Home » Artikel » Artikel Solusi » Energi Positif dan Energi Negatif Pada Manusia. Penting Anda Pahami!

Energi Positif dan Energi Negatif Pada Manusia. Penting Anda Pahami!

  • by
Energi Positif dan Energi Negatif - Bioenergi Center

Apakah Anda ingat saat ketika Anda bertemu seseorang untuk pertama kalinya dan Anda langsung klik dan memiliki perasaan yang baik tentang mereka? Anda mungkin pernah mengalami situasi yang benar-benar terbalik juga. Anda berinteraksi dengan seseorang dan Anda tidak tahu bagaimana menjelaskannya secara rasional, tetapi ada sesuatu yang tidak beres pada saat itu. Energi negatif atau energi positif yang Anda rasakan saat itu?

Atau Anda secara naluriah ingin pergi dan merasa bahwa orang tersebut mengeluarkan “getaran buruk” – artinya Anda merasakan energi negatifnya. Anda dapat merasakan getaran ini dengan intuisi Anda tanpa Anda sadari.

Meskipun energi bukanlah sesuatu yang dapat Anda lihat, hal itu bukan merupakan konsep dunia lain atau sesuatu yang gaib. Energi itu riil dan amat nyata. Tubuh Anda adalah medan energi yang hidup. “Energi halus” dapat dirasakan beberapa inci atau kaki dari tubuh, meskipun tidak terlihat. Energi halus ini juga ada dalam diri manusia, termasuk dalam diri Anda.

Ini memiliki dampak besar pada bagaimana Anda dapat menemukan dan kepada siapa Anda tertarik. Ini adalah sesuatu yang Anda ciptakan dalam aktivitas sehari-hari Anda dengan segala sesuatu yang Anda lakukan dan bahkan dengan hal-hal yang tidak Anda lakukan.

Energi yang positif dapat meningkatkan perasaan sejahtera, menghilangkan kecemasan dan meningkatkan komunikasi. Sedangkan energi negatif menciptakan konflik dan kebencian. Tujuan Anda harus memaksimalkan yang baik dan meminimalkan yang buruk.

Meskipun Anda mungkin tidak secara sadar menyadari energi yang berbeda, tidak ada salahnya untuk memperhatikan bagaimana orang lain merespons Anda, dan jika perlu, evaluasi kembali bagaimana Anda muncul dalam hidup Anda.

Dengan memahami bagaimana orang memengaruhi Anda berarti Anda dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik sesuai dengan apa yang Anda butuhkan dengan apa yang dibutuhkan energi Anda.

Apa Itu Energi Positif?

Orang-orang dengan energi positif cenderung sangat menikmati dan mensyukuri hidup mereka, memancarkan energi indah mereka dalam segala hal yang mereka lakukan.

Anda secara intuitif merasa aman, bahagia, dan santai di sekitar mereka. Getaran energi mereka menciptakan kenyamanan bagi orang disekitarnya. Anda pun akan merasa senang berada di dekat mereka, karena sadar atau tidak, Anda memberi makan getaran baik itu.

Kedermawanan, kebaikan, empati, ketenangan, optimisme, antusiasme adalah semua aspek energi positif. Beberapa orang tampaknya mengaksesnya secara alami, sementara yang lain harus bekerja lebih keras untuk menumbuhkan pandangan hidup yang positif.

Bagaimana Meningkatkan Jumlah Aliran Energi Positif dalam Hidup Anda?

Apakah energi kita positif atau negatif, kita membawa energi itu bersama kita, dan itu tidak hanya berdampak pada kita tetapi juga semua orang yang berhubungan dengan kita.

Sementara energi Anda adalah kombinasi dari masa lalu, pola pikir, pikiran dominan, dan persepsi Anda tentang dunia. Pada satu titik Anda perlu bertanggung jawab atas saat ini dan jika perlu, berusahalah untuk mengubah energi Anda.

Anda dapat meningkatkan jumlah aliran energi positif dalam hidup Anda dengan cara:

1. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang membangkitkan semangat.

Meskipun tidak ada yang bahagia100%, orang-orang dengan pandangan positif mengirimkan lebih banyak energi positif dan lebih mudah bergaul. Pastikan Anda memelihara hubungan dengan pengaruh positif dalam hidup Anda – orang-orang yang memiliki pendekatan serupa dengan Anda, atau jika Anda belum melakukannya, pendekatan yang juga ingin Anda kembangkan untuk diri Anda sendiri.

2. Manfaatkan Musik

Musik adalah salah satu cara termudah untuk mengalihkan energi Anda dengan cepat. Buat daftar putar pribadi Anda – lagu-lagu yang Anda tahu selalu mengangkat suasana hati Anda. Berada dalam suasana hati yang baik akan membangkitkan optimisme. Menjadi hadir sepenuhnya dalam hidup Anda adalah cara paling pasti untuk memperhatikan bahkan hal-hal baik terkecil yang mungkin Anda abaikan.

Memanfaatkan iringan music lembut dalam keheningan Zikir, Meditasi, teknik mindfulness, yoga, berada di alam, menulis kreatif, membuat jurnal mimpi, membaca, syukur – apa pun yang cocok untuk Anda akan mengubah suasana hati Anda menjadi lebih baik.

3. Memberi

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang baik dan penyayang lebih puas dengan kehidupan mereka, menikmati kesehatan fisik dan mental yang lebih baik, dan memiliki hubungan yang lebih kuat.

Memberi menciptakan lingkaran umpan balik positif – semakin banyak Anda memberi, semakin banyak perasaan baik yang Anda terima sebagai balasannya. Terlebih lagi, orang yang mendapat manfaat dari kebaikan seseorang lebih cenderung menunjukkan sifat-sifat ini sendiri. Anda bisa “Menjadikan kebaikan sebagai norma” yang akan membuahkan hal baik.

4. Menyelaraskan diri Anda saat ini dengan diri Anda di masa depan.

Semua pilihan Anda membentuk diri Anda di masa depan. Jika Anda ingin energi positif mengalir melalui Anda, Anda harus mulai membuat keputusan untuk mengarahkan diri Anda ke arah itu – untuk menjadi orang yang Anda inginkan, dengan pekerjaan dan hubungan yang Anda inginkan. Untuk ini, Anda perlu bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang tepat.

Apa itu Energi Negatif?

Pikirkan masa ketika Anda mengunjungi seorang teman yang sedang mengalami kesulitan. Terlepas dari bagaimana perasaan Anda saat memasuki pertemuan itu, Anda mungkin membiarkannya merasa sangat kecewa. Getaran negatif sama menularnya dengan getaran positif.

Orang-orang negatif adalah orang yang suka menghakimi, mengancam, pengeluh yang tidak puas, cenderung merendahkan orang lain dan sering kali bicara tentang malapetaka dan kesuraman. Anda secara intuitif merasa tidak aman, tidak bahagia dan tegang di sekitar mereka. Getaran mereka tidak menyenangkan.

Salah satu bentuk yang dapat diambil oleh energi negatif adalah “bersikap realistis.” Meskipun bersikap realistis tidak otomatis negatif, jika versi “kenyataan” Anda negatif, berfokus pada semua kemungkinan skenario terburuk, dan Anda memandang dunia dari sudut pandang negatif “realistis”, Anda mau tidak mau memancarkan energi negatif yang sama.

Pikiran negatif bisa jadi sulit dihentikan. Sangat mudah tersesat dalam pesimisme atau menggunakan ketidakpedulian. Tapi itu bisa mengganggu rasa sejahtera Anda dan menguras kegembiraan dan kebahagiaan Anda dan energi Anda secara keseluruhan. Pada akhirnya, itu pasti akan memengaruhi hubungan Anda. Meskipun mungkin halus, sikap Anda terhadap orang lain biasanya akan tercermin kembali pada Anda.

Apa Gejala Energi Negatif dalam Tubuh?

Meskipun sangat normal untuk merasa sedih, kecewa, gelisah, cemas dan marah dari waktu ke waktu – dan Anda pasti tidak boleh menghindari perasaan spektrum penuh perasaan Anda – ketika perasaan ini terjadi lebih sering daripada rekan-rekan mereka, Anda mungkin menyimpan energi negatif dalam tubuh Anda.

Beberapa gejala energi negatif dapat meliputi:

  • Kegelisahan
  • Kantuk
  • Gugup
  • Sakit kepala
  • Sakit perut
  • Kelelahan dan kelelahan
  • Terengah-engah
  • Kebingungan dan ketegangan
  • Perubahan suasana hati yang tiba-tiba
  • Kecemasan atau depresi

Dengan cara yang sama seperti Anda dapat meningkatkan energi positif, Anda dapat mengambil langkah penuh perhatian untuk menyingkirkan energi negatif .

Mengapa Menyingkirkan Energi Negatif Itu Penting?

Energi emosional menular dan dapat membuat perbedaan antara hubungan yang beracun dan hubungan yang sehat. Terkadang energi orang dapat berbicara lebih keras daripada kata-kata.

Pikirkan seseorang yang baru saja Anda temui yang berusaha keras untuk memikat Anda, tetapi Anda merasa bahwa niat mereka tidak tulus. Penting untuk diingat bahwa apa yang Anda lihat tidak selalu apa yang Anda dapatkan.

Anda tidak dapat berharap untuk menarik getaran baik dan enegi positif jika Anda mengeluarkan banyak getaran buruk atau energi negatif. Semakin Anda berdamai dengan diri sendiri, semakin baik energi Anda muncul. Ini berarti berusaha melepaskan energi negatif yang Anda pegang dari masa lalu, entah itu jauh atau baru, dan membiarkan diri Anda dibimbing oleh hal-hal positif.

Semakin baik hubungan Anda dengan diri emosional Anda sendiri, semakin mudah bagi Anda untuk membaca energi orang lain. Secara keseluruhan, semakin baik siklus energi Anda, semakin baik hubungan Anda dengan orang-orang sekitar Anda, semakin kuat Anda bisa mempengaruhi orang lain di sekitar Anda dan semakin bahagia hidup Anda.

Apabila energi negatif tidak disingkirkan/tidak dibersihkan, maka akan selalu menghambat pencapaian-pencapain tujuan dan harapan dalam hidup Anda. Dalam jangka Panjang energi negative yang tidak dibersihkan akan menjadi limbah yang terus menumpuk menjadi racun bagi tubuh, pikiran dan hati yang pada akhirnya akan menjadi masalah kronis yang berpengaruh pada aspek fisik, mental, emosi bahkan spiritualitas Anda.

Bagaimana cara Membersihkan Energi Negatif?

Energi negatif yang tidak dibersihkan akan menjadi toksin bagi tubuh, menjadi hambatan dalam mewujudkan harapan serta menjadi sumber permasalahan dan gangguan dalam hidup Anda. Bila energi negative telah dibersihkan, maka energi menjadi lancar, hambatan sirna, siklus energi berjlan dengan baik dan seimbang, sehingga memudahkan Anda untuk terhubung dengan berbagai kebaikan.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan energi negatif dari pikiran dan tbuh Anda. Salah satu cara yang cepat dan efektif adalah dengan mengikuti pelatihan Bioenergi Cleansing.

Energi Negatif dan Energi Positif- Bioenergi Center.

Artikel menarik lainnya:


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang