Home » Artikel » Artikel Solusi » Solusi Masalah Keluarga / Rumah Tangga » Cara Mengatasi Masalah Suami Pelit Terhadap Istri

Cara Mengatasi Masalah Suami Pelit Terhadap Istri

Suami Pelit Terhadap Istri - Bioenergi Center

Perjuangan dalam kehidupan sehari-hari bagi seorang wanita yang menikah dengan suami pelit terhadap istri tidaklah mudah!

Kenyataannya ada garis tipis antara berhati-hati dengan uang dan pelit. Meskipun selalu baik untuk membelanjakan uang dengan bijak, tetapi terlalu banyak pertimbangan untuk berpisah dengan uang atau pelit terhadap uang bisa menjadi pengalaman yang sangat menyakitkan. Baik bagi si pemboros maupun orang yang berbagi hidupnya dengannya atau pasangannya.

Berikut adalah beberapa hal sehari-hari yang dapat dialami oleh setiap wanita, yang menikah dengan suami pelit terhadap istri yang mungkin bisa memberi Anda inspirasi untuk mengatasinya yang meliputi:

  • Hampir tidak ada kejutan pada acara-acara khusus!
  • Menjalani hidup dengan anggaran terbatas
  • Belanja hanya selama musim obral
  • Selalu merasakan cemburu

Berikut gambarannya satu persatu:

#. Hampir tidak ada kejutan pada acara-acara khusus!

Setiap wanita menantikan acara-acara khusus itu — misalnya ulang tahun pernikahan, ulang tahun dirinya, Tahun Baru, dan pada hari spesialnya. Saat Anda hidup bersama suami yang pelit, sebuah moment khusus dan istimewa hanya bisa dikenang dan terlewat begitu saja di hari itu.

Seorang suami pelit terhadap istri lebih suka berpisah dengan salah satu bagian tubuhnya daripada uang… ih ini sangat mengerikan kedengarannya. Faktanya suami pelit tidak mau repot-repot membelikan istrinya hadiah atau mengejutkannya dengan sesuatu yang istimewa.

#. Menjalani hidup dengan anggaran terbatas

Menikah dengan pria yang mencintai uangnya lebih dari apapun bukanlah hal yang mudah. Ini seperti adalah praktek nyata menjalani hidup Anda dengan anggaran terbatas. Pastinya akan sangat menyesakkan ketika Anda harus membatasi setiap keinginan dan kebutuhan Anda, dan harus belanja sesuai dengan kapasitas pengeluaran suami yang telah diatur.

Satu-satunya kemewahan yang Anda miliki adalah bermimpi karena tidak ada biaya!
Dia tidak akan pernah membiarkan Anda lupa membatasi pengeluaran dan Anda akan dikatakan terlalu memanjakan diri.

Jika Anda pernah makan berlebihan atau melampaui anggaran, dia tidak akan pernah membiarkan Anda melupakannya. Anda akan menjadi legenda yang berani membelanjakan uang lebih banyak dan suami Anda yang pelit tidak akan pernah melewatkan kesempatan untuk mengingatkan Anda tentang apa yang pernah Anda lakukan.

#. Belanja hanya selama musim obral

Satu-satunya waktu Anda dapat berbelanja tanpa menyinggung perasaannya adalah ketika ada obral musiman. Tidak masalah jika Anda tidak mendapatkan pakaian dengan ukuran atau gaya yang tepat, Anda akan dibujuk untuk membeli pakaian atau kebutuhan pokok lainnya hanya jika ada diskon besar-besaran.

#. Selalu merasakan cemburu

Anda pasti merasa iri ketika melihat teman-teman Anda menjalani kehidupan mewah, menjelajahi tempat-tempat baru, dan mencicipi masakan baru. Apa pun yang baik datang dengan harga, yang suami Anda tidak akan pernah setuju untuk membayarnya.

Bagaimana cara Mengatasi Suami Pelit Pelit Terhadap Istri Agar Anda Tidak Tersiksa?

Mengatasi Suami Pelit Terhadap Istri - Bioenergi Center

Menghadapi suami pelit terhadap istri untuk waktu yang tidak terlalu lama mungkin Anda bisa bertahan. Namun lambat laun Anda akan merasa bosan, kesal, kecewa, marah dan sakit hati. Anda pasti akan selalu berpikir bagaimana keluar dari keadaan tersebut, dan terus mencari cara yang tepat.

Mungkin beberapa wanita bisa mengatasi masalahnya secara diam-diam, atau mengatur strategi jitu agar tetap bisa mengatasi suami pelitnya. Namun jika cara – cara yang Anda lakukan tidak begitu berpengaruh, dan suami tetap saja pelit, Anda bisa menggunakan cara atau solusi berikut:

  1. Utarakan perasaan dengan jujur pada saat yang tepat
  2. Tumbuhkan Kepercayaan Suami
  3. Gunakan cara lugu dengan bertukar peran
  4. Siasati dengan berhemat dan menjadikan anggaran yang ada sebagai modal
  5. Mencari penghasilan lain

Berikut penjelasan masing-masing solusinya:

1. Utarakan Perasaan Dengan Jujur Pada Saat yang Tepat

Siapapun istri yang ada dalam kondisi penuh tekanan akibat suami yang pelit, pasti tidak bisa bertahan lama. Sebagai solusi yang pertama, sebaiknya Anda bicarakan secara jujur dan terbuka mengenai perasaan Anda dan bagaimana keadaan Anda ketika diberikan uang belanja yang terbatas. cara ini mungkin tidak serta merta bisa mengubah karakter pelit suami Anda.

Namun setidaknya dengan penyampaian Anda yang Anda lakukan pada waktu yang tepat, akan masuk ke pikiran suami. Mungkin awalnya anda akan mendapatkan reaksi yang tidak menyenangkan, bantahan, pembelaan diri atau bahkan kemarahan. Anda harus siap menerima dan menghadapinya.

Anda tidak perlu melawan, membantah atau malah bersitegang dengan suami. Yang terpenting Anda sudah bisa melepaskan uneg-uneg Anda. Pasti perlu waktu bagi suami Anda untuk menerima kenyataan yang Anda ungkapkan.

2. Tumbuhkan Kepercayaan Suami

Tidak salah bagi Anda untuk berprasangka baik terhadap suami. Mungkin Suami pelit karana belum percaya pada istri sepenuhnya dalam pengelolaan keuangan rumah tangga. Sehingga Anda perlu melakukan hal yang mampu meningkatkan kepercayaan suami, sehingga suami tidak pelit lagi.

3. Gunakan cara lugu dengan bertukar peran

Jika 2 cara yang Anda lakukan tak kunjung menjadikan suami berubah dan tetap pelit, cobalah untuk memahamkannya dengan bertukar peran dalam hal belanja kebutuhan rumah tangga.

Mungkin cara ini sedikit ekstrim, dan hanya bisa dilakukan oleh istri yang sudah siap dengan resiko terburuk. Atau cara ini bisa dilakukan Anda yang sudah tidak bisa lagi memberi pengertian kepada suami Anda.

Sebagai contoh jiga suami meberi uang bulanan untuk semua kebutuhan rumah tangga secara keseluruhan. Yang meliputi kebutuhan pokok (makan, pakaian, tempat tinggal) ditambah kebutuhan rumah tangga yang memerlukan pengeluaran besar seperti tagihan listrik, air bersih, sekolah anak dan sebagainya yang secara kasat mata tidak cukup, Anda bisa meminta suami untuk membelanjakan uang yang ada.

Tanyakan apakah cukup atau tidak. cara ini mungkin akan sedikit menantang, namun akan lebih efektif untuk memberi tahu suami bahwa kepelitannya terbukti. Kecuali jika penghasilan suami memeng terbatas, artinya uang bulanan yang Anda terima sudah mencapai batas lebih dari 75% penghasilannya, artinya Anda yang harus bisa mengelolanya. Dan Anda bisa menggunakan cara lainnya yaitu cara ke-4.

4. Siasati dengan berhemat dan menjadikan anggaran yang ada sebagai modal

Tidak semua orang bisa mempraktekkan cara ini. Bisa jadi karena keterbatasan kemampuan, keterbatasan waktu karena sebagai istri Anda sedang sibuk mengurus bayi Anda, atau Anda sedang dalam kondisi tidak fit secara lahir batin.

Berhemat dan memanfaatkan uang yang diberikan suami sebagai modal berarti menuntut Anda untuk cerdas dalam memutas uang, sehingga pada akhirnya kebutuhan terpenuhi.

Anda bisa mengelola uang pembayaran tagihan yang belum jatuh tempo sebagai modal untuk berjualan dari rumah misalnya. Atau Anda putar uang yang untuk pembayaran namun belum jatuh tempo menjadi modal reseler atau dropship. Sehingga uang Anda bisa bertambah dan bisa membayar tagihan sesuai tanggal jatuh tempo.

5. Mencari penghasilan lain dan jangan tergantung pada uang suami

Mencari penghasilan lain adalah solusi yang paling bermanfaat. Bila perlu Anda jangan sampai tergantung pada uang suami. Anda bisa melakukan kegiatan bisnis dari rumah atau melakukan aktivitas yang bisa menghasilkan uang sendiri.

Bisa menjual jasa yang sesuai dengan kemampuan Anda, misalnya menerima jasa menjadi penulis online, menulis novel atau cerpen, berjualan kuliner rumahan secara online, membuka warung di rumah dan sebagainya.

Dengan memiliki penghasilan sendiri Anda akan memiliki jiwa yang merdeka, Anda tidak akan tertekan karena suami pelit terhadap istri. Anda bisa memenuhi kebutuhan Anda dan bila perlu Anda juga memiliki tabungan yang akan membantu Anda dalam situasi-situasi darurat.

Anda tidak perlu cemburu dengan orang lain yang bisa terpenuhi kebutuhannya, bisa membeli barang-barang yang diinginkannya, dan Anda juga akan memiliki kepuasan tersendiri atas uang Anda.

______________________

Jika Anda istriu yang mengalami tekanan karena suami pelit dan ingin mendapatkan solusi terbaik dari jeratan suami pelit terhadap istri, sebagai langkah awal Anda bisa mempraktekkan 5 solusi diatas.

Langkah Anda selanjutnya…

Segera dapatkan solusi praktis dan efektif untuk mengubah hidup Anda, agar uang, kelimpahan dan kebahagiaan mengalir dalam hidup Anda dengan mengikuti pelatihan Bioenergi Abundance.

Mengatasi Suami Pelit Terhadap istri - Bioenergi Center

 


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang