Home » Artikel » Artikel Solusi » Cara Hidup Tenang dan Damai, Lebih Bahagia, Dekat Dengan Tuhan

Cara Hidup Tenang dan Damai, Lebih Bahagia, Dekat Dengan Tuhan

Cara Hidup Tenang dan Damai - Bioenergi Center

Dalam hidup, seringkali muncul berbagai masalah termasuk kecemasan, kegalauan, kesedihan dan bahkan stres karena harapan yang tak kunjung terwujud. Akibatnya ada ketergesaan dalam menjalani hidup Karena harus berusaha semaksimal mungkin untuk meraih impian. Ketenangan hati dan pikiran pun terusik. Ketika Anda belum menemukan cara hidup tenang dan damai, cara bahagia dan belum menemukan solusi dari setiap masalah yang ada, apa yang terjadi?

Banyak orang kemudian menjadi lebih ambisius, mengejar impiannya dengan cara membabibuta, menuruti hasratnya dengan menghalalkan segala cara dan sebagainya. Menjadi ambisius memang ada baiknya dari satu sisi, karena ambisi mampu meningkatkan optimisme dan motivasi. Tetapi apa gunanya ketika seseorang bahkan tidak berhenti untuk memperhatikan dan menghargai apa yang terjadi?

Kehidupan yang serba cepat dan kejar-kejaran inilah yang sering menyebabkan stres dan kelelahan bahkan menghapus ketenangan dan kedamaian dalam hidup kita. Tapi itu tidak selalu harus seperti ini; seseorang selalu dapat memilih untuk mewujudkan harapan dalam hidup tetapi juga menyediakan waktu untuk apa yang penting bagi mereka. Penting untuk keseimbangan hidupnya.

Bagaimana Cara Hidup Tenang dan Damai?

Siapapun sangat dianjurkan untuk memilih kedamaian dan ketenangan di atas kekacauan dalam kehidupan sehari-hari yang terkadang tidak perlu.

Dari inti keberadaan kita, setiap manusia pasti menginginkan kepuasan.

Pertanyaannya… kepuasan hidup seperti apa? Bukankah manusia tidak pernah puas? Sudah memiliki ini masih ingin itu, sudah punya satu gunung pun masih ingin gunung yang lain begitu seterusnya.

Tuhan telah menciptakan alam semesta dengan galaksi, bintang, dan planetnya yang tak terhitung jumlahnya, atmosfir, udara, air, oksigen, dan lain-lainnya apakah memiliki makna yang lebih dalam atau tidak bagi setiap manusia? Kalau setiap waktu manusia hanya mengejar kepuasan, kapan mau hidup dengan tenang dan damai? Kapan bisa Bahagia dan bisa dekat dengan Tuhan?

Setidaknya, jelas bahwa kita manusia yang hidup di bumi ini menghadapi tugas untuk membuat kehidupan yang bahagia. Terutama untuk kita sendiri. Oleh karena itu, penting untuk menemukan apa yang akan menghasilkan tingkat kebahagiaan dan kedamaian terbesar dalam hidup kita.

Miliki kesadaran diri, petakan tujuan yang pasti, ayunkan langkah demi langkah dengan fokus yang jelas, tetap semangat, pertahankan optimisme dan motivasi, namun tetap harus mampu mengendalikan diri. Hidup bukan untuk kepuasan semata, namun untuk Bahagia. Dan kuncinya ada dalam diri Anda.

Setiap Orang Mendambakan Kebahagiaan dan Kedamaian Batin

Sebagian besar dari kita mendambakan kehidupan yang penuh dengan kebahagiaan dan kedamaian batin, tetapi bagaimana cara mencapainya?

Seringkali orang tersesat dalam pekerjaan dan berusaha mencari nafkah meskipun dengan menjalankan yang tidak sesuai dengan keahliannya. Dampaknya ia harus berusaha ekstra dengan memahami yang tidak tau, memaksakan diri untuk menjadi bisa meski banyak mengorbankan beragam rasa. Sehingga tanpa ia sadari telah melupakan kehidupan pada umumnya karena pengejaran yang dilakukannya.

Mencoba melakukan terlalu banyak sekaligus dapat dengan mudah mendorong kita untuk hidup dengan prioritas yang salah. Sering kali, ini bukan pilihan yang disengaja tetapi dunia yang sibuk saat ini cenderung memprogram kita untuk menjalani hidup dengan cara ini.

Salah satu cara terbaik untuk mencapai kedamaian dan kebahagiaan adalah dengan mengurangi kekhawatiran tentang masa depan. Selain itu menerima apapun yang Anda miliki, bersyukur dan melepaskan hal-hal yang menyakitkan, membuat stress. Akan lebih baik lagi jika Anda mampu terus memperbaiki diri dan tetap konsisten di jalur Anda dan menikmati setiap karunia.

“Sesulit apapun ini, itu adalah hal yang logis untuk dilakukan. Kita tidak dapat berbuat apa-apa atau memprediksi tentang apa yang dapat terjadi di masa depan. Tetapi juga, mengurangi kekhawatiran tentang masa depan memungkinkan kita untuk fokus pada hari ini dan apa yang dapat kita lakukan untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Dalam prosesnya, Anda dapat membiarkan diri Anda memperhatikan hal-hal yang dapat Anda kendalikan.

Anda Tidak Perlu Mengendalikan Segalanya

Gagasan mencoba mengendalikan segalanya adalah salah satu hal yang merampas ketenangan pikiran. Ini otomatis membangkitkan jiwa kompetisi dan tekanan untuk melakukan berbagai hal dalam satu waktu.

Siapa pun yang mendambakan kehidupan yang damai, penting untuk selalu memilih kebaikan.

Pilih untuk mencintai dengan tulus dan bersikap baik kepada orang lain, tidak peduli betapa sulitnya hal ini kadang-kadang. Ini juga seringkali menjadi jalan yang memungkinkan seseorang untuk mendapatkan solusi dan mengatasi situasi yang luar biasa. Tindakan cinta dan kebaikan dapat membawa cahaya dalam hidup Anda, memungkinkan Anda untuk terlepas dari masalah Anda.

“Bersikap baiklah kepada orang lain, bahkan kepada mereka yang tidak Anda kenal. Bila perlu Anda menyertainya dengan ketulusan untuk memaafkan. Tidak kita pungkiri ada saatnya Kita akan menyakiti orang lain meski mungin kita tidak tau atau kita tidak menyadarinya dan mereka juga akan menyakiti kita, itulah hidup. Tetapi untuk memilih kedamaian di atas semua sakit hati itu, bersedialah untuk memaafkan orang lain dan diri Anda sendiri juga.

Kedamaian sejati harus datang dari dalam diri kita dan tindakan kita sendiri.

Menyimpan dendam menyakiti Anda secara eksponensial lebih dari orang lain. Ada waktunya kita biarkan saja apa yang tidak mengenakkan untuk kita. Fokuskan energi dan perhatian Anda pada apa yang Anda inginkan. Pikiran, kata-kata, dan tindakan semuanya menciptakan energi.

Energi Anda akan terhubung ke energi di sekeliling Anda. Energi positif menarik kebaikan – kebaikan dan energi negative menarik keburukan-keburukan. Jadi Keluarkan apa yang ingin Anda dapatkan kembali.

Sebagaimana dijelaskan dalam Hukum Bioelektromagnetik : Pikiran positif mengalirkan energi positif dan menarik kebaikan-kebaikan hidup, sebaliknya pikiran negatif mengalirkan energi negatif dan menarik keburukan-keburukan.

Yang terpenting dalam mencari cara hidup tenang dan damai adalah menjadi diri sendiri. Tidak ada yang menciptakan lebih banyak perselisihan batin daripada mencoba menjadi sesuatu selain siapa kita sebenarnya. Keaslian melahirkan kebahagiaan. Dan pada akhirnya kehidupan akan lebih tenang, damai, dekat dengan tuhan, pikiran jernih, ide -ide mudah muncul, harapan cepat terwujud dan Anda menjadi orang yang  lebih bahagia.

Periksa Harapan Anda

Ketenangan dalam hidup bisa terusik oleh harapan yang belum terwujud, karena itu penting untuk memeriksa harapan Anda. Agar harapan terwujud nyata dan bisa membuat hati dan pikiran senang serta bahagia.

Sebuah asumsi dalam meraih harapan sering mengarah pada drama. Karena dada dasarnya sebuah harapan atau keinginan biasanya terbentuk karena sebuah kesedihan bahkan bisa m=tercipta akibat sebuah rasa trauma. Tidak mengapa… Semua wajar dan manusiawi, justru ketika seseorang bisa mengubah masa lalu yang tidak enak menjadi sebuah harapan positif yang ingin diwujudkan, menandakan Anda telah bertumbuh, Anda telah mengalami kebangkitan.

Yang terpenting memiliki harapan sebesar apapun senantiasa disertai energi yang selaras untuk mewujudkannya.

Perlu juga untuk berhenti mengkritik diri sendiri. Agar Anda bisa menjadi jiwa yang merdeka, namun tetap dalam kesadaran diri yang terjaga. Dunia adalah tempat yang cukup keras dengan lebih dari cukup kritik.

Sangat penting juga untuk sejenak berhenti mengkhawatirkan masa depan, “Meskipun terdengar sulit, ada hubungan langsung antara bertahan di masa sekarang dan menjalani kehidupan yang lebih damai. Anda tidak dapat mengontrol masa depan.

Seperti pepatah lama, ‘Kekhawatiran itu seperti kursi goyang. Itu memberi Anda sesuatu untuk dilakukan, tetapi itu tidak akan membawa Anda ke mana pun. Berlatihlah dengan lembut membawa pikiran Anda kembali ke masa sekarang, penuhi dengan harapan realistis dan lakukan Tindakan yang mendukung.

Jika Anda ingin tahu cara hidup tenang dan  damai, Bahagia, penuh suka cita, lebih sehat, uang dan kelimpahan mengalir dalam hidup Anda, segera ikuti pelatihan Bioenergi Abundance.

Cara Hidup Tenang dan Damai - Bioenergi Center

Artikel menarik lainnya:


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.