Cara Membangun Mentalitas Kelimpahan - Bioenergi Center

Cara Membangun Mentalitas Kelimpahan Untuk Kesehatan, Cinta, Uang, dan Kebahagiaan

Lingkungan kehidupan dan latar belakang hidup kita tidak dirancang untuk membangun mentalitas kelimpahan dengan mudah. Tapi tapi justru dirancang untuk menumbuhkan mentalitas kelangkaan.

Faktanya masih banyak orang merasa hidupnya selalu kurang, dan kadang memandang hidup dari sisi negatifnya bukan dari sisi positifnya. Tidak banyak orang yang mengetahui rahasia kelimpahan apalagi bisa merasakan kelimpahan dalam kehidupan mereka.

Merasa berkelimpahan adalah memiliki perasaan bahwa banyak orang melayani Anda dengan cara-cara tertentu yang lebih tinggi, begitu kebutuhan kita yang lebih mendasar terpenuhi. Tapi kelangkaan itulah yang memaksa kita untuk bertahan hidup.

Dan bertahan hidup, menurut gen kuno kita, lebih penting daripada menghargai, mengikat dan mencintai. Yang masuk akal: Jika kita tidak bertahan secara fisik, maka pengalaman lain itu tidak mungkin akan muncul.

Mengapa Banyak Orang tidak merasa berlimpah dari waktu ke waktu?

Gen dan nilai-nilai kita bertentangan dalam banyak hal. Yang satu mencoba mengikis, dan yang lain mencoba meluap. Ini seperti meminta komputer mainframe untuk melakukan pembelajaran mesin. Teknologinya saja tidak kompatibel.

Penting untuk diingat bahwa ketika Anda berjuang dengan kelimpahan. Berfokus pada apa yang tidak Anda miliki bukanlah kegagalan pribadi. Ini adalah pengaturan default.

Anda bukan orang yang “jahat” jika Anda tidak merasa berkelimpahan. Anda adalah orang yang mencoba untuk mengatasi sudut pandang terbatas yang dikodekan ke dalam genom manusia.

Keuntungan dari jalur itu, adalah kita dapat mengesampingkan pengaturan default kita. Mesin kita mungkin tidak diprogram sebelumnya untuk meluap dengan kelimpahan, tetapi itu tidak berarti tidak mampu merasakan kelimpahan itu. Kita dapat memilih untuk mengelola kelimpahan.

Dan kita bisa melakukan ini bahkan ketika sepertinya tidak mungkin kita lakukan .

Satu Trik Sederhana untuk Mengelola Kelimpahan

Cara Membangun Mental Kelimpahan - Bioenergi Center

Untuk memahami trik ini Anda bisa memahami apa yang tersirat dalam cerita berikut:

Ada seorang yang biasanya semangat serta murah hati, tetapi dirinya mendapati dirinya dipenuhi dengan kecemburuan dan ambisi kompetitif ketika memasuki persaingan dalam bidang yang ia geluti dengan rekan-rekannya yang memiliki kredensial serupa.

Ia bekerja di bidang yang unik yangmana hanya segelintir dari mereka yang bersaing satu sama lain dalam persaingan untuk mendapatkan klien dan pekerjaan. Ia tahu bahwa ada cukup pekerjaan untuk mereka semua. Dan dia juga tahu bahwa dirinya harus memiliki lebih banyak pola pikir berkelimpahan…

Dia mengerti bahwa dalam teorinya memang begitu.

Tapi, ia tidak tahu bagaimana dirinya bisa merasakan pola pikir berkelimpahan itu secara konsisten. Bagaimana cara mengatasi nalurinya untuk memandang dunia sebagai permainan gim yang menarik.

Ia tidak hanya sangat jujur ​​tentang masalahnya dengan kelimpahan, tetapi dia menemukan bagian tersulit: secara intelektual memahami nilai kelimpahan, tetapi berjuang untuk mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari itu tidak mudah.

Pada titik ini, sebagian besar saran standar tentang kelimpahan adalah seperti ini:

  • Tuliskan semua alasan Anda bersyukur.
  • Sadari diri Anda terobsesi dengan apa yang tidak Anda miliki.
  • Buatlah latihan untuk pmempersiapkan apa yang akan Anda lakukandan miliki.
  • Perhatikan kelimpahan orang lain sehubungan dengan Anda.
  • Rasakan jumlah tak terbatas dari sumber daya yang tersedia pada saat tertentu.

Tak satu pun dari hal itu yang merupakan saran yang buruk. Beberapa di antaranya mungkin benar-benar membantu Anda mewujudkan kelimpahan. Dan jika ya, lebih banyak kekuatan untuk Anda. Kita semua membutuhkan lebih banyak rasa syukur, lebih banyak inventaris diri, lebih banyak harapan.

Tapi dalam pengalaman banyak orang, teknik ini hanya berjalan sejauh ini, jika mereka bekerja secara konsisten dan melakukannya dengan baik. Dan mereka hampir selalu tidak melakukannya dengan baik dan konsisten.

Banyak Orang Merasa Bahwa Dirinya Tidak Berlimpah

“Masalahnya adalah bahwa kebanyakan dari kita mencoba untuk menulis ulang keyakinan intelektual bahwa kita tidak berlimpah dengan keyakinan intelektual bahwa kita adalah melimpah”.

