Daftar 10 Penumpang Bukan Manusia di Pesawat Atlantis

Pesawat ulan-alik Atlantis akan diluncurkan Jumat (6/7/2011) dari Kennedy Space Center di Florida, Amerika Serikat. Peluncuran akan dilakukan pukul 22.26 WIB, sementara misi akan berlangsung selama 12 hari. Sebanyak 4 astronot akan terlibat dalam misi yang sekaligus menjadi misi pesawat ulang-alik NASA terakhir.
Dalam 30 tahun dan 134 misi, banyak peran yang dijalankan pesawat ulang-alik, di antaranya membantu meluncurkan tiga wahana antariksa besar meliputi Hubble, Compton Gamma Ray Observatory, dan Chandra-X Ray Observatory, misi mempelajari Planet Venus dan Yupiter, serta mengirimkan total 350 astronot.
Di balik hal populer yang dilakukan pesawat ulang-alik, termasuk pengiriman iPhone 4 ke luar angkasa dengan Atlantis kali ini, ternyata banyak peran yang belum begitu dikenal, di antaranya ternyata ada penumpang-penumpang selain manusia yang juga ikut terbang.
Seperti dimuat di versi online Wired berikut penumpang-penumpang teraneh itu:

1. Katak
Katak betina dibawa dalam misi Endeavour pada September tahun 1992. Tujuannya adalah melihat pengaruh kondisi mikrogravitasi terhadap perkembangan berudu. Separuh telur yang dihasilkan katak betina itu ditaruh dalam sentrifugasi untuk simulasi lingkungan normal, sementara separuhnya dibiarkan. Hasilnya, semuanya tumbuh normal tetapi berudu yang dibiarkan dalam kondisi mikrogravitasi kesulitan menemukan permukaan air saat kembali ke Bumi.

2. Tupai
Dua tupai dibawa dalam misi Challenger bulan Mei, 1985. Setiap tupai dinamai No 3165 and No. 384-80 dan dibawa untuk mengetahui pengaruh kondisi mikrogravitasi pada perilaku makan. Hasilnya, dalam kondisi mikrogravitasi, tupai menjadi sering ngantuk dan kehilangan nafsu makan.

3. Sperma bulu babi
Sperma ternyata bergerak lebih cepat di kondisi mikrogravitasi. Hal itu diketahui saat NASA membawa sperma bulu babi ke antariksa. Sperma hewan itu dibawa lewat misi Atlantis pada tahun 1997.

4. Ikan transparan
Ikan transparan berjenis Medaka dibawa dengan pesawat ulang-alik Columbia tahun 1984. Ikan-ikan itu bernama Genki, Cosmo, Miki, dan Yume. Di luar dugaan, ternyata ikan-ikan itu bisa bereproduksi dan menghasilkan anakan banyak. Peneliti berharap, berdasarkan hasil ini nantinya manusia bisa mengembangbiakkan ikan di antariksa.

5. Telur ngengat
Telur ngengat dibawa dalam misi Endeavour tahun 1994. Hasil penelitian dengan ngengat menunjukkan bahwa hidup ngengat lebih pendek dan steril.

6. Cacing
Bereksperimen dengan cacing yang dibawa dalam misi Columbia tahun 2003, astronot berhasil mengembangbiakkan cacing. Ini membuktikan bahwa penggunaan nutrisi sintetis berhasil.

7. Lebah madu
Sebanyak 3.000 lebah madu dibawa dengan pesawat ulang-alik Challenger tahun 1984. Hasilnya, di antariksa ternyata lebah madu juga berhasil membangun sarang yang tebal dan tak kalah menariknya dibandingkan dengan di Bumi.

8. Ubur-ubur
Sebanyak 2.478 ubur-ubur dibawa dengan pesawat ulang-alik Columbia dalam misi tahun 1991. Selama sembilan hari misi, polyp dari ubur-ubur berhasil tumbuh ke tahap hidup selanjutnya yang disebutephyrae.

