Home » Artikel » Artikel Bioenergi » Artikel Populer » Spesies Baru Dinosaurus Bertanduk Ditemukan!

Spesies Baru Dinosaurus Bertanduk Ditemukan!

Spesies Baru Dinosaurus Bertanduk

BAGIKAN :

Tahukah Anda Spesies baru Dinosaurus Bertanduk Ditemukan?

Bioenergicenter.com – London, Satu spesies dinosaurus bertanduk yang dikenal sebagai Spinops sternbergorum telah ditemukan. Kerangka spesies ini ternyata tersimpan selama 100 tahun di museum The Natural History Museum di London, Inggris. Spesies baru dinosaurus bertanduk ini masih menjadi fenomina yang sangat menarik dan sukses membuat banyak orang penasaran.

Seperti diberitakan The Telegraph, Rabu (7/12/2011), dinosaurus ini merupakan jenis hewan herbivora dan berasal dari keluarga yang sama dengan Triceratops. Kerangka dinosaurus ini awalnya digali dalam sebuah penggalian fosil di tempat yang dikenal sebagai ‘Bone Bed’ di Alberta, Kanada pada tahun 1916.

Spesies Baru Dinosaurus Bertanduk

*******

Tulang-tulang dinosaurus itu kemudian dikirimkan ke The Natural History Museum di London. Namun oleh petugas museum ketika itu, fosil-fosil itu dianggap tidak berguna alias sampah sehingga dibiarkan begitu saja. Sampai akhirnya sekitar 100 tahun kemudian para ahli menyadari bahwa mereka memiliki spesies baru yang belum dideskripsikan.

Tulang-tulang itu kemudian ditemukan kembali oleh sekelompok peneliti. Saat memutuskan untuk melihat kembali fosil tersebut, mereka pun menyadari bahwa fosil-fosil itu tidak sama dengan yang lain. Dan hasil penelitian itu mengarah pada penemuan spesies baru dinosaurus bertanduk.

“Saya langsung tahu ada sesuatu yang tidak biasa dengan fosil-fosil ini, dan sangat menyenangkan untuk belajar tentang sejarah mereka yang rumit”. Kata pemimpin tim peneliti ini, Andrew Farke.

“Di sini tidak hanya satu tapi ada beberapa individu dari spesies yang sama. Jadi kami yakin itu tidak hanya satu contoh dari spesies sebelumnya,” terangnya.

Dengan penemuan ini berarti para peneliti paleontologis dapat mendefinisikan ulang tentang kelompok dinosaurus bertanduk, jenis tananaman makanan dinosaurus dan dapat diklasifikasikan antara jenis dinosaurus tanduk besar dan kecil.

Hasil penemuan adanya spesies Baru Dinosaurus ini masih menjadi berita menarik yang terus perlu di dalami lebih jauh kebenarannya. Penelitian terkait hal itu banyak di lakukan dan hasilnya pun masih menjadi kajian yang harus di di buktikan. Banyak fakta ilmiah yang mendasarinya namun ketika sebuah penemuan purba di publikasikan harus di dukung oleh penelitian lebih spesifik mengenai hal itu.

Sumber

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Karir Meningkat? Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Masalah teratasi dan harapanmudah terwujud?  Klik DISINI


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang

BAGIKAN :