Home » Artikel » Artikel Solusi » 7 Kebiasaan Bersyukur Yang Akan Menarik Kelimpahan dan Kebahagiaan ke Dalam Hidup Anda

7 Kebiasaan Bersyukur Yang Akan Menarik Kelimpahan dan Kebahagiaan ke Dalam Hidup Anda

  • by
Menarik Kelimpahan dan Kebahagiaan

BAGIKAN :

Ingin Menarik Kelimpahan dan Kebahagiaan Dalam Hidup Anda?

Ketika Anda mau memupuk rasa syukur, Anda bisa merasakan kegembiraan dan kepuasan sejati, tidak peduli apa yang Anda miliki atau tidak Anda miliki dalam hidup Anda. Tanpa Anda sadari, hal itu mampu menarik kelimpahan dan kebahagiaan dalam hidup Anda serta meningkatkan kualitas hidup Anda.

Kebiasaan bersyukur dan memberikan penghargaan setiap hari adalah salah satu keadaan emosional tertinggi yang dapat Anda alami. 

Hukum Bioelektromagnetik menyatakan bahwa kebaikan menarik kebaikan, jadi… ketika Anda bersyukur atas apa yang sudah Anda miliki, secara alami Anda akan menarik lebih banyak yang dapat Anda syukuri.

Akan tetapi, banyak orang merasa membutuhkan ketekunan yang tinggi untuk menumbuhkan sikap penghargaan yang gigih. Itu karena kita secara budaya dikondisikan untuk fokus pada apa yang tidak kita miliki, daripada menghargai apa yang telah kita terima atau capai.

Untuk membantu Anda memerangi kondisi ini, berikut adalah 7 tip sederhana tentang cara bersyukur – salah satu kebiasaan terpenting orang sukses – agar menjadi kebiasaan hidup sehari-hari. Sehingga Anda dapat menarik lebih banyak kegembiraan dan kelimpahan ke dalam hidup Anda dengan cara berikut:

1. Luangkan waktu 7 menit setiap pagi untuk menuliskan semua yang Anda hargai dalam hidup Anda

Memulai hari Anda dengan cara ini membuat Anda menjadi reseptif dan bersyukur atas semua yang akan dibawa hari ini kepada Anda. Ini juga membantu Anda menumbuhkan suasana positif, mengalirkan energi positif yang membuat Anda secara alami lebih menarik bagi orang positif lainnya – dan menginspirasi mereka untuk ingin membantu Anda mencapai tujuan Anda.

Awalnya hal ini terlihat terlalu teoritis bagi Anda yang belum terbiasa, namun ketika Anda sudah pernah melakukannya, akan menjadi hal yang biasa namun memberi pengaruh luar biasa bagi Anda dalam menjalani hari-hari Anda.

2. Berusahalah secara sadar untuk menghargai setidaknya 3 orang setiap hari

Dengan membiarkan orang lain tahu betapa Anda menghargai mereka, Anda meningkatkan rasa penghargaan dan harga diri mereka dan mendorong mereka untuk meneruskan energi positif ini kepada orang lain.

Meskipun kebanyakan orang senang menerima apresiasi verbal, catatan tertulis juga bagus karena dapat disimpan dan dibaca ulang.

Dalam kebiasaan orang Indonesia, dengan menyapa orang yang di temui duluan yang disertai dengan senyuman ramah, adalah juga merupakan bentuk penghargaan. Dalam kebiasaan kaum muslim, memberi salam juga sama artinya dengan memberi penghargaan.

Anda bisa memilih cara mana yang Anda sukai dalam memberikan penghargaan kepada orang lain. Anda bahkan bisa memberi penghargaan dengan cara yang paling sederhana, dan di mulai dari dalam rumah Anda.

Misalnya dengan memberikan makanan kucing peliharaan Anda dengan makanan yang ia sukai, atau Anda bisa menawarkan minuman yang paling disukai oleh putri kecil Anda ketika ia bangun tidur, atau menyediakan sarapan spesial untuk pasangan Anda, dan sebagainya.

3. Mainkan permainan apresiasi

Menarik Kelimpahan dan Kebahagiaan

Tetapkan waktu tertentu setiap hari untuk secara sadar menghargai semua yang Anda hadapi. Waktu yang ideal untuk melakukan ini adalah dalam perjalanan Anda ke atau dari tempat kerja.

Hargai orang yang Anda lewati, jalan yang Anda lalui, mobil yang memungkinkan Anda bergabung ke jalur yang berbeda, rambu-rambu jalan yang memudahkan Anda untuk mengetahui ke mana Anda pergi, hujan yang menyehatkan tanaman dan pepohonan, dan begitu seterusnya.

Carilah yang baik dalam semua situasi – bahkan yang biasanya Anda anggap negatif. Seperti kata pepatah, “Setiap awan memiliki lapisan perak.”

4. Bawalah tanda terima kasih fisik di tas Anda, dompet Anda atau saku Anda.

Pengingat fisik dapat membawa Anda kembali ke praktik kebiasaan harian Anda tentang rasa syukur ketika pikiran Anda telah melayang ke tempat lain. Anda bisa membawa tasbih, rosario, liontin berbentuk hati, atau benda kecil kesayangan Anda yang memberi energi positif bagi Anda. Namun ingat jangan menjadikan benda itu sebagai jimat hanya sebagai simbul ada ungkapan syukur disana.

Saat Anda membuka tas, atau dompet atau merogoh saku Anda, dan merasakan energi dari benda itu, gunakanlah sebagai pengingat (zikir) untuk bersyukur untuk berhenti dari kepenatan, bernapas lebih dalam, dan luangkan waktu sejenak untuk sepenuhnya mengalami emosi syukur.

Semakin banyak upaya sadar yang Anda lakukan untuk mencarinya, semakin mudah menemukannya – dan semakin kuat pengalaman batin Anda nantinya.

5. Ingatlah untuk menghargai berkat kecil

Cara terbaik untuk mengaktifkan rasa syukur Anda adalah dengan mengakui hadiah yang diterima begitu saja oleh kebanyakan orang. Jika Anda memiliki makanan di lemari es Anda, pakaian di lemari Anda dan atap di atas kepala Anda, Anda lebih baik dari 75 persen populasi penduduk dunia.

Jika Anda masih bisa makan tiga kali sehari, keadaan Anda jauh lebih baik daripada 1 miliar orang di planet ini yang makan paling banyak sekali sehari.

Apakah Anda punya telepon? Bagaimana dengan mobil yang memungkinkan Anda bepergian untuk bekerja atau menjelajahi pedesaan? Apakah keluarga Anda sehat? Apakah Anda memiliki komputer dan akses Internet untuk tetap berhubungan dengan dunia, mendapatkan akses ke pendidikan, dan melakukan pekerjaan yang untuknya Anda dibayar? Apakah Anda punya air bersih untuk diminum?

Semua itu adalah berkat dan nikmat yang sepatutnya Anda syukuri. Rayakan berkat sederhana ini. Kemudahan sadari bahwa hal ini adalah anugerah yang tidak dinikmati kebanyakan orang di dunia.

6. Memberikan pelayanan sepenuh hati

Cara bersyukur sederhana bisa di lakukan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada orang yang membutuhkan. Anda bisa memulainya dari hal kecil, dan mulai dari diri Anda sendiri.

Sebagai contoh Anda seorang pegawai atau karyawan, meski Anda tidak berhubungan dengan orang lain atau melayani pelanggan secara langsung, maka berikan pelayanan terbaik Anda dengan melakukan pekerjaan sepenuh hati. Usahakan selalu menyelesaikan target pekerjaan tepat waktu dan melakukan hal yang terbaik.

Jika Anda seorang pengusaha, maka berikan pelayanan terbaik dengan memberikan suport kepada pegawai Anda untuk maju bersama, menjalankan pekerjaan dengan ketulusan dan memberikan manfaat terbaik bagi banyak orang. Jika Anda pedagang maka lakukanlah aktivitas dagang untuk mendapatkan keuntungan sekaligus memberikan kepuasan kepada pembeli atas barang dagangan Anda.

7. Hargai diri Anda sendiri

Menarik Kelimpahan dan Kebahagiaan

Terakhir, jangan lupa untuk menghargai kualitas dan pencapaian positif Anda sendiri. Selain merayakan kesuksesan besar Anda, akui juga kesuksesan kecil harian Anda. Kita semua membutuhkan pengakuan, tetapi pengakuan yang paling penting adalah yang kita berikan pada diri kita sendiri.

Awalnya mungkin terasa tidak wajar untuk berfokus pada menghargai apa yang sudah Anda miliki. Tetapi dengan setia mempraktikkan kebiasaan bersyukur seperti yang diuraikan dalam artikel ini, Anda akan mampu mengubah kondisi Anda.

Bahkan ucapan syukur sekecil apapun, apalagi ungkapan syukur yang dilakukan dengan tindakan nyata akan berdampak positif pada hidup Anda.

Langkah Anda Selanjutnya…

Dengan mempraktekkan kebiasaan bersyukur dalam kehidupan sehari-hari selain menimbulkan perasaan bahagia akan menambahkan kenikmatan dalam hidup. Hati dan pikiran lebih tenang dan menarik kebaikan-kebaikan dalam hidup Anda.

Jika Anda ingin mengetahui cara paling efektif untuk menarik kelimpahan dan kebahagiaan dalam hidup Anda, bisa dengan mengikuti pelatihan Bioenergi Abundance.

Selengkapnya tentang berbagai manfaat pelatihan Bioenergi Abundance, silahkan klik>> Cara Agar Uang, Kelimpahan dan Kebahagiaan Mengalir dalam Hidup Anda.

menarik kelimpahan dan kebahagiaan

BAGIKAN :

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *