Home » Artikel » Produk » Kapsul » Sering Lupa, Asah Memori dengan Cara Meningkatkan Daya Ingat

Sering Lupa, Asah Memori dengan Cara Meningkatkan Daya Ingat

Cara Meningkatkan Daya Ingat

BAGIKAN :

Ingin tahu Cara Meningkatkan Daya Ingat karena sering lupa?

Lupa ada jadwal bertemu klien? Kaarena sudah biasa lupa, terkadang kita merasa tidak ada masalah dengan memori otak, patokannya, masih hafal semua lirik lagu era 90-an. Tapi apakah Anda masih ingat nama seseorang yang pernah berkenalan beberapa tahun lalu?. Atau masih hafal plat nomor kendaraan yang yang dimiliki orang tua Anda waktu Anda masih kecil? No Handphone yang pertama kali Anda miliki? Jika itu yang saat ini Anda alami artinya Anda membutuhkan cara untuk meningkatkan daya ingat agar memori otak bisa bekerja lebih optimal.

Menurut Gary Small, MD, Direktur dari Memory & Aging Research Center di UCLA, kemajuan teknologi termasuk salah satu faktor yang memanjakan, sehingga daya ingat kita kurang terlatih. Kita terbiasa mencatatkan semua data dalam smart phone. “Untuk melatih kembali kerja otak kita hanya membutuhkan latihan konsentrasi.” Latihan ini akan membuat siapapun bisa meningkatkan daya ingat melalui latihan fokus dan menstimulasi kerja memori otak.

*******

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melatih peningkatan memori, seperti di lansir dari Boldsky: Fokus.

  • Jika Anda fokus pada informasi tanpa gangguan banyak, Anda akan lebih mungkin untuk mengingat nantinya.
  • Data visual Kebiasaan lupa lainnya, lupa mengapa Anda membuka lemari dapur. Dapat dipastikan bahwa saat itu Anda tidak sedang fokus, atau hal yang dilakukan adalah tidak cukup layak untuk dimasukkan ke otak. Solusi: visualkan apa yang ingin Anda lakukan sebelum mengerjakan sesuatu.
  • Gunakan memori, bukan kartu memoriCobalah untuk mengingat nomor telepon orang yang Anda sayangi, hari ulang tahun atau hari-hari penting lainnya. Jangan bergantung dengan catatan di smart phone.
  • Ringkas data Memori otak hanya bisa memproses memori terbatas dalam waktu bersamaan. Cara paling mudah mengingat adalah dengan meringkas data. Misalnya menghapalkan kode dengan empat angka, sederhanakan menjadi dua bagian angka. Misal 4579, menjadi 45 79. Atau saat harus belanja keperluan dapur seperti saus, lada, daging, mayones, dan tomat, sederhanakan dengan kata kunci “burger” atau hal lain yang yang memudahkan.
  • Lakukan hal tak umum Lakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya, sehingga otak dipaksa untuk berpikir yang tidak biasa. Misalnya, jika biasanya Anda menyimpan kunci di dekat pintu, kali ini coba simpan di tempat lain.

Cara Meningkatkan Daya Ingat

Sementara itu berkaitan dengan konsentrasi dan fokus, ada hal yang terkadang tanpa kita sadari telah membuat kita kehilangan fokus yang ahirnya mempengaruhi daya ingat. Seperti dilansir dari Boldsky, berikut ini lima hal yang dapat menyebabkan Anda kehilangan fokus dan sulit berkonsentrasi yaitu:

  1. Media sosial

    Rasanya ada yang kurang jika tidak updatetentang kabar teman-teman. karenanya, Anda berusaha tetap online di beberapa media sosial. Masalahnya, jika Anda terlalu asyik membaca status dan posting-an teman-teman, pekerjaan Anda akan terbengkalai.

Solusi:Hindari akses ke akun media sosial saat Anda sedang mengerjakan pekerjaan. Anda bisa mengecek akun media sosial saat waktu istirahat atau setelah pekerjaan selesai.

  1. Ponsel

    Suara dering telepon, entah itu karena ada panggilan telepon atau ada kiriman pesan yang masuk, otomatis akan membuyarkan konsentrasi Anda.

Solusi: Atur ponsel Anda dalam mode silent atau matikan. Anda juga dapat menggunakan ID penelepon untuk melihat siapa yang menelepon dan hindari panggilan telepon yang tidak perlu.

