Home » Artikel » Artikel Solusi » Sumber Masalah yang Menjadi Penyebab Stres Dalam Hidup Anda

Sumber Masalah yang Menjadi Penyebab Stres Dalam Hidup Anda

Penyebab Stres

BAGIKAN :

Stres sebenarnya merupakan bagian hidup yang normal dan hampir setiap orang pernah mengalaminya. Hanya saja penyebab stres yang mereka alami berbeda-beda dan efek stres yang dieasakan seta pengaruhnya bagi kehidupan mereka juga berbeda.

Kadang-kadang, stres tidak selalu merugikan, karena stres dapat memotivasi Anda untuk lebih keras berpikir, lebih kuat berjuang, dan lebih sungguh-sungguh dalam berusaha. Tentu saja tergantung dari penyebab stres dan mental dari orang yang mengalami stres tersebut. Bagaimanapun juga stres harus tetap diatasi.

Tetapi jika Anda tidak dapat mengatasi stres Anda dan itu menjadi keluhan jangka panjang, itu dapat sangat mengganggu pekerjaan, kehidupan keluarga, dan kesehatan Anda.

Lebih dari itu stres bisa memicu pertengkaran dan merusak hubungan akibat tidak terkendalinya suasana hati dan emosi serta pikiran yang kacau.

Setiap orang memiliki penyebab stres yang berbeda, sumber stres yang berbeda dan cara menghilangkan stres yang harus di lakukan juga berbeda.

Berikut adalah masalah-masalah umum yang terjadi dalam hidup, yang juga menjadi penyebab stress:

1. Masalah Pekerjaan/bisnis

Stres yang disebabkan oleh masalah pekerjaan, banyak di akibatkan oleh tekanan atau beban kerja, dan target-target yang tidak tercapai. Bisnis atau usaha yang tidak berjalan sebagaimana mestinya serta kegagalan dalam penjualan juga menjadi penyebab stres yang paling banyak di jumpai.

Stres akan meningkat apabila orang melakukan aktifitas dalam lingkungan berbahaya, baik bahaya secara fisik maupun psikis. Seperti merasa tidak aman karena kecilnya peluang untuk maju, ancaman PHK.

Stres berkaitan dengan pekerjaan atau bisnis juga sangat dipengaruhi kemampuan diri dalam bekerja atau berbisnis, serta manajement waktu yang baik.

2. Masalah Kesehatan

Masalah penuaan, diagnosis penyakit baru, dan gejala atau komplikasi dari penyakit tertentu dapat meningkatkan stres Anda.

Bahkan meskipun Anda sendiri tidak memiliki masalah kesehatan. Namun jika seseorang yang dekat dengan Anda mungkin sedang menghadapi suatu penyakit atau mengalami kondisi tidak fit tersebut dapat meningkatkan tingkat stres Anda.

3. Masalah Dalam Hubungan

Pertengkaran dengan pasangan, orang tua, atau anak Anda dapat meningkatkan tingkat stres Anda. Saat Anda tinggal bersama, itu bisa menjadi lebih stres. Masalah di antara anggota keluarga atau rumah tangga lainnya juga bisa membuat Anda stres, meski Anda tidak terlibat langsung.

Masalah hubungan yang terganggu dengan rekan kerja, dengan relasi bisnis juga bisa mempengaruhi pikiran Anda dan mengakibatkan stres.

4. Keyakinan Pribadi

Argumen tentang keyakinan pribadi, agama, atau politik dapat menantang Anda, terutama dalam situasi di mana Anda tidak dapat melepaskan diri dari konflik.

Peristiwa besar dalam hidup yang membuat Anda mempertanyakan keyakinan Anda sendiri juga bisa menyebabkan stres.

Hal ini menjadi benar jika keyakinan Anda berbeda dengan orang-orang terdekat Anda.

5. Masalah Emosional

Ketika Anda merasa tidak mampu berhubungan dengan seseorang, atau Anda perlu mengekspresikan emosi Anda tetapi tidak bisa, hal itu dapat membebani Anda dengan stres tambahan.

Gangguan kesehatan mental, termasuk depresi dan kecemasan, hanya menambah ketegangan emosional.

6. Kehidupan yang berubah

Kematian orang yang dicintai, berganti pekerjaan, pindah rumah, dan menyekolahkan anak ke perguruan tinggi adalah contoh perubahan besar dalam hidup yang bisa membuat stres.

Bahkan perubahan positif, seperti pensiun atau menikah, dapat menyebabkan stres yang signifikan.

7. Masalah Keuangan

Masalah keuangan adalah sumber stres yang sangat umum. Hutang kartu kredit, pembayaran sewa, atau ketidakmampuan untuk menafkahi keluarga Anda atau diri Anda sendiri dapat membuat Anda stres berat.

Saat ini di mana begitu banyak penekanan diberikan pada apa yang Anda miliki dan apa yang Anda mampu, tekanan finansial adalah sesuatu yang hampir semua orang dapat merasakannya.

Bahkan banyak orang mengatakan bahwa masalah keuangan adalah sumber utama stres dalam hidup mereka.

Setelah Anda mengetahui 7 sumber utama yang menjadi penyebab stres, saatnya saatnya Anda mengetahui cara mengatasi stres agar stres tidak mengganggu aktifitas Anda dan masalah Anda cepat teratasi.

___________________

Langkah Anda Selanjutnya…

Sesungguhnya stres bisa diatasi dengan cepat dan mudah.

Jika Anda ingin mengatasi stres dengan cepat dan efektif, segera tingkatkan level energi Anda melalui sarana Kapsul Bioenergi.

Berbagai manfaat Kapsul Bioenergi Untuk Anda, silahkan klik>> Kapsul Bioenergi Solusiku.

Penyebab Stres


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang

BAGIKAN :