Home » Artikel » Artikel Umum » Kesuksesan » Cara Meningkatkan Kewibawaan Untuk Kesuksesan Hidup Anda

Cara Meningkatkan Kewibawaan Untuk Kesuksesan Hidup Anda

Cara meningkatkan Kewibawaan

BAGIKAN :

Kewibawaan itu sebuah kebutuhan hidup yang  sifatnya abstrak. Artinya sebetulnya kebanyakan orang membutuhkannya namun banyak juga orang yang tidak memahaminya. Tidak sedikit pula mereka yang membutuhkan sebuah kewibawaan untuk kesuksesan hidupnya serta untuk memantapkan perannya dalam kehidupan justru tidak tahu cara meningkatkan kewibawaan itu sendiri. Cara meningkatkan kewibawaan yang paling cepat adalah dengan meningkatkan kualitas energi personal (Energi Pribadi) sehingga mendongkrak potensi kesuksesan dalam hidupnya.

Makna kewibawaan tidak sekedar ditakuti banyak orang, di segani lawan maupunkawan namun kewibawaan sinergi dengan kebijaksanaan. Artinya kewibawaan adalah cerminan hati dan sikap bijaksana. Itulah mengapa seorang pemimpin membutuhkan kewibawaan. Karena kata-katanya harus bisa di dengar dan keputusannya adalah sebuah kebijakan yang mengayomi dan menyenangkan.

Lantas siapa saja yang sesungguhnya membutuhkan sebuah kewibawaan? Jawabannya adalah hampir semua orang membutuhkan kewibawaan. Karena setiap diri kita adalah pemimpin. Setiap orang butuh diakui keberadaannya, dihargai perannya dan ada juga yang ingin di hormati karena kedudukannya. Artinya siapapun Anda, seorang pegawai, manajer, pemimpin organisasi, pejabat, pengusaha, pebisnis, pedagang, pamong desa, lurah, camat, bupati semua membutuhkan kewibawaan. Lantas Bagaimana cara meningkatkan kewibawaan untuk kesuksesan hidup apapun profesi dan pekerjaan Anda? Berikit ini bebrapa cara meningkatkan kewibawaan yang tersaji dalam berbagai tinjauan serta sudut pandang.

Baca juga: 10 Cara Hidup Sukses dan Kaya Tanpa Batas

Cara Meningkatkan Kewibawaan di tempat kerja

Cara meningkatkan Kewibawaan

Antara pekerjaan dan kewibawqaan di tempat kerja memiliki hubungan yang sangat erat. Artinya siapapun yang memiliki pekerjaan memerlukan kewibawaan dalam hidupnya. Kewibawaan penting agar kita cepat mendapat kepercayaan dari atasan dan juga disegani lawan, teman dan bawahan kita. Dalam dunia kerja segala sesuatu yang berkaitan dengan kewibawaan dapat berimbas pada karir, jabatan serta pendapatan. Karena itu Anda harus tahu cara meningkatkan kewibawaan di tempat kerja seperti dilansir dari /beritaindonesiaonlinenews.blogspot.com berikut ini:

  1. Berpakaian Profesional

Banyak Orang femiliar dengan istilah is “Jangan menilai seseorang hanya dari penampilan luar saja,” atau bahasa kerennya ‘Don’t Just The Book by the Cover” namun dalam dunia profesional istilah ini tidak berlaku. Dalam dunia profesional, penampilan menjadi salah satu faktor penting dalam penilaian. Ada beberapa tingkatan ekspektasi saat seseorang melihat penampilan orang lain di tempat kerja. Kita tentu memiliki ekspektasi tinggi terhadap penampilan seorang eksekutif. Berpakaianlah seperti seorang eksekutif jika ingin dipandang seperti mereka.

Pakaian yang rapi, sopan, bersih dan wangi selain mendatangkan kesan profesional juga menyenangkan. Apalagi apabila disertai senyuman dan dan keramahan tulus makan kesan profesional akan meningkatkan kewibawaan seseorang. Tidak sedikit pekerja yang memang menggunakan seragam atau uniform dalam pekerjaannya, namun pada –saat-saat tertentu terutama ketika harus bertemu diengan colega dari luar tetap mengenakan pakaian profesional. Hal itu merupakan salah satu cara meningkatkan kewibawaan melalui kesan profesionalitas yang dimilikinya.

  1. Pilih Tatanan Rambut Terbaik dan sesuai

Cara meningkatkan Kewibawaan

Frances Cole Jones, penulis buku The Wow Factor: The 33 Things You Must (and Must Not) Do to Guarantee Your Edge in Today’s Business World, menyarankan agar membersihkan wajah dari rambut. “Rambut yang menutupi wajah akan selalu membuat Anda terlihat lebih muda dan kurang berpengaruh,” kata Jones. Untuk para wanita, potongan rambut berponi sebaiknya dihindari karena akan membuat wajah Anda kekanak-kanakan dan kurang dewasa. Sementara pria disarankan tidak memanjangkan rambut dan menatanya dengan rapi.

Bagi wanita yang menutup rambutnya atau berhijab, sebaiknya memperhatikan cara mengenakan hijabnya. Jangan asal-asalan atau tidak perlu yang terlalu mencolok. Pilihlah jilbab yang senada dengan bahan yang nyaman dan mudah diatur.

Saat ini memeng sedang trand model hijab syar’i yang panjang menjuntai. Bila Anda bekerja di sebuah ruangan dengan pekerjaan tertutup yang tidak membutuhkan mobilitas tinggi, naik/turun tangga dan sebaigainya bolehlah Anda kenakan. Namun bagi pekerja wanita yang membutuhkan mobilitas tinggi, sebaliknya perhatikan lagi hijab Anda. Apakah mengganggu aktifitas Anda atau tidak. Namun jika tidak mengganggu dan Anda nyaman karena pekerjaan Anda hanya berkutat di satu tempat, jilbab shar’i tetap bisa Anda kenakan. Yang terpenting Sisi keindahan dan profesionalitas Anda dalam menjalankan pekerjaan tetap terjaga.

  1. Mencatat Hasil Rapat

Kebanyakan pegawai menandalkan notulensi rapat dari sekretaris dari pertemuan tersebut. Artinya banyak yang malas mencatat atau bahkan tidak tahu apa yang harus dicatat. Padahal catatan rapat ini akan menjadi petunjuk mengenai berbagai hal yang harus Anda lakukan. Selain itu juga menjadi catatan yang akan mengingatkan anda agar pekerjaan terkontrol dengan baik.

Disisi lain, “Mencatat semua penting di rapat merupakan cara tercepat menciptakan persahabatan dengan para staf senior,” catat Jones. “Cara ini membantu mereka merasa santai saat rapat karena melihat Anda secara fisik mencatat dan (kemungkinan) memahami poin penting yang diutarakan.” Dengan begitu Anda secara tidak langsung juga menarik perhatian atasan untuk mengikuti antusiasme mereka, menerima gagasan pembicara dan memahami apa yang mereka sampaikan.

Rapak adalah sebuah komunikasi dua arah. Bisa sebagai ajang sosialisasi program baru atau menyerap ide-ide dan usulan baru. Kaerena itu mencatat isi rapat mengandung makna kepedulian dan peran aktif. Sehingga secara tidak langsung bisa menjadi salah satu cara meningkatkan kewibawaan dari sisi penghargaan.

  1. Tidak Bicara Sembarangan

Ada istilah mulutmu harimaumu, artinya kita harus bisa menjaga ucapan kita. Dengan siapa kita bicara maka tuturkata dan ucapan kita harus kita siapkan dengan baik. Seorang eksekutif bicara dengan efektif, tepat sasaran, dan tidak bertele-tele. Perlu diketahui, terlalu banyak bicara, bebelit-belit, dan latah adalah penyakit dalam berkomunikasi yang harus dihindari.

Dengan berbicara efektif, mencerminkan kita juga seorang yang efektif. Hindari juga sikap sok tau dengan berbaicara yang tidak ada intinya apalagi tidak ada hubungannya dengan apa yang dibicarakan di forum.

  1. Jangan Jadi Objek Ejekan Di Kantor

Cara meningkatkan Kewibawaan

Memang sulit dipungkiri, dalam satu lingkungan pasti ada objek yang dijadikan bahan ejekan dan candaan. Tapi perlu diingat, seorang objek ejekan tentulah seseorang yang dinilai kawan-kawannya punya banyak kelemahan, kurang berwibawa, dan tidak disegani. Karena itu sebaiknya jagalah sikap agar tidak menjadi bahan ejekan. Memiliki sikap humoris boleh-boleh saja tapi tetap harus menjaga sikap. Saat harus serius sebaiknya kita juga serius dan profesional. Namun saat dalam kondisi santai dan bisa berbaur boleh-boleh saja melucu.

Orang yang menjadi bahan ejekan dalam waktu yang akan cenderung jadi orang yang pesimis, dan bahkan ada yang jadi minder karena kehilangan kepercayaan dirinya. Untuk mereka yang sering jadi bahan ejekan atau istilah jaman now jadi bulian, maka perlu meningkatkan kualitas energinya. Sehingga bisa menjadi orang yang berbeda, berani tampil beda dan menjadikan ejekan untuk bahan candaan saja. Memang itu tidak mudah apalagi untuk meningkat menjadi orang yang berwibawa. Artinya butuh energi lebih kuat untuk perubahannya dan menjadikannya pribadi baru dengan kualitas diri yang bagus.

  1. Jangan Ungkapkan Masalah Pribadi

Curhatan seseorang di tempat kerja kepada siapapun yang disengaja ataupun tidak akan membuat diri kita terbaca oleh orang lain. Memang sesekali kita kadang butuh teman untuk memahami kita tentang masalah yang sedang terjadi, hanya sanya saja tidak semua orang bisa dipercaya. Bagaimana kalau orang yang Anda curhati ternyata tidak bisa menyimpan rahasia sedangkan apa yang Anda ceritakan ke mereka hal pribadi atau kesulitan. Akibatnya mungkin ada orang baik yang bersimpati, namun banyak tipe orang yang senang melihat orang lain menderita loh.

Sebaiknya Anda berhati-hati mengungkap masalah pribadi kepada orang lain, agar Anda tetap punya nilai. Anda bukan orang yang harus dikasihani atau orang yang tidak membutuhkan orang lain, tapi Anda akan lebih bijak jika mampu mengatasi masalahnya sendiri. Dengan tampil bersahaja, pandai menyimpan rahasia namun cerdas dalam mengambil keputusan Anda akan menjadi pribadi yang unggul.  Apalagi apabila Anda termasuk mudah dalam menemukan solusi bisa menjadi cara meningkatkan kewibawaan di tempat kerja.

Jangan jadikan permasalahan apalagi kesulitan hidup Anda menjadi obrolan di kantor. Alih-alih dapat solusi yang ada dapat masalah baru karena jadi bahan gunjingan dan diremehkan orang lain.

  1. Ruang Kerja Bukan Kamar Anda

Jangan pernah menganggap ruang kerja sebagai kamar, yang bisa seenak hati Anda untuk menaruh barang, apalagi tidur. Ruang kerja adalah tempat mengekspresikan diri dan berkarya. Karena itu ruang kerja apalagi meja kerja harus senantiasa rapi, bersih dan wangi.

Betapapun sibuknya Anda bekerja, berapa lama pun waktu Anda bekerja, jaga selalu meja atau ruang kerja agar senantiasa rapi. Meja dan ruang kerja yang berantakan dan kotor mencerminkan kepribadian pemalas, santai, dan tidak profesional. Sebaliknya ruang kerja yang rapi tidak hanya sedap dipandang namun bisa membuat Anda nyaman dan lebih fokus dalam bekerja.

Cara Meningkatkan Kewibawaan dalam Kehidupan Bermasyarakat

Cara Meningkatkan Kewibawaan

Dalam kehidupan masyarakat dimana tatanan sosial atau strata sosial seseorang menjadi perhatian, maka kita membutuhkan kewibawaan. Kewibawaan merupakan hasil dari usaha lahir batin dan kebijaksanaan. Karena keberadaan kita memberikan manfaat kepada banyak orang. Dalam kehidupan sosial masyakat, kewibawaan identik dengan penghargaan, penghormatan dan nilai positif lainnya. Untuk mendapatkan kewibawaan dalam masyarakat tidak bisa diperoleh begitu saja. Bukan karena nama besar orang tua, keluarga dan sebagainya. Untuk mendapatkan penilaian itu seseorang harus memberikan kontribusi nyata, dan kita memiliki peran penting di dalamnya.

Para pejabat pemerintahan, pamong desa, termasuk lurah, Ketua RW, Ketua RT, Pengurus Kampung biasanya memiliki kewibawaan dalam masyarakat. Itu terjadi karena mereka memiliki andil langsung terhadap tatanan kehidupan dalam masyarakat. Orang – orang kaya yang dermawan biasanya juga punya wibawa dalam masyarakat. Karena mereka dengan kekayaannya bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat.

Lantas bagaimana cara meningkatkan kewibawaan dalam msyarakat? Seperti dijelaskan diatas bahwa kewibawaan merupakan buah dari apa yang kita usahakan lahir dan batin. Baik dalam bentuk karya, peran nyata atau kepedulian yang bisa dinikmati orang banyak. Dengan peran nyata atau andil kita maka masyarakat akan melihat kita sebagai orang yang mampu melakukan sesuatu dan berkontribusi. Dengan ikut berperan dalam kehidupan sosial, menjadi bagian penting atau teladan yang dibutuhkan oleh masyarakat, maka akan lebih mudah kita mendapat penghargaan. Penghargaan itulah yang akan meningkatkan kewibawaan sehingga keberadaan kita diperhitungkan, disegani, dan tidak dipandang sebelah mata. Kuncinya kita melakukannya dengan sepenuh hati, tulus iklas dan ringan tangan.

Cara Meningkatkan Kewibawaan Dalam Keluarga

Cara Meningkatkan Kewibawaan

Seorang pemimpin dimanapun berada membutuhkan apa yang disebut kewibawaan. Bahkan pemimpin dalam lingkup keluarga sekalipun harus berwibawa agar seluruh anggota keluarga patuh dan menghargai peran kita disana. Dalam kehidupan suami istri, kewibawaan sangat dibutuhkanoleh seorang suami. Bukan saja karena suami yang memberikan nafkah, namun karena suami adalah penanggung jawab keseluruhan kehidupan rumah tangga.Kata-kata tang menjadi kebijakannya harus dituruti, perintahnya harus dilakukan dan keputusannya adalah aturan. Meski begitu semua harus didasarkan pada hak-dan kewajiban masing-masing.

Dalam banyak kasus dimana antara suami –istri sama-sama berbisnis atau memiliki usaha, atau sama-sama bekerja maka kewibawaan suami terkadang dipertanyakan. Tidak sedikit ternyata suami yang penghasilannya lebih kecil dari istri menjadi kehilangan wibawa. Apalagi seorang suami yang memiliki istri lebih kaya, lebih cantik dan lebih berpendidikan, biasanya akan menurunkan kewibawaan suami. Suami yang tidak mampu memenuhi nafkah lahir batin istri juga bisanya akan mengalami penurunan kewibawaan.

Kehidupan rumah tangga atau suami istri adalah ibarat pemerintahan kecil dimana kepala rumah tangga adalah pemimpinnya. Bila kepemimpinan berpindah kepada istri misalnya, karena peran istri dan kontribusi istri lebih besar, maka akan menjadi masalah dalam kehidupan rumah tangga tersebut. Tidak hanya menurunkan dan meruntuhkan wibawa suami, namun bisa menghancurkan rumah tangga.

*******

Agar berbagai hal terkait menurunnya kewibawaan baik bagi suami atau istri dalam rumah tangga maka Suami harus punnya power. Punya nilai tawar dan punya peran yang dominan. Baik dalam nafkah (penghasilan), pendidikan, termasuk kesejahteraan seluruh anggota keluarga. Akan menjadi sulit dan benar-benar meruntuhkan keharmonisan rumahtangga apabila sang pemimpin sakit. Sehingga tidak bisa mencari nafkah, tidak bisa memuaskan kebutuhan biologis istri maka masalah demi masalah akan terjadi. Apalagi apabila istri tidak paham kewajibannya, maka masalah-demi masalah akanmuncul dalam rumah tangga tersebut.

Bagaimana Cara Meningkatkan Kewibawaan Suami Agar Rumah Tangga Tetap Harmonis?

Untuk menjaga dan meningkatkan kewibawaan dalam rumah tangga suami harus memiliki kualitas energi yang baik. Energi yang selaras dengan pasangan sehingga suami bisa mengarahkan hati dan pikiran istri. Kesehatan dan kebugaran juga tidak kalah penting, artinya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh secara tidak langsung menjadi cara meningkatkan kewibawaan suami. Dengan kesehatan dan kekuatannya mampu melakukan aktifitas mencari nafkah dengan baik. Dapat menjamin keluarganya tercukupi kebutuhannya dan bisa membahagiakankeluarga.

Cara Meningkatkan kewibawaan bagi seorang suami selanjutnya adalah kepemilikan ilmu. Dengan ilmu dan mengajarkannya kepada istri dan anak-anaknya maka ia akan mendapat kewibawaan. Apalagi apa yang diajarkannya juga diamalkannya, maka akan menumbuhkan rasa hormat , patuh dan menghargai. Untuk itu seorang suami atau kepala rumah tangga harus rajin menambah ilmu, baik ilmu kehidupan dengan belajar hikmah-hikmah dari orang bijak, ilmu agama, ilmu pengetahuan dan juga ilmu dalam mengatasi masalah kehidupan termasukmasalah dalam rumah tangga. Untuk itu Anda perlu mengikuti pelatihan seperti yang di selenggarakan di Bioenergi Center.

Cara Meningkatkan Kewibawaan dengan Bioenergi

Cara Meningkatkan Kewibawaan

Kewibawaan memang tidak bisa diperoleh dengan begitu saja. Harus diihtiarkan dengan cara meningkatkan kualitas diri dan juga kualitas energi secara berkesinambungan. Mengapa? Karena selama kehidupan berjalan masalah hidup akan selalu ada. Masalah kewibawaan memang terlihat sepele dan sering diabaikan orang namun kenyataannya kewibawaan sangat berkaitan dengan kesuksesan hidup seseorang. Dalam banyak kasuk orang sukses sering tampil berwibawa, memiliki wibawa dan juga berkarisma. Namun kewibawaan juga bisa mempengaruhi kesuksesan, karena kewibawaan berkaitanb dengan kepercayaan.

Kebanyakan orang yang tidak mempermasalahkan kewibawaan hidupnya tidak sukses alias begitu-begitu saja. Kebutuhan akan kewibawaan yang tidak disadarinya ternyata bisa berdampak pada kehidupannya bahkan kesejahteraan dan kebahagiaannya. Apakah Anda salah satu diantara yang mengalaminya? Tidak menyadari pentingnya kewibawaan dalam hidup Anda? Dan Anda juga tidak memiki cukup energi untuk mendapatkan kewibawaan itu sendiri? Kondisi demikian bisanya terjadi karena:

  • Energi Anda rendah sehingga mudah dipengaruhi energi orang lain yang lebih kuat

Apabila kondisi ini dibiarkan akan membuat Anda menjadi orang yang selalu diliputi energi negatif seperti sering dilanda masalah, cemas, tidak percaya diri, sulit mengambil keputusan dan pesimis. Dampak buruk dari kondisi ini adalah Anda akan mudah ditipu, dipermainkanorang lain, jadi bahan bulian, diremehkan dan sulit mendapat kepercayaan dan tanggung jawab besar.

Agar hal ini tidak terjadi Anda harus meningkatkan frekuensi energi Anda. Sehingga Anda bisa menjadi pribadi yang berkualitas, lebih percaya diri, dan terbuka banyak peluang untuk sukses.

  • Terjadi Kebocoran Energi

Istilah ini terdengar asing dan sedikit aneh. Namun sebenarnya kebocoran energi bisa terjadi pada siapa saja dan dapat terjadi karena berbagai sebab. Dalam banyak kasus kebocoran energi terjadi karena tekanan batin yang berat, masalah hidup yang terjadi terus menerus, kemarahan terhadap sesuatu yang bahkan kita tidak tahu harus marah kepada siap dan sebagainya. Bahkan kesedihan yang berlarut-larut juga bisa menyebabkan kebocoran energi.

Akibat dari kebocoran energi ini kita bisa kehilangan kesempatan dan menyianyiakan potensi yang Ada dalam diri kita. Ketika orang lain sudah membuat perencanaan dan menjalankan rencananya kita hanya sibuk menghabiskan waktu untuk hal-hal yang sia-sia. Akibatnya kesuksesan semakin jauh dan kita hanya akan menjadi objek bagi orang lain yang sedang mengejar kesuksesannya dengan konsisten.

  • Krisis kesadaran diri sejati

Kesadaran diri adalah hal paling penting yang harus dimiliki setiap orang. Untuk mendapatkannya tidak mudah, karena kesadaran diri berkaitan enrat dengan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual kita. Kesadaran diri akan memunculkan pemahaman siapa diri kita dan siapa yang menciptakan kita. Dari situ akan mengalirkan banyak pertanyaan menganai apa yang harus kita lakukan, bagaimana caranya, apa yang sudah kita lakukan, bagaimana hasilnya dan sebagainya.

Kesadaran diri menjadi gerbang yang akan menghubungkan energi kehidupan kita dengan pemilik energi tunggal Allah SWT. Dan dari kesadaran itu akan mengalirkan energi yang mampu mengarahkan orang pada tujuan hidupnya.

Siapapun yang mengalami krisis kesadaran diri akan selalu diliputi kebingungan dan ketidak pastian dalam hidupnya. Ia akan sangat mudah tergelincir pada pilihan-pilihan salah karena ketidaktahuannya. Sehingga akan selalu menemukan benturan-benturan dan kegagalan. Orang yang mengalami krisis kesadaran diri juga akan kesulitan dalam menentukan arah hidup serta fokus pada tujuan.

*******

Jika Anda mengalalami kondisi-kondisi negatif atau kesulitan-kesulitan dalam mendapatkan apa yang Anda harapkan. Atau Sulit mewujudkan harapan keinginan, termasuk menamukan cara meningkatkan kewibawaan. Bahkan Anda selalu diliputi banyak masalah dalam hidup anda dan sulit menemukan solusinya, Anda bisa mengikuti program pelatihan di Bioenergi Center.

Dengan mengikuti program program pelatihan di Bioenergi Center baik dalam pelatihan GIM, Zona Kaya, Quantum atau pelatihan lainnya Anda bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Tidak hanya carameningkatkan kewibawaan namun juga cara mewujudkan harapan keinginan dengan cepat dan mudan. Termasuk cara mengatasi berbagai masalah hidup & solusinya.

Sementara Anda yang menginginkan solusi praktis sebagai cara meningkatkankewibawaan, mendongkrak kesuksesan, mengatasi masalah bisnis, karir, keluarga, rumah tangga dan berbagai permasalahan hidup lainnya secara praktis Anda bisa menggunakan Kapasul Bioenergi. Kapsul Bioenergi mengandung energi bioelkekrtromagnetik yang mampu meningkatkan kualitas energi Anda dengan cepat. Sehingga mampu menjadikan Anda pribadi yang berkualitas, lebih sehat, sukses, sejahtera, bahagia, berwibawa dan dekat dengan Tuhan.


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang

BAGIKAN :