Menelusuri Jejak Anas Urbaningrum

BIOENERGICENTER YOGYAKARTABIOENERGICENTER.COM – Dugaan keterlibatan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam kasus Wisma Atlet mulai terungkap dari pernyataan-pernyataan (saat itu) Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin ketika dalam pelarian. Kemudian saat Nazar tertangkap dan menjalani persidangan, terungkap fakta-fakta yang semakin menguatkan peran Anas dalam kasus ini.
Dari mulai disebut sebagai ‘bos besar’, menggunakan uang dalam kasus Wisma Atlet untuk pemenangan Anas menjadi Ketua Umum di Kongres Partai Demokrat, mengatur pertemuan untuk proyek Stadion Hambalang, sampai menerima gaji dari fee proyek tersebut. Bahkan, istri Anas pun, Athiyyah Laila, diduga terlibat menjadi pengurus di salah satu anak usaha yang menerima biaya proyek.
Siapa sebenarnya Anas Urbaningrum? Bagaimana dia bisa sampai di pucuk pimpinan Partai Demokrat?
Menurut situs resmi pribadinya, bunganas.com, Anas lahir di Blitar 15 Juli 1969 dan mengambil studi Ilmu Politik di Universitas Airlangga pada 1992. Ia kemudian melanjutkan studi Magister Sains Ilmu Politik di Universitas Indonesia pada 2000.
Pada 1997-1999, ia menjabat sebagai Ketua Umum PB HMI. Posisi ini melibatkannya dalam aktivisme mahasiswa pada 1998 dan membuatnya menjadi anggota Tim Revisi UU Politik pada 1998, dan anggota tim seleksi parpol peserta Pemilu pada 1999. Anas kemudian menjadi salah satu anggota Komisi Pemilihan Umum pada 2001-2005. KPU inilah yang berhasil menggelar pemilu pada 2004 dan memilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono serta Wakil Presiden Jusuf Kalla saat itu.

Sayangnya. kesuksesan KPU menggelar Pemilu 2004 harus ternodai dengan kasus korupsi pengadaan barang dan jasa serta penyuapan anggota BPK. Dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, terungkap berbagai aliran dana yang mengalir ke beberapa anggota KPU, dari rekanan pengadaan tinta Pemilu, pelaksana distribusi surat suara, sampai kotak suara.
Anas Urbaningrum sempat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada 2005. Di tengah-tengah proses itu, pada 8 Juni 2005, Anas menggelar konferensi pers didampingi Wakil Ketua Komisi Pemilihan Umum Ramlan Surbakti dan anggota KPU Valina Sinka Subekti, untuk menyatakan pengunduran dirinya dari KPU. Tujuan selanjutnya? Menjadi salah satu ketua bidang politik DPP Partai Demokrat.
Keterlibatan Anas dalam kasus korupsi di KPU yang melibatkan beberapa anggota saat itu tak pernah berlanjut, meski kesaksian di persidangan sudah menyatakan Anas ikut menerima dana. Pada 2009, Anas terpilih menjadi anggota DPR dan menjadi Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, sebelum kemudian berhenti ketika terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2010-2015.
Selain di Partai Demokrat, situs bunganas.com juga mencatat dia sebagai Pimpinan Kolektif Nasional KAHMI sejak 2009 dan Ketua Yayasan Wakaf Paramadina dari 2006.
Pada Desember 2008, televisi menayangkan iklan Partai Demokrat yang menampilkan beberapa kadernya, seperti Edhie Baskoro Yudhoyono, Angelina Sondakh, Andi Mallarangeng, dan tentu saja, Anas Urbaningrum, dalam pesan antikorupsi. Seperti iklan tersebut, benarkah Anas Urbaningrum bisa mengabaikan rayuan dan mengatakan tidak pada korupsi?

SUMBER

INGIN DAPAT SOLUSI MASALAH SEKARANG JUGA? KLIK DISINI

Apakah Anda ingin lebih jelas dan lebih yakin dengan niat baik Anda? Silahkan konsultasi terlebih dahulu dengan mengisi form dibawah ini

Bioenergi Menjadi Akhir Segala Solusi

Cara Cerdas Membersihkan Berbagai Bentuk Energi Negatif Penyebab Munculnya Penyakit & Masalah Hidup
Cara Cerdas Membersihkan Berbagai Bentuk Energi Negatif Penyebab Munculnya Penyakit & Masalah Hidup

Pastikan Anda mendapatkan berbagai manfaat Bioenergi Cleansing sehingga mudah sembuh dari sakit dan dan mudah mengatasi masalah lainnya dengan mudah, praktis, nyaman tanpa bantuan orang lain.
 

Daftar Sekarang
Dapatkan Jalan Spiritual Untuk Kesehatan, Kesuksesan & Kebahagiaan Anda!
Dapatkan Jalan Spiritual Untuk Kesehatan, Kesuksesan & Kebahagiaan Anda!

Saatnya Anda membuka hati dan pikiran Anda untuk mau belajar bagaimana cara memanfaatkan Kecerdasan Bioenergi melalui BUKU KECERDASAN BIOENERGI sebagai jalan spiritual untuk mengatasi berbagai masalah hidup.
 

Dapatkan Disini
Terobosan Baru Cara Optimasi Otak Anda
Terobosan Baru Cara Optimasi Otak Anda

Kapsul Kecerdasan adalah solusi praktis untuk meningkatkan fungsi otak agar putra-putri Anda lebih sehat, daya ingat kuat, lebih percaya diri, produktif, mandiri dan berprestasi

Dapatkan Disini
Wujudkan Harapan Anda Yang Masih Tertunda
Wujudkan Harapan Anda Yang Masih Tertunda

Langkah Demi Langkah Untuk Memanfaatkan Energi Keberlimpahan Terkait Uang, Kesehatan, Kesuksesan, dan Kebahagiaan Yang Anda Harapkan. Dengan Cepat Menarik Serta Mewujudkannya Menjadi Realitas Dalam Hidup Anda.
 

Dapatkan Disini
0 comment 0 views

Konsultasi & Solusi

Bersama HM Syaiful M Maghsri

“Temukan wawasan dan teknik yang kuat untuk menciptakan kesehatan yang bersinar, kebahagiaan, kemakmuran, kedamaian, dan aliran energi kehidupan yang membuat Anda bertumbuh di setiap aspek hidup Anda.”

Bioenergi Center

Solusi Untuk Anda

Konsultasi & Solusi

Bersama HM Syaiful M Maghsri

“Segera konsultasi dan dapatkan solusi yang tepat untuk menciptakan kesehatan, kesuksesan, kebahagiaan, kemakmuran, kedamaian, dan aliran energi finansial yang mencukupi segala kebutuhan Anda.”

Bioenergi Center

Solusi Untuk Anda

Cara Mengatasi Masalah | Cara Menjadi Kaya | Mengatasi Insomnia | Agar Usaha Maju & Berkembang | Pelatihan Bisnis | Cara Melunasi Hutang | Menjadi Pengusaha Sukses | Penyembuhan Penyakit | Pengobatan Alternatif | Cara Membuka Aura | Konsultan Bisnis | Cara Menghilangkan Stres | Meningkatkan Daya Ingat | Cara Mendapatkan Jodoh | Menjadi Wanita Karir | Manfaat Bioenergi

Ikuti Kami Di :

@2023 – Bioenergi Center. All Right Reserved.