9. Tikus
Berdasarkan hasil yang diperoleh dari eksperimen tikus yang dibawa dengan pesawat ulang-alik Columbia tahun 1998, tikus yang berkembang di kondisi mikrogravitasi punya otak yang kurang berkembang, otot yang menyusut, dan kesulitan memperbaiki tulang yang rusak.

10. Cumi-cumi
Cumi-cumi dibawa dalam misi Endeavour terakhir tahun ini untuk mempelajari bakteri yang hidup di permukaannya. Salmonella, jenis bakteri itu, berubah tiga kali lebih mematikan setelah kembali dari antariksa.

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

Apakah Anda ingin lebih jelas dan lebih yakin dengan niat baik Anda? Silahkan konsultasi terlebih dahulu dengan mengisi form dibawah ini

Bioenergi Menjadi Akhir Segala Solusi

Cara Cerdas Membersihkan Berbagai Bentuk Energi Negatif Penyebab Munculnya Penyakit & Masalah Hidup
Cara Cerdas Membersihkan Berbagai Bentuk Energi Negatif Penyebab Munculnya Penyakit & Masalah Hidup

Pastikan Anda mendapatkan berbagai manfaat Bioenergi Cleansing sehingga mudah sembuh dari sakit dan dan mudah mengatasi masalah lainnya dengan mudah, praktis, nyaman tanpa bantuan orang lain.
 

Daftar Sekarang
Dapatkan Jalan Spiritual Untuk Kesehatan, Kesuksesan & Kebahagiaan Anda!
Dapatkan Jalan Spiritual Untuk Kesehatan, Kesuksesan & Kebahagiaan Anda!

Saatnya Anda membuka hati dan pikiran Anda untuk mau belajar bagaimana cara memanfaatkan Kecerdasan Bioenergi melalui BUKU KECERDASAN BIOENERGI sebagai jalan spiritual untuk mengatasi berbagai masalah hidup.
 

Dapatkan Disini
Terobosan Baru Cara Optimasi Otak Anda
Terobosan Baru Cara Optimasi Otak Anda

Kapsul Kecerdasan adalah solusi praktis untuk meningkatkan fungsi otak agar putra-putri Anda lebih sehat, daya ingat kuat, lebih percaya diri, produktif, mandiri dan berprestasi

Dapatkan Disini
Wujudkan Harapan Anda Yang Masih Tertunda
Wujudkan Harapan Anda Yang Masih Tertunda

Langkah Demi Langkah Untuk Memanfaatkan Energi Keberlimpahan Terkait Uang, Kesehatan, Kesuksesan, dan Kebahagiaan Yang Anda Harapkan. Dengan Cepat Menarik Serta Mewujudkannya Menjadi Realitas Dalam Hidup Anda.
 

Dapatkan Disini
0 comment 0 views

Konsultasi & Solusi

Bersama HM Syaiful M Maghsri

“Temukan wawasan dan teknik yang kuat untuk menciptakan kesehatan yang bersinar, kebahagiaan, kemakmuran, kedamaian, dan aliran energi kehidupan yang membuat Anda bertumbuh di setiap aspek hidup Anda.”

Bioenergi Center

Solusi Untuk Anda

Konsultasi & Solusi

Bersama HM Syaiful M Maghsri

“Segera konsultasi dan dapatkan solusi yang tepat untuk menciptakan kesehatan, kesuksesan, kebahagiaan, kemakmuran, kedamaian, dan aliran energi finansial yang mencukupi segala kebutuhan Anda.”

Bioenergi Center

Solusi Untuk Anda

Cara Mengatasi Masalah | Cara Menjadi Kaya | Mengatasi Insomnia | Agar Usaha Maju & Berkembang | Pelatihan Bisnis | Cara Melunasi Hutang | Menjadi Pengusaha Sukses | Penyembuhan Penyakit | Pengobatan Alternatif | Cara Membuka Aura | Konsultan Bisnis | Cara Menghilangkan Stres | Meningkatkan Daya Ingat | Cara Mendapatkan Jodoh | Menjadi Wanita Karir | Manfaat Bioenergi

Ikuti Kami Di :

@2023 – Bioenergi Center. All Right Reserved.