Home » Artikel » Artikel Solusi » Solusi Masalah Hutang » Cara Menagih Hutang Yang Terbukti Berhasil “Tanpa Emosi, Tanpa Sakit Hati”

Cara Menagih Hutang Yang Terbukti Berhasil “Tanpa Emosi, Tanpa Sakit Hati”

Cara Menagih Hutang

Cara Menagih Hutang apalagi yang melibatkan debt colektor, dan sejenisnya sering menjadi topik perbincangan publik. Apalagi ketika dampaknya berakhir dengan melayangnya nyawa orang yang di tagih hutangnya, maka surat kabar, media online bahkan siaran TV tak henti-henti menayangkannya. Bila kondisi sudah sebegitu mengerikan maka ranah hukum akan menjadi jalan penyelesaiannya.

Cara menagih hutang yang kebanyakan dilakukan biasanya selalu melibatkan emosi atau kekesalan dan sejenisnya, namun tetap tidak membuahkan hasil. Karena itu siapapun yang hendak menagih hutang harus tahu trik dan cara yang tepat sehingga piutang kembali tanpa harus emosi apalagi menyakiti.

Memang kondisi ketika menagih hutang tapi yang berhutang selalu berkelit dan beralasan akan menimbulkan kekesalan dan sakit hati. Apalagi kalau yang ditagih minta penundaan pembayaran, belum ada uang, atau berbagai alasan lain, sementara dianya selalu update status pamer di sos med. Yang liburanlah, punya barang baru lah, lagi makan di restoran mahal lah, pasti akan membuat siapapun yang menagih hutang marah.

Namun memaksa orang untuk membayar hutang atau menagih dengan kekerasan bukanlah cara yang benar. Anda yang hendak menagih hutang harus tau situasi, kondisi, dan punya trik dan cara yang jitu. Walaupun dalam hati pasti kesal, karena dulu waktu minjamin juga tidak ribet, bahkan orang yang minjem juga tidak tahu situasi dan kondisi.

Memang banyak orang yang berhutang tidak menyadari kalau orang yang memberi pinjaman itu bukan berarti uangnya berlebih. Banyak juga orang yang karena kebaikannya menyisihkan dan menunda keinginannya karena uangnya dipinjamkan yang lebih membutuhkan. Naasnya tidak semua orang paham hal itu!

Baca juga: Cara Menyelesaikan Masalah Hutang Yang Menumpuk dengan Cerdas

Bagaimana Cara Menagih Hutang yang tidak dengan Emosi namun dengan Santun?

Cara Menagih Hutang
Bagaimanapun menagih hutang itu harus dilakukan walaupun kadang sungkan hendak melakukannya. Apalagi menagih hutangnya kepada saudara, kerabat atau teman dekat. Namun dalam ajaran agama menagih hutang kepada saudara atau siapapun itu menjadi kewajiban. Karena apabila kita tidak menagihnya maka kita pun ikut terlibat dalam kemudharotan hutang tersebut. Berhutang memanglah tidak berdosa tetapi hutang harus dilunasi. Dan apabila orang yang berhutang kepada kita sudah sampai pada masa jatuh tempo harus mengembalikan sebelum ditagih.

Kita bisa mempraktekkan cara menagih hutang yang baik. Tidak menggunakan emosi, tetap dengan cara santun yang tidak menyinggung perasaan. Meski begitu banyak juga yang masih tidak berhasil dalam menagih hutang. Anehnya kadang kala orang yang kita tagih sekali dua kali ditagih masih baik, namun lama-lama malah kita yang mau ngambil duit kita kaya yang minta-minta.

Bila itu yang terjadi lakukan cara menagih hutang dengan pendekatan yang berbeda. Yaitu dengan memanfaatkan Energi yang ada dalam diri kita dan kita padukan dengan doa. Dengan memanfaatkan energi yang kita miliki nantinya energi akan bekerja dengan caranya sendiri untuk menggerakkan hati dan pikiran orang yang berhutang untuk melunasinya. Dan cara kita berdoa pun harus berbeda.

Apa cara menagih hutang seperti itu Bisa dipraktekkan semua orang?

Cara Menagih Hutang

Jawaban untuk pertanyaan diatas adalah “Bisa”. Asal tahu caranya. Yaitu tahu bagaimana memanfaatkan Energi hidup yang ada dalam diri dan alam semesta (Bioenergi) dengan baik. Untuk tahu bagaimana memanfaatkan Bioenergi Anda bisa belajar Ilmu Bioenergi di Bioenergi Center. Disana Anda akan mendapatkan cara – cara strategis dan solutif melalui program pelatihan. Anda tidak hanya akan mendapatkan cara untuk mengatasi masalah hutang-piutang namun juga cara, strategi dan solusi untuk mengatasi berbagai masalah hidup lainnya .

Bahkan dengan mengikuti pelatihan seperti pelatihan Zona Kaya atau Gemblengan Ilmu Metafisik Anda bisa mempraktekkannya langsung. Bagaimana cara berdoa dan memanfaatkan energi untuk menggerakkan hati dan pikiran orang yang berhutang sama kita dan segera mengembalikannya. Berdoanya juga yang baik-baik, yaitu mendoakan kelancaran rezekinya, kesehatannya, dan mudah segala urusannya sehingga mampu melunasi hutangnya ke kita.

Biasanya kalau orang yang dalam kenyataannya mampu untuk mengembalikan hutangnya namun tidak mau membayar, akan cepat tergerak hatinya. Dan kalau orang yang kita tagih memang tidak mampu melunasi karena suatu sebab namun ada kenginan kuat melunasi, akan terbuka rezekinya. Bahkan rezeki itu juga bisa datang dari jalan yang tidak disangka sehingga bisa melunasi hutangnya dengan cepat.

Dapatkan cara melunasi hutang dengan cepat, meningkatkan potensi rezeki dengan cara cara spiritual dan pemanfaatan energi keberlimpahan dengan mengikuti pelatihan Bioenergi Abundance.

Cara menagih hutang - Bioenergi Center

Artikel menarik lainnya:


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang