Home » Artikel » Artikel Solusi » Solusi Karir & Bisnis » Bagaimana Meningkatkan Produktivitas Dan Memotivasi Karyawan Anda

Bagaimana Meningkatkan Produktivitas Dan Memotivasi Karyawan Anda

Meningkatkan Produktivitas - Bioenergi Center

Motivasi karyawan dan Meningkatkan Produktivitas merupakan faktor kunci yang menentukan keberhasilan suatu perusahaan. Apa yang sebenarnya diharapkan karyawan dari Atasan mereka? Apa sebenarnya mereka membutuhkan untuk lebih produktif dan tetap termotivasi serta berkontribusi lebih pada pertumbuhan perusahaan?

Studi menyatakan sebagian besar karyawan menghargai 4 hal inti ini

  • Kemandirian kerja
  • Kerjasama dari manajemen untuk membantu mereka menjaga keseimbangan kehidupan kerja.
  • Peluang pertumbuhan
  • Peningkatan kesejahteraan dan penghasilan

Tidak sulit untuk memotivasi karyawan dengan berkonsentrasi pada 4 poin ini. Yang terpenting Anda sebagai pengusaha, pemilik bisnis, dan pimpinan, bisa menjaga kepercayaan dengan konsisten menjalankan kesepakatan sepenuh hati.

Akan lebih baik jika sesekali Anda memotivasi karyawan dengan memberikan kejutan dan perhatian melalui hal-hal yang mampu meningkatkan produktivitas karyawan yang berdampak langsung pada kesejahteraan mereka.

Cara Meningkatkan Produktivitas dan Motivasi Kerja

Berikut adalah beberapa cara produktif untuk melakukannya di tempat kerja.

1. Meningkatkan Kebahagiaan Karyawan

Produktivitas kerja karyawan meningkat ketika mereka dalam suasana hati yang baik. Sebuah perusahaan dapat melakukan banyak hal kecil untuk menjaga mereka tetap dalam semangat positif dan semakin meningkatkan produktivitas kerja mereka.

Seperti memberi selamat pada hari ulang tahun mereka, memberikan bonus, mengakui kerja keras mereka, mengapresiasi pencapaian mereka dan sebagainya.

Elemen motivasi dengan membuat kejutan dapat ditambahkan ke pesta dengan membuat orang-orang terdekat dan tersayang dari karyawan muncul secara tiba-tiba. Seorang Atasan yang memiliki informasi detail karyawan dan keluarganya akan dengan mudah menjalin hubungan sosial selaras dan mempermudah menciptakan kekompakan team kerja.

Pertimbangkan untuk mengadakan acara kantor, atau acara Zoom jika Anda bekerja dari jarak jauh atau acara khusus lainnya. Anda juga bisa memberikan waktu istirahat, dan biarkan orang terhubung satu sama lain di luar tugas kerja.

Gerakan kecil ini sangat membantu dalam membuat karyawan merasa diinginkan dan terhubung dengan team kerja yang kompak. Ini akan membuat mereka bekerja dengan lebih banyak keterlibatan karena mereka benar-benar tahu bahwa perusahaan memperhatikan mereka dalam segala hal dan tetap bisa bergaul dengan orang-orang di sekitar dengan baik.

2. Kemandirian Kerja

Menciptakan lingkungan kerja yang mandiri di mana karyawan tidak diatur secara mikro adalah cara yang bagus untuk meningkatkan motivasi mereka. Setiap karyawan suka bekerja dengan cara dan gaya mereka sendiri dan membiarkan mereka melakukannya adalah cara yang bagus untuk menunjukkan bahwa Anda memercayai mereka dan mereka bertanggung jawab atas tugas mereka sendiri.

Pekerja harus mengeksplorasi batas mereka sendiri ke inti dan belajar bagaimana mengoperasikannya. Mereka bersaing melawan diri mereka sendiri untuk mengalahkan rekor mereka sebelumnya dan memastikan mereka terus mendorong diri mereka lebih jauh. Sedikit kontrol selalu diperlukan tetapi jangan mengawasi setiap langkah kecil.

3.Keseimbangan Kehidupan-Kerja

Saat ini hampir 87% karyawan mengharapkan atasan mereka membantu mereka mengelola keseimbangan kehidupan kerja dengan menyediakan kondisi kerja hibrida yang seimbang. Karyawan mungkin berjuang untuk mengelola pekerjaan dan rumah ketika keluarga mereka bertambah atau mereka berkewajiban untuk merawat seseorang.

Mereka mengharapkan kerjasama dari perusahaan dan akan berusaha melakukan yang terbaik ketika perusahaan mengakomodasi jadwal hidup mereka. Bantuan tepat waktu dinilai lebih dari bonus atau penilaian biasa oleh karyawan di sebagian besar kantor. Karyawan yang bahagia bekerja lebih produktif daripada karyawan yang pemarah di kantor.

4. Penghargaan dan Pengakuan

Semua orang suka mendapat apresiasi baik atas kerja keras dan kerja cerdas mereka. Tepuk tangan oleh tim untuk pemain terbaik, tiket bioskop atau kupon diskon kecil ke restoran untuk pekerja terbaik bulan ini atau foto mereka di papan pengumuman meningkatkan kepercayaan diri karyawan.

Mengadakan pesta untuk menghormati karyawan tertentu yang menerima promosi atau menutup kesepakatan untuk proyek besar, juga merupakan ide yang bagus. Mengambil biaya perusahaan untuk mengobati rekan tim akan membuat siapa pun merasa bersyukur.

Memberi mereka liburan berbayar atau mengizinkan mereka menunjukkan cara mereka bekerja melalui seminar atau pertemuan khusus juga sangat membantu. Karyawan yang mencapai kesuksesan merasa dihargai dan orang lain merasa terinspirasi untuk bekerja seperti mereka.

Setiap perusahaan memiliki cara sendiri dalam menciptakan ikatan khusus ini dengan karyawan termasuk dalam menunjukkan penghargaan. Pilih apa yang paling cocok untuk Anda dan pastikan untuk melakukan beberapa aktivitas secara teratur.

5. Peluang Pertumbuhan

Karyawan seringkali bosan dengan melakukan pekerjaan yang monoton setiap hari. Melakukan pertukaran pekerjaan yang menyenangkan di mana seorang manajer melakukan tugas karyawan selama sehari dan sebaliknya akan menyenangkan. Pertukaran pekerjaan dapat dilakukan di antara berbagai departemen juga untuk membuatnya lebih menarik.

Karyawan di antara berbagai departemen bisa bekerja sama, menjelaskan peran mereka satu sama lain dan mencoba menyesuaikan diri satu sama lain.

Pelatihan karyawan terus-menerus untuk meningkatkan keterampilan mereka dan tumbuh lebih jauh di perusahaan juga merupakan faktor motivasi yang penting.

Beberapa karyawan tidak ingin berada di posisi yang sama untuk waktu yang sangat lama. Mereka harus diberi tantangan baru, peran, dan dipromosikan secara bertahap dengan kenaikan gaji yang stabil. Perusahaan harus melatih karyawannya untuk memperoleh keterampilan baru dan menggunakannya untuk keuntungan mereka sendiri.

Ada banyak cara untuk melatih karyawan secara online saat ini. Lakukan penilaian bakat, lakukan diskusi tatap muka dengan karyawan dan berikan mereka peluang pertumbuhan dalam bentuk pelatihan

Departemen SDM harus memastikan tenaga kerja yang tersedia disetel secara teratur dan tetap diperbarui dengan menyesuaikan teknologi terbaru dan tren kerja yang relevan. Peluang pertumbuhan yang melimpah adalah cara yang bagus untuk memotivasi dan meningkatkan produktivitas setiap karyawan saat mereka bekerja menuju masa depan bersama yang lebih baik.

Bagaimana Meningkatkan Produktivitas dengan Mengelola Energi Spiritual?

Motivasi karyawan tergantung pada beberapa faktor. Secara fisik, karyawan harus memiliki suasana kerja yang positif, dan mampu bekerja secara mandiri. Dengan mengelola energi spirual yang ada dalam diri setiap orang maka mampu memberikan karyawan motivasi yang berbeda.

Menerapkan manajemen spiritual dalam pengelolaan perusahaan serta SDM, memberi banyak orang peluang dan wadah untuk bertumbuh dan terhubung dengan potensi besar mereka. Dalam hal ini manajemen perusahaan harus bisa bekerja sama dengan karyawan untuk memberikan mereka keseimbangan kehidupan kerja yang baik.

Memberikan peluang- peluang pertumbuhan yang cukup memberikan mereka wadah untuk menjadi loyal dan meningkatkan produktivitas mereka. Dengan memberikan wawasan spiritualitas dalam pekerjaan, mengadakan pelatihan karyawan, promosi dan seminar semuanya termasuk dalam pertumbuhan.

 

Mengikuti lima poin ini akan membantu setiap perusahaan untuk menjaga karyawannya tetap termotivasi dan meningkatkan produktivitas mereka dengan hasil terukur yang semakin baik. Jika Anda ingin membantu karyawan lebih cepat dalam bertumbuh, mendapatkan pencapaian-pencapaian tertarget, memiliki kehidupan kerja yang seimbang, lebih produktif sehingga selaras dengan tujuan bisnis Anda, dapatkan caranya dengan mengikuti pelatihan Bioenergi Abundance

Meningkatkan Produktivitas dan Motivasi - Bioenergi Center

Artikel menarik lainnya:

Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi bagi banyak orang

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini

Your email address will not be published. Required fields are marked *