Home » Artikel » Artikel Umum » Kesuksesan » Rahasia Kaya: Memberilah Maka Kau Akan Menerima

Rahasia Kaya: Memberilah Maka Kau Akan Menerima

Rahasia Kaya - Bioenergi Center

Salah satu rahasia kaya atau cara memiliki banyak uang dan juga kiat sukses yang penting menurut saya adalah memberi. Memberi di sini berarti memberi dengan tulus tanpa mengharapkan balasan.

Apa yang bisa kita berikan? Banyak orang yang menganggap bahwa untuk memberi sesuatu itu harus berupa barang, atau uang. Padahal kenyataannya banyak sekali yang dapat kita beri yang dapat membuat nilai kita lebih di mata orang lain. Bahkan pemberian itu bisa setara dengan uang bahkan bernilai lebih dari uang.

Seperti memberi perhatian yang tulus dan antusiasme terhadap orang lain, memberi senyuman dan berlaku ramah kepada orang lain, memberikan semangat kepada rekan yang membutuhkan, memberi kesempatan orang lain untuk mendapatkan pekerjaan, dan masih banyak lagi yang dapat kita berikan dan ini semua gratis.

Nah kalo semua ini gratis, kenapa masih banyak banget orang yang pelit-pelit ya dalam memberikan hal-hal seperti ini? Jawabannya rasa ego. Banyak orang yang selalu hanya memikirkan dirinya sendiri dan tidak mempedulikan orang lain. Banyak orang yang merasa harga dirinya lebih tinggi daripada orang lain. Itu yang membuat penilaian mereka bahwa orang lain tidak penting.

Orang Lain Memiliki Peran dalam Kekayaan atau Kesuksesan Anda

Apakah anda tau kalo orang lain juga memegang peranan penting dalam kekayaan atau kesuksesan anda? Kita membutuhkan orang lain dalam kehidupan kita. Bahkan kita tidak bisa menjadi kaya atau dikatakan kaya kalau tidak ada orang tidak kaya bukepemilikan uang atau jumlah harta kekayaan semata tetapi juga nilai kita bagi orang-orang sekeliling kita.

Apa yang Anda tabur, itulah yang akan kau tuai. Jika Anda menabur benih buruk maka hasil buruklah yang akan Anda tuai. Begitupun sebaliknya, jika Anda menabur benih baik, maka Anda akan menuai hasil baik. Jadi hasil apa yang mau kita tuai? Silakan tabur benih yang sesuai. Banyaklah memberi maka Anda akan menerima. Itu sudah menjadi hukum alam.

Bahkan dalam ajaran agama, banyak diajarkan untuk memberi dan pemberian yang baik akan menumbuhkan hasil berlipat ganda. Dalam segala aspek hidup, jika Anda ingin memiliki sesuatu yang bernilai maka Anda juga harus memberi nilai. Memberi nilai bisa dengan memberi waktu, memberikan pemikiran Anda, memberikan skill Anda atau memberikan kesempatan orang lain untuk mendapatkan kebutuhannya.

Tips: Memberilah dengan tulus maka kamu akan menerima di kemudian hari. Maka pemberianmu yang tulus ini akan mengubah hidupmu dan dunia.

Apa manfaat Memberi?

memberi memberikan Anda banyak sekali manfaat dan keuntungan. Memberi dengan ketulusan dan dengan pemberian yang baik tanpa menyakiti orang yang menerima pemberian akan menarik energi positif dan kebaikan-kebaikan dalam hidup Anda.

Lihat 5 alasan mengapa kami harus memberi lebih banyak berikut ini:

1)  Memberi membuat kita merasa bahagia

Perasaan yang baik tercermin dalam aktivitas biologis kita; ketika orang memberi, itu mengaktifkan area otak yang terkait dengan kesenangan, koneksi sosial dan kepercayaan, menciptakan efek ‘cahaya hangat’ dan menebarkan suka – cita. Tidak hanya pada orang yang mendapatkan pemberian namun justru lebih banyak perasaan bahagia pada orang yang memberi.

2)  Memberi itu baik untuk kesehatan 

Laporan menunjukkan bahwa memberi kepada orang lain telah meningkatkan kesehatan orang, terutama mereka yang menderita penyakit kronis, termasuk HIV dan multiple sclerosis. Para peneliti menyarankan bahwa alasan utama memberi dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik dan umur panjang adalah karena membantu mengurangi stres yang terkait dengan masalah kesehatan.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada pasangan lanjut usia di mana dia menemukan bahwa mereka yang memberikan bantuan praktis atau dukungan emosional kepada teman, kerabat, pasangan atau tetangga, memiliki risiko kematian yang jauh lebih rendah selama periode lima tahun daripada mereka yang tidak membantu sama sekali. Menariknya, menerima bantuan tidak terkait dengan penurunan risiko kematian. 

3)  Memberi membantu hubungan sosial

Ketika Anda memberi kepada orang lain, kemurahan hati Anda kemungkinan akan mendapat balasan pada titik tertentu, terkadang kepada orang yang Anda beri atau orang lain. Terlebih lagi, memberi kepada orang lain membuat Anda merasa lebih dekat dengan orang yang Anda beri serta mereka merasa lebih dekat dengan Anda. 

Menjadi baik dan murah hati membuat Anda memandang orang lain lebih positif dan lebih dermawan dan ini menumbuhkan rasa saling ketergantungan dan kerja sama yang tinggi dalam komunitas sosial Anda.

4)  Memberi membangkitkan rasa syukur 

Memberi bisa menjadi cara untuk mengungkapkan rasa terima kasih atau menanamkan rasa terima kasih, apakah Anda berada di pihak yang memberi atau menerima; rasa syukur ini penting untuk kebahagiaan, kesehatan, dan ikatan sosial. 

Misalnya, ketika Anda mengungkapkan rasa terima kasih dalam kata-kata dan tindakan, Anda meningkatkan kepositifan orang lain dan juga diri Anda sendiri. Menumbuhkan rasa syukur ini dalam kehidupan sehari-hari adalah salah satu kunci untuk meningkatkan kebahagiaan pribadi. 

5)  Memberi itu menular

Ketika kita memberi kepada orang lain, ini dapat menciptakan efek riak dan mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama sehingga meningkatkan kemurahan hati melalui komunitas kita. Satu studi menunjukkan bahwa pengamat kemurahan hati mendorong mereka untuk bermurah hati di kemudian hari, terhadap orang yang berbeda. Akibatnya, setiap orang dalam jaringan dapat mempengaruhi lusinan atau bahkan ratusan orang, beberapa di antaranya belum pernah ditemuinya. 

Jadi pemberian Anda lebih dari sekadar tugas akhir tahun baik Anda membeli hadiah, menyumbangkan waktu Anda, atau menyumbangkan uang untuk amal. Memberi dapat membantu Anda membangun hubungan sosial yang lebih kuat dan bahkan dapat mendorong banyak orang untuk memberi lebih banyak di seluruh komunitas. Dan jangan kaget jika Anda mendapatkan manfaat dari kebahagiaan dalam jumlah besar dalam prosesnya.

Jika Anda ingin terus bisa memberi dan menebarkan kebaikan, suka cita sehingga kualitas hidup Anda meningkat, uang kebahagiaan dan kelimpahan mengalir dalam hidup Anda, kelola energi kelimpahan Anda dengan mengikuti Pelatihan Bioenergi Abundance

 

Artikel Rahasia Kaya dengan Memberi - Bioenergi Center

Artikel menarik lainnya:

Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi bagi banyak orang