lebih tenang, badan lebih sehat,sembuh dari berbagai penyakit, bebas stress, depresi, lebih bahagia, terhubung dengan berbagai kebaikan-kebaikan hidup dengan mudah, segera dapatkan caranya dengan mengikuti pelatihan Bioenergi Cleansing.

Cara Menghilangkan Depresi - Bioenergi Cleansing

Artikel menarik lainnya:


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.