  1. Melakukan banyak pekerjaan secara bersamaan

    Logikanya, otak kita hanya dapat berkonsentrasi pada satu pekerjaan pada satu waktu. Jadi, jika Anda multitaskingalias mengerjakan banyak hal dalam waktu bersamaan, itu hanya membuat Anda stres dan bingung. Anda mungkin berpikir bisa menghemat waktu dengan melakukan itu. Namun sebenarnya Anda tidak mampu melakukan pekerjaan tersebut dengan baik.

Solusi: Hindari risiko membuat kesalahan dalam semua pekerjaan yang Anda lakukan. Prioritaskan pekerjaan yang harus diutamakan dan kerjakan pekerjaan lain setelah itu selesai.

  1. E-mail

    Jika Anda terbiasa mengandalkan e-mailuntuk berkomunikasi, Anda pasti akan mengaktifkan program ini. Pastinya, Anda akan dihantui rasa penasaran untuk selalu mengecek inbox, kalau-kalau ada yang mengirim pesan untuk Anda. Masalahnya, jika Anda terlalu sering mengecek e-mail saat sedang bekerja, konsentrasi Anda akan terpecah belah. Belum lagi waktu kerja habis hanya untuk membaca dan membalas e-mail yang masuk.

Solusi: Jangan memeriksa e-mail terus-menerus. Sisihkan waktu khusus untuk memeriksa dan membalasnya. Jika pekerjaan yang sedang Anda kerjakan sangat penting, tutup e-mail dan coba konsentrasi menyelesaikan pekerjaan Anda.

  1. Stres

    Cara Meningkatkan Daya Ingat

    Jika Anda terus-menerus bekerja dan merasa stres, wajar jika Anda sulit untuk fokus. Masalah lainnya seperti sakit kepala, otot yang tegang, dan lainnya, juga akan membuat produktivitas Anda menurun.

Solusi: Hilangkan stres dengan melakukan yoga atau latihan meditasi. Meditasi sangat membantu dalam mengatasi pikiran yang stres dan dapat meningkatkan fokus Anda.

Adakah cara meningkatkan daya ingat & solusi praktis agar tidak mudah lupa?

Ada. Jika Anda merasa telah mengalami gangguan memori sehingga daya ingat menurun danmudah lupa maka Anda harus segera cari solusinya. Jangan remehkan kondisi ini apalagi menjadikannya sebagai sebuah  hal yang biasa. Karena masalah lupa, gangguan konsentrasi, lupa, penurunan memori dan ingatan mudah terganggu merupakan masalah yang berkaitan dengan otak dan kecerdasan universal.

Apabila hal ini tidak segera diatasi bisa mengganggu kesehatan, menghilangkan peluang dan kesempatan, sering mengalami kegagalan dalam hidup dan bahkan menghambat kebahagian hidup. Untuk mengatasinya Anda hanya perlu sebutir kapsul yang disebut Kapsul Kecerdasan Bioenergi.

Apa itu Kapsul Kecerdasan bioenergi?

Kapsul kecerdasan bioenergi merupakanterobosan baru untuk meningkatkan fungsi otak Anda & seluruh keluarga agar hidup lebih sehat, daya ingat kuat, berprestasi, produktif & percaya diri. Kapsul Kecerdasan adalah kapsul khusus yang mampu mengoptimasi kinerja otak dengan metode Bioenergi Brain Adjusment System (penyesuaian sel-sel otak dengan Bioenergi).Sampai saat ini, cara paling mudah dan efektif untuk meningkatkan kecerdasan adalah dengan Bioenergi Brain Adjustment System.

Ketika gelombang otak melambat dan kinerja otak seimbang, maka otak akan mampu berpikir secara menyeluruh atau istilahnya whole brain thinking. Menariknya, bukan hanya otak kanan dan kiri saja yang mampu berfungsi secara optimal, namun juga otak spiritual dan otak universal yang selama ini jarang berfungsi.

Kapsul Kecerdasan juga mengandung formula khusus yang berfungsi untuk menstimulasi otak agar mampu memproduksi zat endorphin dalam jumlah banyak. Dalam ilmu kedokteran, zat endorphin diakui sebagai senyawa unik yang bisa membuat seseorang bersemangat dan bugar, juga mempertajam ingatan. Selengkapnya tentang kapsul kecerdasan silakan klik>> Terobosan Baru Meningkatkan Fungsi Otak Anda & Seluruh Keluarga

BAGIKAN :