Home » Artikel » Artikel Bioenergi » 6 Cara Mencintai Diri Sendiri Sebelum Mampu Mencintai Orang Lain

6 Cara Mencintai Diri Sendiri Sebelum Mampu Mencintai Orang Lain

mencintai diri sendiri

BAGIKAN :

Bagaimana sih cara mencintai diri sendiri? Terkadang mencintai orang lain lebih mudah  dilakukan daripada mencintai diri sendiri. Kondisi-kondisi saat badan terlihat gemuk, merasa gagal,  karir yang yang kurang bagus adalah hal-hal yang membuat kita kurang percaya diri dan kurang mampu mencintai diri sendiri. Pernahkah kamu berada di fase ini?  Mungkin kamu juga pernah berpikir kalau mencintai diri sendiri adalah perbuatan yang sangat egois. Padahal sebenarnya tidak sama sekali. Dengan mencintai diri sendiri adalah fase di mana kamu dapat memperbaiki hidupmu, menerima segala kekurangan dan kelebihan yang kamu miliki.

Memang tidak mudah, tapi ada baiknya sebelum mencintai orang lain, kamu perlu belajar cara mencintai diri sendiri. Nggak semua orang bisa mencintai diri sendiri, karena masih banyak dari mereka yang belum mampu menerima diri mereka, masih membandingkannya dengan orang lain, dan selalu merasa kekurangan. Bersyukur adalah kunci untuk mencintai diri sendiri, sehingga kamu tidak disibukkan untuk membandingkan dirimu dengan orang lain. Nah, ketika kamu berhasil mencintai diri sendiri dengan baik, kamu akan merasa nyaman dan orang-orang di sekitarmu akan merasakan hal yang sama. Dari sinilah kamu berhasil memancarkan energi positif dari dalam dirimu.

Untuk mendapatkan itu semua, kamu harus belajar cara mencintai diri sendiri dengan cara-cara berikut ini:

  1. Bergaul dengan orang-orang positif

Tidak ada salahnya dengan memperluas pergaulan, tetapi akan lebih baik kalau kamu memperluas pergaulanmu dengan orang-orang positif yang memberikan dampak baik untuk hidupmu. Kamu juga perlu menjauhi orang-orang yang memberikan efek negatif ke dalam hidupmu. Nggak perlu khawatir, lebih baik kamu kehilangan mereka yang menjatuhkan dan tidak peduli denganmu. Mereka hanyalah kumpulan orang-orang toxic yang tidak ingin melihatmu maju dan berkembang. Kelilingi dirimu dengan orang yang suportif dan positif agar hidupmu juga semakin baik. Utamakan kualitas daripada kuantitas ya…

  1. Memaafkan kesalahan di masa lalu

Memafkan kesalahan di masa lalu adalah cara mencintai diri sendiri yang harus kamu lakukan.  Apapun bentuk-bentuk kesalahan itu, kamu harus mengingat bahwa masa depanmu baik dan masih bisa kamu perbaiki. Maafkanlah kesalahan-kesalahan itu lalu sadarilah bahwa di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Karena kesempurnaan hanyalah miliki Tuhan.

  1. Menerima dirimu sendiri adalah cara mencintai diri sendiri

Semua orang di dunia ini punya kelebihan dan kekurangan. Belajarlah untuk menerima dirimu sendiri dengan kekurangan dan kelebihan tersebut. Ingatkan dirimu bahwa segala yang tampak di luar tidak sepenuhnya sempurna, apalagi tampilan media sosial seperti instagram semuanya bisa diedit. Jadi, kamu nggak usah terlalu kepikiran dengan hal-hal semacam itu. Fokuslah pada dirimu dan kebahagiaan dirimu.

mencintai diri sendiri

  1. Teruslah belajar dan meningkatkan skill

Jangan lupa untuk senantiasa meningkatkan skill yang kamu punyai, Tak sepatutnya kamu hanya berfokus pada kekurangan yang kamu miliki, justru dengan meningkatkan skill kamu menjadi pribadi yang lebih bersyukur. Selain itu fokus dengan kegiatan-kegiatan positif seperti belajar meningkatkan skill, mengikuti kursus, mengikuti volunteer atau yang lain, pasti deh kamu menjadi lebih bahagia, merasa berharga dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik.

  1. Berikan reward untuk dirimu adalah cara mencintai diri sendiri

Tentu tidak mudah untuk melalui semua hal yang ada di hidupmu sampai sekarang. Tentang hal-hal tidak baik dan tidak enak atau bahkan yang tidak kamu inginkan sama sekali. Maka dari itu coba deh berikan dirimu reward atau penghargaan karena kamu sudah mampu bertahan hingga sejauh ini. Reward tersebut juga dimaksudkan sebagai perayaan keberhasilanmu melalui semua yang sudah terjadi. Reward tersebut nggak usah muluk-muluk, bisa dengan membeli barang baru yang kamu butuhkan, berlibur ke tempat yang kamu inginkan sejak lama atau hal-hal lain yang menurutmu pantas dan penting.

  1. Berolahraga dan rawat dirimu

Upaya untuk mencintai diri sendiri adalah dengan berolahraga agar tubuh senantiasa sehat dan terhindar dari lemak-lemak jahat. Berhentilah untuk membandingkan bentuk tubuhmu dengan orang lain. Aturlah pola makan dan gaya hidupmu agar tetap seimbang dan kesehatan tetap terjaga. Lakukanlah olahraga ringan seperti jogging, bersepeda atau workout di rumah. Nggak harus keluar rumah dan biaya yang banyak bukan? Selain berolahraga, rawatlah dirimu sebaik mungkin dengan skincare, ke salon, atau apapun itu untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuhmu.

Jangan ngaku mencintai diri sendiri kalau belum bisa melakukan keenam hal di atas. Coba deh, mulai dari sekarang rubah insecure menjadi bersyukur. Mencintai diri semdiri akan mendekatkan dirimu pada spritualitas yang membuat dirimu merasakan ketenangan, kebahagiaan dan kedamaian. Mencintai diri sendiri juga bisa kamu tempuh dengan pembersihan energi negatif menggunakan ilmu Bioenergi. Ada beberapa metode pembersihan energi negatif yang dapat kamu coba, Bioenergi cleansing, Bioelektromagnetik terapi dan masih banyak lagi.

Jika kamu mau tahu di mana bisa belajar dan memahami ilmu Bioenergi serta ingin mendapatkan berbagai manfaat Bioenergi, silahkan baca saja di www.bioenergi.co.id atau bisa berkunjung langsung ke kantor Bioenergi Center di Jl Veteran No 153 Pandeyan, Kec. Umbulharjo atau lebih mudahnya kamu bisa membuka google maps. Di sana kamu dapat berkonsultasi dengan pakar sekaligus formulator ilmu Bioenergi Bapak Syaiful Maghsri. Nggak usah di tunda-tunda untuk mendapatkan manfaat ilmu Bioenergi dan merasakan manfaatkannya termasuk bagaimana cara mencintai diri sendiri untuk meningkatkan kualitas hidupmu, sehingga hidup kamu menjadi lebih sehat, sukses, bahagia dan lancar untuk semua aktivitasmu.


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang

BAGIKAN :