Home » Artikel » Artikel Umum » Kesehatan » Inilah Tips Cepat Berhenti Merokok Dan Hidup Lebih Sehat

Inilah Tips Cepat Berhenti Merokok Dan Hidup Lebih Sehat

Tips Cepat Berhenti Merokok - Bioenergi Center

Tips Cepat Berhenti Merokok – Berhenti merokok memang sulit, apalagi jika sudah kecanduan. Walau begitu, bukan berarti Anda tak bisa meninggalkan kebiasaan buruk ini. Banyak cara yang bisa Anda lakukan agar bisa berhenti merokok, sehingga bisa memulii pola hidup lebih sehat, menghemat pengeluaran, dan bisa menjadi lebih produktif.

Banyak rumor yang beredar bahwa merokok dapat menghilangkan stres, mungkin bagi perokok, rumor itu benar adanya. Namun jika Anda mau menelisik lebih dalam, aktifitas merokok banyak menimbulkan efek tidak baik. Misalnya: dari sisi finansial, merokok dapat memicu pemborosan, dari sisi kesehatan, membuat paru-paru tercemar zat berbahaya, bagi lingkungan asapnya menimbulkan gangguan, dan dalam aspek sosial orang yang merokok sering menjauhkan pertemanan apabila aroma rokok tercium orang lain.

Dengan kata lain, aktifitas merokok memiliki dua dampak berbeda dan Anda harus mempertimbangkan baik buruknya. Mana yang lebih berpengaruh bagi Anda. Jika Anda merokok lebih banyak memberikan mudzarot dari pada manfaatnya Anda bisa memilih menghentikan aktivitas merokok secara bertahap. Bisa dengan melakukan terapi tertentu atau dengan mencari cara yang tepat agar kebiasaan merokok dapat Anda hentikan pada akhirnya.

Apa saja tips cepat berhenti merokok yang bisa dilakukan?

Anda memilih untuk berhenti merokok? Cobalah tips cepat berhenti merokok berikut, yang sebenarnya merupakan pengalaman seorang mantan perokok. Jurus berhenti merokok yang satu ini, mampu menghentikan perokok secara bertahap. Dari hari kehari, ia mengurangi jumlah rokok, hingga akhirnya ia sama sekali berpisah dengan batang-batang rokok.

Namun, dalam menerapkan jurus berhenti merokok seperti banyak orang juga melakukannya, tekad yang kuat tetap merupakan modal utama. Kemudian disertai actions nyata sehingga kenginan Anda bisa menjadi nyata.

Seperti apa tahap-tahap yang ia lakukan, simak yang berikut:

1. Siapkan batin, bulatkan tekad untuk berhenti merokok.

Untuk dapat berhenti merokok niat sangat penting. Persiapan batin dengan niat ini akan menjadi kekuatan Anda untuk bisa berhenti merokok. Namun niat saja tentu tidak cukup apabila tidak diimbangi dengan tekat dan tindakan nyata untuk menerjemahkan niat yang ada.

2. Hindarkan/hentikan minum kopi. Ganti dengan teh manis atau permen.

Banyak orang merasa ada keterkaitan antara rokok dan kopi. Sebagian besar perokok adalah peminum kopi. dan apabila ia minum kopi pastinya harus disertai dengan mengisap rokok. Tips cepat berhenti merokok kedua ini mengajak Anda untuk menjauhi kopi dan diharapkan dengan menjauhi kopi dan menggantinya dengan minuman lain seperti teh manis atau mengisap permen Anda tidak tertarik lagi untuk mengisap rokok.

3. Usahakan, minum air putih beberapa gelas setiap kali bangun pagi.

Minum air putih setiap kali bangun tidur sebelum berwudzu, berkumur atau berwudzu dan makan sesuatu akan menetralisir rasa di dalam lidah. Lidah akan menjadi basah dan membuat badan segar, tenggorokan segar dan lebih kenyang. Perasaan kenyang dan air putih yang mentralisir rasa di mulut saat bangun tidur akan membuat perokok lupa sejenak untuk menghisap rokok.

Jadi minum air putih setelah bangun tidur dapat menunda rasa candu dari rokok. Apalagi jika Anda bisa mengalihkan pikiran Anda ke aktivitas yang berbeda Anda akan lupa dengan rokok, sehingga secara perlahan Anda akan mengurangi isapan rokok secara halus.

4. Buat jadwal khusus

Selanjutnya, buatlah jadwal berdasarkan tanggal berikut:

  • 1 – 7 : jangan merokok sebelum pukul 10.00 pagi. Boleh merokok setiap hari tapi harus diingat hanya boleh setelah pukul 10.00.
  • 8 – 14 : jangan merokok sebelum pukul 12.00 siang (makan siang).
  • 15 – 21: jangan merokok sebelum pukul 15.00 sore.
  • 22 – 28: jangan merokok sebelum pukul 17.00 sore.
  • 29 – 3 : jangan merokok sebelum pukul 20.00 (makan malam).
  • Cobalah merokok pada pukul 10.00 pagi tanggal 22. Anda akan merasakan pahitnya asap rokok dan aroma yang akan membuat Anda benci rokok.

5. Lakukan Olahraga Rutin

Bila godaan untuk merokok masih mengganggu, cobalah alihkan perhatian dengan mengikuti olah raga ringan, joging, dan sebagainya. Paling penting biasakan minum air putih.

Jangan segera puas, jika Anda telah menyelesaikan program ini. Sebab, masih ada ancaman yang menunggu Anda. Ancaman yag paling besar datang dari teman-teman Anda yang kebetulan perokok dan biasanya akan menawarkan rokok.

Namun, bila Anda berhasil melewati masa transisi — paling tidak seminggu — peluang bagi Anda untuk benar-benar keluar dari jeratan rokok, sangat besar. dan Anda bisa bebas dari rokok secara permanen.

___________________

Jika Anda ingin mendapatkan tips cepat berhenti merokok dengan cara praktis dan efektif, Anda bisa memanfaatkan kecerdasan Bioenergi. Untuk mengetahui bagaimana cara memanfaatkan Bioenergi Anda bisa melakukan konsultasi secara khiusus dengan penemu dan formolator Ilmu Bioenergi Bapak Syaiful M. Maghsri. Dengan konsultasi bersama bapak syaiful Anda tidak hanya akan mendapatkan tips cepat berhenti merokok, namun juga bisa mendapatkan cara agar bisa memanfaatkan Bioenergi untuk solusi masalah dan mewujudkan harapan Anda.

Agar Anda tidak perlu menunggu untuk berkonsultasi dengan Bapak Syaiful Maghsri Anda bisa menghubungi ibu energi untuk mendapatkan jadwal secara khusus melalui No WhatsApp berikut ini:

Tips cepat berhenti merokok - Bioenergi Center

Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi bagi banyak orang