Home » Artikel » Artikel Solusi » 10 Cara Utama Membangun Kepercayaan dalam Hubungan Apa Pun

10 Cara Utama Membangun Kepercayaan dalam Hubungan Apa Pun

Cara Utama Membangun Kepercayaan - Bioenergi Center

Hubungan memainkan peran utama dalam hidup kita. Orang membutuhkan orang lain dan kepercayaan adalah bagian penting dalam hubungan apa pun. Semakin kuat kepercayaan, semakin kuat hubungannya. Berikut cara utama membangun kepercayaan dalam hubungan apa pun yang bisa Aada praktekkan agar bisa memiliki hubungan yang baik.

Orang bergumul dengan masalah kepercayaan dalam berbagai tingkat dan untuk alasan yang berbeda. Terkadang sesuatu yang besar terjadi dalam hubungan yang merusak kepercayaan. Di lain waktu, trauma telah mencuri perasaan aman bawaan seseorang yang menyebabkan masalah kepercayaan yang melekat.

Masalah Kepercayaan dalam Hubungan

Tidak peduli bagaimana Anda berjuang untuk mempercayai atau dipercaya, ada harapan karena kepercayaan dapat dibangun.

Butuh waktu untuk membangun kepercayaan dalam hubungan apa pun, tetapi itu bisa dibangun. Perasaan aman bisa dicapai antara orang-orang yang berkomitmen satu sama lain. Jika kita menginginkan hubungan yang kuat, kita perlu melakukan hal-hal yang membangun kepercayaan.

Berikut hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk membangun kepercayaan dalam hubungan apa pun.

1. Apa Yang Mereka Nilai

Karena kita menghargai seseorang yang perlu kita hargai, atau pedulikan, apa yang penting bagi mereka — bahkan ketika hal itu mungkin atau mungkin tidak penting bagi kita. Tindakan ini akan membuat mereka merasa dihargai dan itulah yang membangun kepercayaan.

Misalnya, teman Anda suka bermain softball dan menurut Anda itu membosankan. Setiap tahun mereka bergabung dengan liga dan mengundang Anda untuk datang menonton. Tanggapan Anda memberi tahu mereka betapa Anda menghargai mereka dengan seberapa besar Anda menghargai apa yang mereka sukai. Muncul dan menyemangati mereka, terutama jika mereka tahu Anda tidak suka softball — tunjukkan nilai mereka di mata Anda.

Baca Pada Usia Berapa Anda Akan Menemukan Cinta Sejati Anda? Ulangan

2. Perhatian

Hal kecil yang sangat berarti. Kami mendengar ini tapi lupakan. Memperhatikan cara kita berkomunikasi dengan bersikap baik, sopan, dan menunjukkan rasa hormat itu penting. Ini bisa menonjol dalam hal sederhana seperti nada suara kita.

Saat Anda mengingat tanggal-tanggal penting seperti hari jadi dan ulang tahun, dikatakan Anda memperhatikan. Tetapi ketika Anda mengingat yang lebih tidak jelas yang penting bagi mereka, itu menjadi lebih penting.

Misalnya, teman Anda kehilangan ayahnya tahun lalu dan hari ayah akan segera tiba. Ini akan menjadi yang pertama bagi mereka tanpa ayah mereka sehingga Anda memberi tahu mereka bahwa Anda sadar ini terjadi dan menawarkan dukungan Anda dengan cara apa pun yang mereka butuhkan.

Ketika orang yang kita kasihi berhenti memperhatikan, kepercayaan mulai menghilang dan rasa sakit mulai merembes masuk. —Brené Brown

3. Hormati Mereka

Menghormati waktu seseorang dan menepati janji adalah dua cara besar yang menunjukkan rasa hormat. Yang lainnya adalah menindaklanjuti komitmen. Bijaksana untuk lambat membuat janji. Kita menghormati orang lain dan diri kita sendiri ketika kita meluangkan waktu untuk mempertimbangkan sebelum membuat keputusan atau komitmen. Janji rusak dan kegagalan untuk menindaklanjuti putus kepercayaan dalam hubungan apa pun

Cara lain untuk menghormati orang lain adalah muncul ketika Anda telah mengirim RSVP ya, mengirim RSVP di tempat pertama, mengatakan tidak saat Anda perlu, dan menerima tidak orang lain.

Baca Berapa Banyak Cinta Hebat yang Akan Anda Miliki Seumur Hidup? Ulangan

4. Memiliki Integritas

Jika siapa Anda tidak berubah dengan siapa Anda bersamanya, hal itu menunjukkan integritas. Bertingkah seperti seorang teman di depan seseorang tetapi berbicara di belakang mereka menunjukkan duplikat. Ketika Anda memiliki integritas, Anda menghormati kebenaran dalam perilaku Anda.

Misalnya, menjaga rahasia tepercaya atau membela seseorang yang tidak ada untuk membela diri.

Salah satu cara terpenting untuk memperlihatkan integritas adalah setia kepada mereka yang tidak hadir. Dengan melakukan itu, kami membangun kepercayaan dari mereka yang hadir. —Stephen Covey

Baca 10 Hal Berbeda yang Dilakukan Orang Dengan Integritas

5. Komunikasi Yang Tepat

Ketika komunikasi dilakukan dengan benar, itu melahirkan pemahaman. Ini dilakukan dengan mendengarkan secara aktif oleh kedua belah pihak. Mengajukan pertanyaan juga merupakan bagian penting untuk memastikan Anda berdua berada di halaman yang sama. Perjelas apa yang Anda harapkan atau apa yang diharapkan dari Anda.

Misalnya, sebelum putri kami menikah, dia meminta untuk pindah kembali ke rumah kami untuk menghemat uang. Sebelum mengizinkan ini, kami duduk bersama dia dan tunangannya dan mendiskusikan harapan serta kebutuhan. Setiap orang memiliki suara dan kami membahas detailnya. Karena setiap orang memiliki suara dan tahu apa yang diharapkan dari mereka, segalanya berjalan dengan sangat baik.

6. Rentan

Jujurlah tentang perasaan Anda. Jangan sembunyi. Berbagi diri Anda menunjukkan bahwa Anda memercayai mereka. Lebih mudah memercayai seseorang yang memercayai Anda. Ini membutuhkan keberanian tetapi merupakan cara utama untuk membangun kepercayaan dalam hubungan apa pun.

Misalnya, pasangan Anda sering bekerja lembur. Awalnya, itu tidak mengganggu Anda, tetapi sekarang Anda merasa berbeda. Terakhir mereka tahu, itu tidak mengganggu Anda dan mereka menambah waktu lembur. Menjadi rentan di sini berarti berbagi perasaan Anda dan membiarkan mereka berbagi perasaan mereka — membicarakannya.

Kita tidak pernah begitu rentan dibandingkan saat kita memercayai seseorang – tetapi secara paradoks, jika kita tidak dapat mempercayai, kita juga tidak dapat menemukan cinta atau kegembiraan. —Walter Anderson

7. Periksa Perspektif Anda

Yang kita tahu adalah bagaimana kita melihat. Saya melihat secara berbeda dari Anda dan sebaliknya. Ketika kesulitan muncul berikan manfaat dari keraguan. Mengajukan pertanyaan. Mungkin ada kesalahpahaman. Pandanglah masalah sebagai kesempatan untuk membangun alih-alih alasan untuk menarik diri.

Mendapatkan keuntungan dari perspektif orang lain tidak hanya membangun hubungan, tetapi juga memperluas dunia kita.

8. Ekspresikan Rasa Syukur

Tidak ada yang lambat dalam suatu hubungan seperti menerima begitu saja. Mengekspresikan penghargaan untuk hubungan dan untuk hal-hal yang mereka lakukan atau katakan membangunnya.

Misalnya kalimat sederhana dari hati seperti aku sangat senang kita menghabiskan waktu bersama hari ini. Atau contoh lainnya adalah saya sudah lama tidak melihat Anda dan saya merindukan Anda.

Merasa bersyukur dan tidak mengungkapkannya seperti membungkus kado dan tidak memberikannya. —William Arthur Ward

9. Ambil Tanggung Jawab

Tanggung jawab yang saya maksud di sini adalah ketika terjadi kesalahan. Bersedia mengambil tanggung jawab saat Anda mengacau. Semua orang mengacaukannya. Tulus dalam permintaan maaf Anda. Ini termasuk mengambil langkah-langkah untuk tidak mengulangi pelanggaran tersebut.

Orang bisa tahu apakah permintaan maaf itu tulus atau hanya untuk kepentingan diri sendiri. Jika mereka tidak menanggapi dengan memaafkan, artinya permintaan maaf tersebut tidak tulus dan tidak bertanggung jawab, atau pelanggaran telah diulangi terlalu sering.

10. Berikan Pengertian dan Maaf

Tidak ada seorangpun yang sempurna. Kami mengalami hari baik dan hari buruk. Kita semua membuat kesalahan dan mengacau. Jika kita tidak sempurna maka tidak ada hubungan yang sempurna. Rahmat adalah alat yang ampuh untuk membantu kita dalam kemanusiaan kita.

Bersikaplah memaafkan ketika orang lain membuat kesalahan karena Anda ingin mereka seperti itu kepada Anda. Ini tidak berarti Anda membiarkan orang memanfaatkan Anda (ingat bagian sebelumnya tentang tanggung jawab).

Memberi maaf, memahapi orang lain dengan baik, berempati, akan meningkatkan nilai diri dan apabila Anda memiliki sikap sikap tersebut tanpa syarat,  akan lebih mudah dalam membangun hubungan, mudah mendapatkan kebaikan dan tingkat kepercayaan orang lain terhadap Anda menjadi lebih tinggi.

Praktekkan 10 cara utama membangun kepercayaan dengan penuh suka cita agar keberkahan hidup dan kemudaha menyertai Anda. Jika Anda ingin lebih cepat dalam menaikkan nilai, asahlah kesadaran diri dan berproseslah melalui bimbingan dari mentor yang tepat, agar Anda senantiasa berada di jalur Anda, bisa dengan mudah menemukan jalan untuk menemukan solusi dan mampu mewujudkan harapan dengan cepat dan mudah. Segera kelola energi personal Anda dan kelola energi kelimpahan Anda agar uang, kebahagiaan, keharmonisan hubungan, kesehatan, cinta, kebahagiaan dan kelimpahan mengalir dalam hidup Anda dengan mengikuti pelatihan Bioenergi Abundance.

Cara Utama Membangun Kepercayaan - Bioenergi Center

Artikel menarik lainnya:

 


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.