Home » Artikel » Artikel Solusi » Cara Mengatasi Masalah Hidup Secara Ilmiah & Illahiah

Cara Mengatasi Masalah Hidup Secara Ilmiah & Illahiah

Cara Mengatasi Masalah Hidup

BAGIKAN :

Anda Ingin Tahu Cara Mengatasi Masalah Hidup Secara Ilmiah dan Ilahiah?

Cara Mengatasi Masalah – Sepanjang perjalanan hidup manusia akan selalu diliputi masalah. Baik masalah berat, ringan, masalah kesehatan, penyakit, keluarga, rumah tangga, anak, masalah ekonomi, masalah jodoh, rezeki, pekerjaan, karir, bisnis dan berbagai masalah hidup lainnya. Karana masalah bisa datang setiap saat, dan tidak bisa diprediksi, baik jenis dan bentuk masalahnya maka setiap orang seharusnya mempersiapkan diri dengan kualitas energi yang baik agar mampu menghadapi masalah yang terjadi.

Lebih dari itu setiap orang juga harus memiliki cara dan strategi dalam mengatasi masalah kehidupan dengan baik. Sehingga setiap masalah yang muncul bisa segera teratasi dan tidak menimbulkan masalah baru lainnya. Yang bisa jadi lebih rumit dan membebani kehidupan Anda dimasa yang akan datang.

Dalam mengatasi masalah Anda juga harus memiliki strategi serta mampu menerapkan pendekatan yang tepat. Sehinga masalah cepat teratasi tanpa meninggalkan efek samping yang membahayakan. Anda bisa menggunakan pendekatan ilmiah dan ilahiah dalam mennyelesaikan masalah. Adapun kedua pendekatan tersebut dapat dipahami melalui uraian berikut ini:

Mengatasi Masalah Dengan Pendekatan Ilmiah

Pendekatan ilmiah dalam mengatasi masalah yaitu mengatasi msalah dengan cara dan strategi teknis. Melalui hipotesa, pengamatan, analisa, dan menarik kesimpulan dari kejadian yang ada. Kemudian dipadukan dengan pengalaman untuk mengatasi masalah yang serupa. Sehingga pendekatan ilmiah mampu mengantarkan siapapun yang memiliki masalah menemukan solusi.

Cara-cara seperti ini memang sifatnya teoritis dan memerlukan ketelitian. Sehingga dalam mengambil kesimpulan tidak ada kekeliruan. Karena tingkat kesalahan dalam proses menemukan jawaban yang akan dipergunakan sebagai solusi dan mengambil keputusan akan sangat berpengaruh. Kelemahan pendekatan ini yaitu dari sisi teknis perlu proses beralur. Namun mengatasi masalah dengan pendekatan ilmiah akan mampu menghasilkan sebuah kesimpulan dan jawaban yang terukur.

Hanya saja dalam kehidupan ini tidak semua hal bisa terukur. Ada sesuatu yang bisa dinilai berdasarkan angka sehingga jelas ukurannya. Namun ada yang hanya bisa dinilai berdasarkan rasa. Bahkan ada pula yang hanya bisa dinilai dari bentuk fisik atau hasil untuk mendapatkan manfaatnya. Sehingga mengatasi masalah dengan pendekatan ilmiah perlu disertai pendekatan lain seperti pendekatan ilahiah. Yaitu mengatasi masalah dengan metode spiritual dengan mendekatkan diri kepada sang pemilik energi tunggal Allah SWT. Dan diharapkan ada jalan keajaiban dan kemudahan dalam mendapatkan solusi.

Mengatasi Masalah Dengan Pendekatan Ilahiah

Metode dalam mengatasi masalah dengan pendekatan ilahiah ini adalah cara penyelesaian masalah dengan pendekatan spiritual. Yaitu mencari solusi dengan memanfaatkan energi spiritual yang ada dalam diri kita untuk memberdayakan diri dan menjadi jalan keluar dari setiap masalah. Hal ini berkaitan dengan energi dan juga kebersihan hati dan pikiran.

Mengatasi masalah dengan pendekatan ilahiah juga bisa dikatakan dengan mencari solusi dengan jalan mendekatkan diri kepada Allah. Karena Allah lah yang memberikan kita kehidupan yang didalamnya disertai dengan masalah, dan Allah juga yang akan memberikan kemudahan agar kita bisa mengatasi masalah kita.

Hal ini tegaskan dalam alqur’an ayat 5 dan 6 dari surah An Nasyroh (Ash Sharh), dimana dua ayat tersebut berbunyi, “Fa inna ma’al ‘usri ‘yusra(5)” dan “Inna ma’al ‘usri yusra(6)”. Yang artinya: “Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan(5). ” dan “Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan(6)”.

*******

Ayat tersebut memberikan harapan pada siapapun yang tertimpa masalah dalam hidupnya. Sekaligus sebagai penguat keyakinan bahwa setiap masalah pasti ada solusinya. Dengan pendekatan spiritual yang tepat, disertai peningkatan kualitas energi akan meningkatkan peluang kita bisa menemukan solusi dari setiap masalah dengan cepat.

Adapun cara spiritual yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah antara lain dengan doa, meningkatkan kualitas ibadah, banyak bersedekah dan melalukan amal shalih. Serta lebih penting daripada itu dalam aktivitas harian kita baik itu dalam pekerjaan usaha atau bisnis, menyertakan niat karena Allah. Niat semata karena Allah akan mengalirkan energi positif dan menjadikan aktivitas kita sebagai ibadah. Dan secara energi akan meningkatkan kualitas energi spiritual kita dan meningkatkan kualitas diri.

Untuk mengetahui cara mengatasi masalah dengan pendekatan ilmiah dan ilahiah yang dapat diaplikasikan secara praktis dalam kehidupan nyata,  Anda bisa mendapatkannya dari program pelatihan di Bioenergi Center. banyak program pelatihan disana seperi pelatihan Zona Kaya, GIM-Bioenergi, Quantum Bioenergi dan berbagai pelatihan lainnya.

Dapatkan cara mengatasi Masalah Hidup Secara Praktis dan Tuntas dengan Memanfaatkan Bioenergi dari Program Pelatihan Bioenergi.

BAGIKAN :

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *