Cara Menuju Kelimpahan dan Menaikkan Nilai - Bioenergi Center

Bagaimana Cara Menuju Kelimpahan dan Menaikkan Nilai?

Menumbuhkan kelimpahan bisa Anda mulai dengan melakukan beberapa tindakan kecil yang berhubungan dengan kemurahan hati dalam kehidupan sehari-hari Anda. Kuncinya di sini adalah melakukan pekerjaan pelayanan bahkan jika Anda tidak merasa memiliki banyak hal untuk diberikan.

Anda tidak perlu berhubungan dengan konsep kelimpahan apa pun untuk berinvestasi pada orang lain. Anda hanya perlu melakukan tindakan sederhana tentang melayani sepenuh hati bisa menerima apapun yang terjadi tanpa mengeluh, memberi tanpa mengharap balasan dan melakukan apapun dengan nilai tinggi.

Artinya Anda harus melayani, memberi, melepaskan, menerima, tanpa syarat, tanpa berharap, tanpa mengeluh dan tanpa keberatan.

Sepertinya itu hanyalah hal-hal yang ringan, namun dalam prakteknya orang memerlukan bimbingan agar bisa melakukan hal itu dengan sangat baik dan memiliki nilai yang sesungguhnya.

Cara Sederhana Menuju Kelimpahan

Bagaimana Cara Menuju Kelimpahan - Bioenergi Center

Berikut Cara Bertindak Menuju Kelimpahan Sederhana Yang Bisa Anda praktekkan:

1. Temukan beberapa investasi kecil, spesifik, dan relatif murah dan mudah yang dapat Anda lakukan pada orang lain.

Semakin kecil dan mudah, semakin baik. Berikut adalah beberapa contohnya:

  • Kirim WA ke satu teman, kolega, atau anggota keluarga setiap hari dan tanyakan kabarnya.
  • Kirim satu email setiap minggu kepada seseorang dalam hidup Anda yang menjelaskan bagaimana mereka membantu Anda atau berperilaku dengan cara yang Anda hargai.
  • Tanyakan kepada satu orang secara acak (seorang barista, satpam, kolega jauh, tukang parkir) setiap hari tentang kabar mereka — dan dengarkan dengan sungguh-sungguh.
  • Pilih satu tindakan kebaikan kecil setiap hari (membiarkan seseorang bergabung dalam lalu lintas, menawarkan untuk menekan tombol lift, meletakkan paket ke ruang surat, membantu orang tua atau anak-anak menyeberang, dll.)

Kuncinya di sini adalah menjadi super kecil . Tidak perlu ada agenda besar untuk pesan teks ke teman lama. Anda bisa berterima kasih kepada seseorang dalam hidup Anda untuk sesuatu yang kecil seperti membuat lelucon atau menawarkan tumpangan pulang.

Meluangkan waktu 30 detik untuk bertanya kepada orang asing bagaimana kabar mereka. Anda bisa membawa faktur ke departemen akuntansi. Ini seharusnya tidak menjadi isyarat besar atau investasi besar-besaran —Anda tidak harus mencoba mengubah dunia pada tahap ini.

2. Perhatikan efek dari tindakan kecil kemurahan hati ini.

Setelah setiap tindakan Anda lakukan —di akhir setiap hari — luangkan beberapa menit untuk memeriksa diri sendiri. Perhatikan apa dampak tindakan kecil ini dalam hidup Anda. Beberapa pertanyaan bermanfaat yang berkaitan dengan hal ini meliputi:

  • Bagaimana orang menanggapi interaksi Anda?
  • Bagaimana berhubungan dengan orang lain membuat Anda merasa (tentang mereka dan tentang diri Anda sendiri?)
  • Apakah Anda membuat kenalan atau koneksi baru?
  • Bagaimana suasana hati dan pandangan hidup Anda secara keseluruhan?
  • Apakah membantu membuat Anda ingin menjadi lebih atau kurang murah hati?
  • Adakah perasaan berbeda ketika Anda telah membantu orang lain dengan tulus?

Takmustahil bahwa, tindakan kecil kemurahan hati ini menciptakan hasil yang positif. Bersikap baik kepada satu orang membuat lebih mudah untuk bersikap baik kepada orang kedua dan ketiga.

Terhubung kembali dengan teman lama membantu menghidupkan kembali rasa koneksi. Mengekspresikan rasa terima kasih kepada seseorang memperdalam hubungan.

Membiarkan seseorang menggabungkan jalur membuat Anda menyadari bahwa Anda sama seperti orang lain, dan membuat Anda jauh lebih menghargai saat seseorang melakukan hal yang sama untuk Anda.

Jangan Merubah Pandangan

Tetapi seluruh pandangan dunia Anda tidak perlu berubah sebagai hasil dari latihan ini. Jujur saja tentang efeknya. Mungkin Anda menemukan beberapa tindakan yang membosankan. Mungkin mereka merasa seperti beban ekstra atau pertukaran yang menimbulkan kecemasan. Ini semua adalah pengamatan yang berarti.

Meskipun langkah ini menantang, Anda dijamin akan lebih terhubung dengan cara Anda dapat membantu orang lain dengan aset yang sudah Anda miliki. Dan kemungkinan suasana hati, pandangan, dan filosofi Anda akan mulai berubah juga.

Meskipun mungkin tidak kentara, dan mungkin perlu waktu, Anda sedang membangun pola pikir kelimpahan — bukan dengan memercayai diri Anda sendiri, tetapi dengan menemukan kelimpahan itu dalam tindakan.

3. Tingkatkan langkah Anda ke tindakan kemurahan hati yang lebih besar.

Setelah Anda berkomitmen pada langkah sebelumnya selama beberapa minggu, lanjutkan ke tindakan pelayanan yang lebih besar. Begitulah cara Anda “menskalakan” kelimpahan yang baru Anda temukan.

Sekali lagi, ini bisa menjadi proses tambahan. Anda bisa mulai dengan menyapa orang asing untuk melakukan percakapan selama dua menit. Kemudian Anda dapat beralih dari nongkrong dengan teman sesekali hingga makan siang di tempat yang menjadi impiannya.

Anda dapat beralih dari membuat satu perkenalan setiap bulan menjadi satu kali dalam seminggu. Atau Anda dapat meningkatkan volume atau kedalaman, sesuai minat dan situasi yang Anda inginkan.

Apa Dampak Kelimpahan Dari Tindakan Anda?

Tujuan dari melakukan Langkah sederhana ini adalah untuk menumbuhkan kelimpahan dengan merangkul perilaku murah hati meski diawali dari hal yang kecil atau murah dan mudah. Dalam proses menjadi murah hati, Anda pasti menemukan semua aset Anda bisa bermurah hati dengan – waktu Anda, uang Anda, energi Anda, ide-ide Anda, bantuan Anda, kebaikan, dan jaringan Anda.

Semua orang yang telah saya jelajahi dari proses ini telah menemukan efek bola salju yang mengejutkan.

Dalam hitungan minggu — hampir secara ajaib — tindakan kecil kemurahan hati ini membuka pintu bagi yang lebih besar, menciptakan, dan memperdalam hubungan di seluruh hidup mereka, dan menghasilkan peluang baru yang tidak pernah mereka dapatkan sebelumnya mampu terciptakan. Setiap satu dari mereka merasa lebih berlimpah daripada yang mereka lakukan di awal.

“Keindahan dari pendekatan ini adalah kita tidak perlu khawatir tentang “menciptakan pola pikir berkelimpahan”.

Kita tidak perlu meyakinkan diri sendiri bahwa kita memiliki sesuatu untuk diberikan, bahwa kita memiliki lebih dari cukup untuk dibagikan, atau bahwa menawarkan nilai kita hanya akan meningkatkannya.

Juga tidak harus menatap diri kita sendiri di cermin setiap pagi dan mengulangi afirmasi tentang kelimpahan. Anda tidak perlu percaya apapun. Anda hanya perlu melakukan tindakan dengan ikhlas, jujur, tanpa syarat dan lepas. Atau meniru perbuatan orang yang dermawan, dan melihat manfaatnya bagi diri kita sendiri.

Ketika kita melakukannya, tidak mungkin untuk tidak menghasilkan hasil.

Dengan Anda berperilaku murah hati tidak mungkin Anda tidak merasa lebih berlimpah. Ini seperti berolahraga: Jika Anda pergi ke gym dan mengangkat beban, Anda akan menjadi lebih kuat.

Anda tidak harus percaya pada konsep kekuatan untuk menjadi lebih kuat. Yang harus Anda lakukan adalah muncul dan melakukan repetisi. Ini sesederhana itu. Prinsip itu sangat membebaskan. Karena pada akhirnya, ide-ide baru sulit untuk diterima. Tindakan, di sisi lain, lebih mudah. Yang harus Anda lakukan adalah melakukannya , dan ide-ide akan mengikuti.

Bagi kita yang tidak dibesarkan untuk berperilaku murah hati atau merasa berkelimpahan, ini seharusnya sangat menenangkan. Ini berarti bahwa kita dapat mengajari diri kita sendiri bagaimana berperilaku dengan cara yang tidak selalu datang secara alami.

Mungkin Anda adalah salah satu dari orang-orang itu, itulah sebabnya Anda harus mempraktekkannya dan itu pasti berhasil.

Contoh tindakan menuju kelimpahan

Ketika seseorang adalah anak tunggal dalam keluarga yang baik hati, sensitif, dan selalu mendapatkan fasilitas sesuai dengan kebutuhannya. Ia seharusnya tidak merasa kekurangan sumber daya atau modal untuk bersaing untuk mendapatkan nilai. Tetapi karena ia tidak pernah belajar untuk berbagi dengan orang lain, ia harus belajar bagaimana bermurah hati. Ia harus benar-benar mengajari dirinya sendiri kelimpahan.

Ketika ia tumbuh dewasa, ia mulai memperhatikan bahwa orang-orang yang paling sukses juga yang paling dermawan. Kemudian ia mengamati perilaku yang mengarah pada hasil yang ia inginkan.

Jadi ia mulai meniru perilaku itu. Ia bertindak seolah-olah dirinya adalah orang yang dermawan dan berkelimpahan, meskipun ia sebenarnya berjuang untuk merasa bahwa ia sudah cukup untuk berkeliling (manifestasi lain dari sindrom anak tunggal).

Pada hari-hari awal itu, motivasinya tidak mungkin lebih dari mementingkan diri sendiri atau berorientasi pada hasil. Ia menerapkan kemurahan hati untuk memajukan karirnya di bidang hukum. Ia melihat bahwa dirinya memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada kolega dan kliennya, dan semakin ia menawarkannya, semakin mereka tampaknya menanggapinya.

Sebenarnya ia melakukan ini karena keegoisan. Ia ingin mendapatkan manfaatnya. Ia menemukan mata uang kemurahan hati dan membangun hubungan menarik. Baru beberapa waktu kemudian ia menyadari kekuatan penuh dari pekerjaan ini sepanjang hidupnya.

Pengaruh tindakan murah hati bagi kehidupan berkelimpahan

Jika bertindak dengan murah hati dapat membuat seseorang lebih berkelimpahan dalam karier, apa pengaruhnya terhadap kehidupan pribadinya? Bisakah memimpin dengan kelimpahan menjadi lensa untuk melihat seluruh dunia? Bisakah setiap orang menjelajahi hidup dan bekerja melalui kemurahan hatinya?

Ketika Seseorang semakin berkomitmen pada perilaku murah hati sepanjang hidupnya,dirinya dapat menemukan bahwa kelimpahan yang dihasilkan mengarah pada lebih banyak kebahagiaan, koneksi, dan kepuasan bagi dirinya dan orang-orang yang ada dalam hidupnya.

Apa yang dimulai sebagai kepentingan pribadi berkembang menjadi kepentingan lain, dan kemudian menjadi seluruh pandangan dunia.

Semua ini, terlepas dari kenyataan bahwa seseorang tidak pernah “merasa berlimpah” atau “percaya pada kelimpahan.”

Dan — jika Anda benar-benar jujur ​​— Anda masih berjuang untuk merasakan kelimpahan itu dari waktu ke waktu. Tetapi ketika Anda melakukannya, tidak mencoba meyakinkan diri sendiri bahwa Anda memiliki banyak hal untuk dilakukan. Anda baru saja terjun langsung ke tindakan kemurahan hati kecil lainnya, dan itu membuat Anda kembali ke jalur Anda.

Jika Anda ingin mengelola energi kelimpahan dan melakukan Tindakan dengan Langkah-langkah yang terarah dan terbimbing dalam mewujudkan kelimpahan dalam hidup Anda, Segera dapatkan caranya dalam Pelatihan Bioenergi Abundance.

Cara Menuju Kelimpahan- Bioenergi Center

Artikel menarik lainnya:

Scroll to Top