Kedua pikiran memabukkan ini bertarung satu sama lain, memperebutkan dominasi. Dan pengaturan default — kelangkaan — biasanya menang.

Dan bahkan jika kita tidak berhasil meyakinkan diri kelimpahan kita, itu tidak membuat kita lebih dekat ke akhir permainan yang sebenarnya, yang kemurahan hati. Anda tidak hanya di sini untuk getaran yang baik dan pemikiran positif . Pada akhirnya, kita di sini untuk memberi dan menerima nilai secara konsisten dan bebas.

Karena itu satu hal untuk merasa berlimpah. Ini adalah hal lain untuk bertindak berlimpah. Perasaan hanya berguna sejauh memotivasi tindakan. Mentalitas berkelimpahan sebenarnya hanyalah sebuah syarat agar kedermawanan itu terjadi.

Jadi jika pendekatan intelektual tidak berhasil, lalu bagaimana kita menyelesaikan misi kelimpahan kita?

Ada rekomendasikan proses yang jauh lebih sederhana.

“Daripada mencoba untuk menulis ulang mentalitas kelangkaan Anda menjadi mentalitas kelimpahan, cukup berkomitmen untuk perilaku murah hati, banyak memberi danmelayani”.

Kita membutuhkan kelimpahan untuk menjadi murah hati, tetapi kemurahan hati itu adalah satu-satunya cara untuk merasa berlimpah. Jika kita membutuhkan satu untuk mengalami yang lain, bagaimana kita memulainya?

Kita tidak membutuhkan kelimpahan untuk mengalami kedermawanan.

Itu hanya tampak seperti yang kita lakukan. Tampaknya seperti itu karena otak kita ingin percaya bahwa kita perlu merasakan cara tertentu untuk bertindak dengan cara tertentu (salah satu dari banyak mitos yang dijajakan oleh swadaya modern ). Untungnya bagi kami, kami tidak melakukannya!

Mari kita pertimbangkan faktanya.

Kita semua tahu bahwa orang yang murah hati lebih sukses dalam hidup. Orang-orang yang berinvestasi dalam hubungan mereka, membuat perkenalan, berbagi pengetahuan, dan muncul untuk teman-teman mereka mengalami lebih banyak kekayaan, kegembiraan, dan kepuasan dalam hidup.

Kita tahu ini karena itu benar secara empiris. Tetapi kita dapat dengan mudah melihat-lihat pada orang lain dan kehidupan kita sendiri untuk melihat bahwa kemurahan hati adalah kunci untuk semua tujuan dan perasaan serta pengalaman yang kita cita-citakan dalam hidup.

Mengetahui hal itu, kita dapat memilih untuk berperilaku murah hati bahkan ketika kita tidak “merasa” seperti yang kita bisa.

Atau kita bisa melakukan perkenalan meskipun kita tidak memiliki jaringan yang besar. Dapat menghabiskan waktu di telepon untuk membantu seseorang yang sedang putus cinta bahkan jika kita tidak merasakan empati yang dalam.

Dapat menawarkan satu jam waktu kita di tempat penampungan hewan bahkan jika kami tidak merasa seperti memiliki semua waktu di dunia. Atau dapat menawarkan semua ini, terlepas dari berapa banyak yang harus kita berikan atau seberapa banyak yang menurut kita harus kita berikan saat ini.

Kita bisa bermurah hati tanpa merasa berkelimpahan.

Mengapa?

Karena kelimpahan adalah keyakinan, sedangkan kedermawanan adalah tindakan. Dan tindakan jauh lebih kuat daripada keyakinan, terlepas dari apa yang dikatakan “para ahli” itu kepada kita.

Tindakan menciptakan keyakinan, dan terkadang itu membuat keyakinan itu cukup efektif. Tapi keyakinan hanya mendapatkan kekuatan mereka dari apa yang kita lakukan dengan mereka. Dan tanpa adanya keyakinan, kita masih bebas bertindak!

Begitulah cara kerjanya dengan kemurahan hati. Bahkan jika kita tidak memiliki pola pikir berkelimpahan, kita masih bebas untuk berperilaku murah hati. Jika kita melakukannya, tidak masalah apakah kita “merasa” berlimpah. Yang harus kita lakukan adalah berkomitmen pada kemurahan hati dalam praktik atau Tindakan nyata.

Merasa berlimpah mungkin membantu kita menjadi murah hati, dan itu bagus. Tapi itu tidak mutlak diperlukan. Kita dapat berkomitmen pada perilaku bahkan jika kita tidak dapat berkomitmen pada keyakinan .

Bahkan, bagi sebagian besar dari kita, begitulah keyakinan terbentuk sejak awal. Sebagian besar orang top dan kaya tidak berjalan dengan rasa nilai tak terbatas bawaan. Mereka memupuk rasa itu dengan mempraktikkan nilai mereka dengan menawarkannya dengan sengaja sehingga mereka pada akhirnya bisa membangun mentalitas kelimpahan dengan cara mereka.

Anda ingin tahu cara praktis dan efektif untuk membangun mentalitas kelimpahan agar uang, kebahagiaan dan kelimpahan mengalir dalam hidup Anda, segera dapatkan caranya dengan mengikuti Pelatihan Bioenergi Abundance.

Cara Membangun Mentalitas Kelimpahan - Bioenergi Center

Artikel menarik lainnya:

Scroll to Top