Home » Artikel » Artikel Umum » Keuntungan Jatuh Cinta Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Tahu!

Keuntungan Jatuh Cinta Bagi Kesehatan Yang Harus Anda Tahu!

Keuntungan Jatuh Cinta Bagi Kesehatan

BAGIKAN :

Jatuh cinta merupakan momen indah dalam hidup setiap insan di dunia. Kapan waktunya, dengan siapa kita jatuh cinta kita tidak akan tahu persisnya. Namun kita bisa merasakan dan menikmati moment indah luar biasa tersebut. Dalam proses jatuh cinta ternyata tidak sekedar menjalani takdir bahwa saat itu kita jatuh cinta dengan si A atau Si B, namun dalam perasaan cinta juga ada pengaruh Hormon. Hormon cinta ini merupakan senyawa kimia yang menggerakkan energi kita pada frekuensi tertentu yang selaras dengan orang yang membuat kita jatuh cinta. Keuntungan Jatuh cinta bagi kesehatan sangat besar, karena selain mengaktifkan hormon Feromon, atau hormon cinta membuat jantung jadi sehat kerana adrenalin lebih aktif.

Orang yang jatuh cinta tidak akan mempedulikan masalah keuntungan jatuh cinta bagi kesehatan dan bagi apapun, namun efek dari perasaan bahagia dan suka cita saat jatuh cinta otomatis mempebngaruhi kesehatan. Bahkan tidak hanya kesehatan tubuh namun juga bagi kesehatan mental, psikologis dan kesehatan spiritual.

Mengapa? karena saat jatuh cinta seseorang akan menjadi lebih semangat menjalani hidup, karena dalam pikiran telah muncul berbagai harapan indah. Selanjutnya Untuk bertemu si dia seseorang jadi lebih rajin merawat diri dan tampil rapi serta wangi sehingga badanpun lebih sehat. Berbagai harapan indah saat orang jatuh cinta pun meningkatkan kesehatan mental dan spiritual karena meningkatkan keberanian, dan juga intensitas dalam berdoa. Bahkan bisa jadi meningkatkankualitas ibadah, karena banyaknya harapan keinginan yang hendak disampaikannya kepada Tuhan.

Berbagai Keuntungan Jatuh Cinta Bagi Kesehatan

Keuntungan Jatuh Cinta Bagi Kesehatan

1. Jatuh cinta turunkan risiko kecanduan alkohol

Anda yang masih jomblo, mungkin akan memilih menikmati malam minggu dengan meminum anggur atau minuman alkohol lainnya. Namun berdasarkan penelitian, diketahui bahwa seseorang yang sedang dalam hubungan asmara, lebih kecil kemungkinan mengonsumsi alkohol.

Penelitian tersebut menyatakan:
1) Empat persen orang yang telah menjalin hubungan asmara selama dua atau empat tahun, masih kecanduan alkohol,
2) Tiga persen orang yang telah menjalin hubungan asmara selama lebih dari lima tahun, masih kecanduan alkohol,
3) 12 persen orang yang sedang tidak menjalin hubungan asmara di usia 30-an, kecanduan alkohol,
4) 13,5 persen orang yang tidak menjalin hubungan asmara selama dua tahun, benar-benar mengalami kecanduan alkohol berat.

2. Jatuh cinta membuat kita awet muda

Kita semua tahu bahwa jatuh cinta dan bercinta adalah dua hal yang berbeda secara alamiah. Namun jatuh cinta biasanya sangat berpengaruh terhadap proses penuaan kita. Penelitian menunjukkan, jatuh cinta membuat kita awet muda. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Royal Edinburgh Hospital di Skotlandia, didapatkan hasil bahwa para wanita yang melakukan hubungan seks sebanyak empat atau lima kali selama sepekan, akan terlihat 10 kali lebih muda dari usia sebenarnya.

Konsultan neuropsychologist Dr. David Weeks mengatakan, pasangan yang saling mencintai, tidak hanya terlihat memiliki bentuk tubuh yang lebih baik, namun juga berpengaruh terhadap kondisi fisik dan emosional.

3. Cinta baik bagi wanita, buruk bagi pria?

Berdasarkan penelitian yang dilakukan English Longitudinal Study of Ageing, didapatkan hasil bahwa para wanita yang sedang menjalin hubungan asmara, akan memiliki kualitas diri yang lebih tinggi dari biasanya, namun tidak sama halnya dengan yang terjadi pada suami atau pasangan mereka, yang justru memiliki kualitas diri yang lebih rendah dari biasanya.

Meski tampaknya hal itu lebih menguntungkan bagi wanita dibandingkan pria, namun orang yang menjalin hubungan asmara akan jauh lebih bahagia dibandingkan dengan yang orang-orang yang jomblo.

Penelitian lain memberikan hasil bahwa 40 persen pasangan yang menikah mengatakan bahwa mereka bahagia, dan hanya 25 persen orang-orang yang jomblo mengatakan bahwa mereka bahagia.

4. Cinta meningkatkan kesehatan mental kita

Cinta memberikan sejumlah keuntungan bagi kesehatan tubuh kita, termasuk dapat meningkatkan kesehatan mental bagi para wanita maupun pria yang sedang menjalin hubungan asmara. Di New Zealand, sebuah tim dari University of Otago melakukan penelitian pada 1000 orang. Mereka menemukan bahwa orang-orang yang telah menjalin hubungan asmara selama lebih dari lima tahun, akan lebih kecil kemungkinan mengalami depresi maupun melakukan bunuh diri dibandingkan mereka yang jomblo.

Penelitian lain memberikan hasil bahwa orang-orang yang menikah, memiliki level yang lebih rendah untuk mengalami depresi dan stress dibandingkan mereka yang jomblo.

5. Cinta membuat kita lebih sering berulangtahun

Jatuh cinta akan membuat kita berulangtahun lebih dari sekali dalam setahun. Namun bukan berarti kita akan benar-benar berulang tahun. Penelitian membuktikan bahwa angka kematian pria jomblo berusia 30 hingga 59 tahun, dua setengah kali lebih tinggi dibandingkan dengan pria non-jomblo!

Angka kematian para wanita jomblo juga 23 persen lebih tinggi dibanding dengan para wanita menikah. Para peneliti menyatakan, ini karena para orang yang jomblo memiliki kesehatan yang jauh lebih buruk, pendapatan yang lebih rendah, dan terisolasi secara sosial. Dukungan dari orang lain akan membantu kita menjaga kesehatan.

6. Cinta sembuhkan penyakit jantung

Mungkin hanya kebetulan saja, bahwa cinta digambarkan dengan simbol jantung. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of Rochester di New York, memberikan hasil bahwa hubungan asmara yang bahagia akan memberikan ketahanan jantung yang tiga kali lebih baik. Penelitian membuktikan bahwa pernikahan yang baik, akan memberikan keuntungan bagi kesehatan jantung, seperti mau berhenti merokok, menjaga berat badan, dan memperkecil risiko serangan darah tinggi.

Penelitian lain yang dilakukan di University of North Carolina, dan di Human Communication Research. Mereka berdua menemukan bahwa jatuh cinta dapat memberikan dampak positif terhadap kolesterol.

Keuntungan Jatuh Cinta Bagi Kesehatan

*******

Masalah cinta apalagi jatuh cinta memanglah sebuah karunia asalkan kita bisa mengelilanya. Cinta melibatkan pikiran, hati juga emosi. Cinta yang selaras dan sefrekuensi sehingga orang yang jatuh cinta terbalas cintanya akan menimbulkan keuntungan dan kebahagiaan. Dan apabila ahirnya menjadi jodoh maka jatuhcintanya penuh dengan keberkahan dan kebaikan. Namun ketika jatuh cintanya seseorang hanya bertepuk sebelah tangan atau tanpa balasan, maka akan menimbulkan kekecewaan. Bisa jadi akan menimbulkan sakit hati, keterpurukan dan keputusasaan.

Agar Anda bisa mengelola emosi, juga hati dan pikiran saat jatuh cinta, dan perasaan cinta nya bisa menguntungkan bagi kesehatan, Anda sebaiknya meningkatkan kualitas diri dengan meningkatkan kualitas energi. Cara paling mudah mengelola hati dan pikiran serta peningkatan kualitas diri adalah dengan Bioenergi Adjustment. Untuk mendapatkannya Anda bisa mengikuti program pelatihan di Bioenergi Center. Bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk pelatihan bisa memesan produk solusi yang praktis seperti Kapsul Bioenergi atau produk lainnya yang juga bermanfaat.

Fakta Bahwa ada keuntungan jatuh cinta bagi kesehatan memanglah benar. Panyak penelitian dan survey yang membuktikan hal itu. Namun mengelola hati dan pikiran setelah atau saat jatuh cinta lebih penting. Sehingga cintanya berbuah keberkahan dan kebaikan dalam hidup.

Ingin SOLUSI Masalah CInta & Berbagai Masalah Hidup Lainnya? KLIK DISINI

 

BAGIKAN :

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *