Home » Artikel » Artikel Solusi » Bagaimana Mengubah Energi Negatif Menjadi Energi Positif?

Bagaimana Mengubah Energi Negatif Menjadi Energi Positif?

  • by
Cara Mengubah Energi Negatif Menjadi Energi Positif - Bioenergi Center

Bagaimana mengubah energi negatif menjadi energi positif? Melihat pertanyaan ini sepertinya tidak mudah untuk melakukannya. Bagaimana cara mengubahnya dan bagaimana pula cara melakukannya?

Untuk mendapatkan jawabannya, Anda bisa mulai dengan bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini:

  • Apakah Anda menemukan diri Anda mengeluh, tidak hanya kadang-kadang tetapi sepanjang waktu?
  • Apakah Anda lebih banyak membahas apa yang salah di dunia daripada apa yang benar, termasuk cuaca yang ‘mengerikan’, lalu lintas yang ‘mengerikan’, pemerintahan yang ‘idiot’, ekonomi yang ‘buruk’, dan mertua yang ‘bodoh’?
  • Atau Anda sering menyalahkan segala sesuatu dan semua orang, tidak hanya dalam situasi tertentu, tetapi sepanjang waktu?

Jika Anda menjawab ya untuk salah satu pertanyaan di atas, Anda secara aktif memegang energi negatif. Untuk menghilangkannya dan meningkatkan energi Anda, Anda perlu melatih diri Anda untuk memilih sikap yang lebih baik yang mendukung Anda dalam segala hal yang Anda lakukan. Ada berbagai cara untuk menghilangkan energi negatif seperti berikut ini:.

3 Langkah Membersihkan Energi Negatif dan Mengubahnya Menjadi positif

Mengubah Energi Negatif Menjadi Energi Positif - Bioenergi Center

Proses 3 langkah ini adalah salah satu cara bagaimana Anda bisa mulai membersihkan energi negatif Anda untuk mengubahnya menjadi positif.

1. Ambil Kepemilikan Hidup Anda Sendiri

Langkah pertama untuk mengubah apa pun adalah menyadarinya dan menerima tanggung jawab. Anda bukan pengamat yang tidak bersalah. Percaya bahwa hidup terus-menerus terjadi pada Anda, menyalahkan segalanya dan orang lain, menempatkan Anda pada peran sebagai korban. Sangat mudah untuk merasa seperti korban ketika hidup tidak berjalan sesuai keinginan Anda.

Sementara kadang-kadang merasa sangat benar, padahal itu pasti tidak benar sepanjang waktu. Anda perlu melepaskan diri dari mentalitas “saya yang malang” jika Anda ingin membuat perubahan yang langgeng dalam pola pikir Anda, dan pada akhirnya, menciptakan perubahan berarti dalam hidup Anda.

Sadarilah bahwa Anda memiliki kendali atas hidup Anda. Tidak ada yang bisa membuat Anda merasa dengan cara tertentu. Mereka dapat memicu Anda, tetapi sumber ketidaknyamanan dapat Anda temukan sendiri.

Dalam logika yang sama, Anda dipengaruhi oleh energi orang lain, tetapi sejauh mana sepenuhnya tergantung Anda. Menyalahkan orang lain dan mengabaikan peran yang Anda mainkan membuat Anda pasif, sementara mengambil kepemilikan membantu Anda tumbuh dengan memberi Anda pilihan untuk mengambil tindakan. Anda adalah pembuat kebahagiaan Anda sendiri.

2. Ubah Cara Anda Melihat Sesuatu dan Hal-Hal yang Anda Lihat Berubah

Ada hari-hari ketika Anda tidak bisa istirahat. Kalau saja Anda dilahirkan lebih tinggi, lebih kaya, lebih kuat, lebih tampan, maka segalanya bisa lebih mudah. Tapi itu tidak bekerja seperti ini. Anda harus bekerja dengan apa yang Anda dapatkan. Jangan melawan realitas Anda saat ini – terimalah apa adanya dan pisahkan faktor-faktor yang dapat Anda kendalikan dari yang tidak dapat Anda kendalikan.

Ada cerita lama yang menggambarkan hal ini dengan baik.

Hiduplah seorang petani tua yang telah bekerja di ladangnya selama bertahun-tahun. Suatu hari, kudanya kabur. Tetangganya turun untuk bersimpati dengannya. “Sungguh nasib yang buruk,” kata mereka dengan simpatik, dan petani itu hanya menjawab, “Kita lihat saja nanti.”

Keesokan paginya, yang mengejutkan semua orang, kuda itu kembali, membawa serta tiga kuda liar lainnya. “Betapa menakjubkannya itu!” seru mereka kegirangan. Orang tua itu menjawab, “Kita lihat saja.”

Sehari kemudian, anak petani itu mencoba menunggangi salah satu kuda liar. Dia terlempar ke tanah dan kakinya patah. Sekali lagi, para tetangga datang untuk mengungkapkan simpati mereka atas nasib buruk ini. “Kita lihat saja nanti,” kata petani itu dengan sopan.

Keesokan harinya, desa itu kedatangan beberapa pengunjung – perwira militer yang datang dengan tujuan untuk merekrut para pemuda menjadi tentara.

Mereka melewati anak petani, berkat kakinya yang patah. Para tetangga menepuk punggung petani itu – betapa beruntungnya dia tidak memiliki putranya bergabung dengan tentara! “Kita lihat saja nanti,” hanya itu yang dikatakan petani itu.

Persepsi kita tentang dunia adalah apa yang menciptakan pengalaman hidup kita. Dibutuhkan latihan, dedikasi, dan membuat keputusan untuk melihat dunia melalui mata “apa yang bisa berjalan dengan benar” alih-alih “apa yang bisa salah.” Yang jelas bukan berarti positif palsu. Emosi dan pengalaman negatif memungkinkan kita untuk tumbuh dan menghindarinya lebih berbahaya daripada kebaikan.

Namun, pikiran positif dan negatif bisa menjadi ramalan yang terpenuhi dengan sendirinya. Apa yang Anda harapkan seringkali bisa menjadi kenyataan. Jadi, sebaiknya Anda fokus pada masa depan yang ingin Anda ciptakan.

3. Mulailah Latihan Bersyukur

Banyak penelitian telah menemukan bahwa orang yang secara sadar menghitung berkah mereka cenderung lebih bahagia dan tidak terlalu tertekan. Dari meningkatkan kesehatan fisik dan psikologis hingga membuat Anda tidur lebih nyenyak, rasa syukur memiliki beberapa manfaat yang terbukti secara ilmiah.

Begitu Anda mulai menghitung berkat Anda, Anda akan melihat bahwa Anda memiliki lebih banyak hal untuk disyukuri daripada yang Anda pikirkan sebelumnya.

Mengembangkan “sikap syukur” adalah salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan kepuasan dengan hidup Anda. Jika Anda mensyukuri apa adanya (termasuk pelajaran kehidupan yang tidak menyenangkan), Anda dapat mengundang lebih banyak energi positif ke dalam hidup Anda.

Apa yang Anda hargai dalam hidup Anda, meningkat nilainya. Apa yang Anda pikirkan dan fokuskan, tumbuh. Energi mengalir ke mana perhatian Anda pergi. Ketika Anda teraliri energi positif apalagi jika Anda sudah menjalani proses pembersihan energi negatif, Anda akan lebih mudah terhubung dengan berbagai potensi kehidupan yang lebih berkualitas dan mudah terhubung dengan kebaikan-kebaikan hidup.

Ketika Anda menyadari bahwa masa depan tidak ditentukan dan bahwa Anda memiliki kendali lebih besar atas keadaan Anda daripada yang Anda yakini – maka Anda dapat mulai merancang hidup Anda secara sadar. Setelah Anda membuat beberapa perubahan di dalamnya, Anda dapat dengan cepat melihat kehidupan Anda berubah dan membaik.

Dengan mengubah energi negatif menjadi energi positif secara bertahap pastinya akan memunculkan berbagai pengalaman berbeda dalam hidup Anda. Jika Anda ingin mendapatkan perubahan lebih cepat, dan efektif cara paling cepat, praktis dan efektif adalah dengan meningkatkan level energi Anda dengan memanfaatkan terobosan spiritual modern melalui sarana Kapsul Bioenergi.

Cara Mengubah Energi Negatif Menjadi Energi Positif - Bioenergi Center

Artikel menarik lainnya:


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang