Home » Artikel » Artikel Umum » Ramadhan » Jadwal Imsakiyah Ramadhan Tahun ini (1441 H) DIY & Sekitarnya

Jadwal Imsakiyah Ramadhan Tahun ini (1441 H) DIY & Sekitarnya

Jadwal Imsakiyah Ramadhan

BAGIKAN :

Saat bulan ramadhan datang menjelang, tidak lengkap rasanya apabila persiapan yang kita lakukan belum di sertai jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun ini. Jadwal Imsakiyah Ramadhan diperlukan banyak orang sebagai patokan waktu-waktu penting. Terutama yang berkaitan dengan ibadah di bulan istimewa yaitu Bulan Ramadhan. Dalam Jadwal Imsakiyah Ramadhan tidak hanya berisi jadwal imsak saja. Namun tersaji juga waktu berbuka, waktu, sholat fardhu, dan disertai catatan waktu untuk daerah di sekitarnya. Anda yang berada di daerah sekitar hanya tinggal menyesuaikan waktunya saja.

Keberadaan jadwal rangkaian ibadah Ramadhan akan sangat berguna dan memudahkan Anda dalam mengalokasikan waktu. Terutama untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan juga untuk ibadah atau mengatur jadwal tilawah dan tadarus. Lebih dari itu bisa menjadi pengingat waktu sehingga Anda dan keluarga bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang. Serta menjalankan ibadah wajib dan sunah lainnya di bulan Ramadhan dengan khusuk.

Sudahkan Anda memiliki Jadwal Imsakiyah Ramadhan Tahun ini?

Jika Anda belum memiliki Jadwal Imsakiyah untuk tahun ini, Anda bisa mencarinya selagi masih awal ramadhan. Banyak lembaga pemerintah maupun swasta yang biasanya menyebarkan lembaran jadwal imsak Ramadhan dengan membagikannya di tempat tempat umum dan ruang publik. Seperti masjid, Rumah Sakit, Pusat perbelanjaan atau di posko-posko ramadhan.  Namun jika Anda belum memilikinya Anda bisa mengkopi Jadwal Imsakiyah Ramadhan untuk Wilayah DIY dan Sekitarnya dari Bioenergi Center Yogyakarta berikut ini:

Jadwal Imsakiyah Ramadhan

Semoga dengan adanya Jadwal Imsak Ramadhan yang ada memberikan manfaat bagi kita semua. Bisa meningkatkan ketakwaan dan keimanan, meningkatkan kualitas ibadah, mendisiplinkan diri dengan waktu dan istiqomah mengutamakan ibadah di awal waktu.

Apapun bentuk sarana ibadah, apalagi di jaman serba online tujuannya hanyalah untuk meningkatkan kualitas diri dan ketakwaan kita kepada Allah. Sehingga kita bisa menjalankan perintah_nya dan menjauhi larangan-Nya sehingga bisa terus berbenah diri untuk meraih Tujuan hidup yang hakiki.

Jadwal Imsakiyah Ramadan sesungguhnya hanya sebagai alat, pengingat dan perantara yang apabila kita bisa menaatinya akan memudahkan kita dalam menjalankan ibadah. Apalagi Ramadhan Tahun 1441 H ini adalah ramadhan yang berbeda dengan biasanya. Saat ini kita harus bisa menjalankan ibadah Ramadhan dengan mengikuti beberapa protokoler kesehatan ditengah pandemi Covid 19. Keprihatinan dan empati yang tulus sangat diperlukan agar kita bisa melewati ujian ini dengan baik. Kita bisa melakukan hal-hal baik dan terus berdoa dan memohon kepada Allah semoga kita bisa menyambut Ramadhan istimewa ini dengan hati yang bersih, jiwa yang lapang dan kesabaran yang luas.

*******

Dengan terus istiqomah menjalan ibadah dengan baik, menjaga kesehatan dan kebahagiaan, menghindari stres dan kepanikan serta mengikuti anjuran pemerintah insyaalah kita bisa melewati berbagai masalah hidup saat ini dengan baik. Disadari atau tidak keberadaan Pandemi Covid 19 ini mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia. Bahkan mempengaruhi kehidupan secara global.

Menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan sangat penting agar bisa menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Bagi Anda yang ingin mendapatkan solusi dari berbagai masalah hidup yang Anda hadapi, Anda bisa melalukan konsultasi kepada Bapak Syaiful Maghsri. Beliau akan membantu Anda untuk menemukan solusi masalah hidup dan mewujudkan harapan Anda dengan mudah dan cepat. Tak lupa kami:

Jadwal Imsakiyah Ramadhan

 

BAGIKAN :

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *