Berhentilah Mengeluh

Berhentilah Mengeluh, Syukuri yang Ada & Optimis dalam Hidup

Berhentilah Mengeluh – Jika anda ingin berhasil, anda harus bertanggung jawab 100% atas semua yang anda alami dalam kehidupan anda. Termasuk prestasi anda, Energi Anda, hal-hal yang akan hasilkan, hubungan anda, kondisi kesehatan dan kebugaran fisik anda, penghasilan anda, utang anda, perasaan anda semuanya. Tanggung jawab dalam hidup labih penting dari sekedar mengeluh, untuk itu Berhentilah Mengeluh, syukuri apa yang ada, terus berjuang, optimis dan berpikir positif meraih tujuan hidup.

Itu berarti bahwa anda harus berhenti berdalih, berhenti mengeluh menjadi kurban, berhenti menggunakan semua alasan mengapa anda bisa dan belum sukses sampai sekarang. Dan yang tidak kalah penting berhenti menyalahkan keadaan di luar diri anda. Anda harus berhenti melakukan semua itu selamanya. Usahakan selalu mensyukuri setiap kejadian dan keadaan apapun itu, selalu berpikir positif, optimis dalam hidup tetap semangat.

Baca juga: Meningkatkan Rasa Optimis Menuju Sukses

Jika anda ingin benar-benar sukses, anda harus berhenti menyalahkan orang lain dan berhentilah mengeluh. Selanjutnya Anda harus mengambil tanggung jawab penuh atas kehidupan anda baik dalam kesuksesan maupun kegagalan. Itulah syarat menciptakan kehidupan sukses. Hanya dengan mengakui kesalahan, anda menciptakan masa depan yang anda  inginkan.

Berhentilah Mengeluh 99% Kegagalan berasal dari Kebiasaan berdalih dan Mengeluh

Anda hanya bisa mengendalikan tiga hal dalam kehidupan anda “pikiran yang anda pikirkan”, “bayangan yang anda visualisasikan”, dan “tindakan yang anda ambil”. Cara anda mempergunakan ketiga hal itu menentukan  semua yang anda alami. Jika anda tidak menyukai apa yang anda hasilkan dan alami, anda harus mengubah reaksi anda. Ubah pikiran negatif anda menjadi positif. Ubah lamunan anda. Ubah kebiasaan anda. Ubah bacaan anda. Ubah teman-teman anda. Ubah cara anda berbicara,ubah pola hidup Anda,  juga cara Belajar dan Berdoa.

Baca juga: 9 Prinsip Membangun Kesuksesan Hidup

Mari kita gunakan sedikit waktu untuk meneliti kebiasaan mengeluh. Untuk bisa mengeluhkan sesuatu atau seseorang, anda harus yakin bahwa di luar sana ada hal yang lebih baik. Anda harus punya sebuah titik acuan tentang sesuatu yang lebih anda sukai tapi anda tidak bersedia bertanggung jawab menciptakannya. Mari kita teliti hal itu lebih dalam. Mengeluh menandakan ketidak puasan, kegagalan dan kelemahan. Mengeluh kepada Allah saat-saat tertentu untuk mengharap pertolongannya adalah baik. tapi mengeluh mengenai keadaan Anda kepada manusia tidaklah pantas. mengeluhlah kepada siapa saja yang bisa memberi solusi, kalau tidak Berhentilah Mengeluh.

Mengeluh berarti anda punya titik acuan untuk sesuatu yang lebih baik yang anda inginkan, tapi anda tidak bersedia mengambil resiko yang ada untuk meraihnya. Hanya ada dua pilihan bagi anda: menerima kenyataan bahwa anda memilih untuk tetap berada di tempat anda sekarang, bertanggung jawab atas pilihan anda, dan berhenti mengeluh. Atau mengambil risiko untuk menciptakan kehidupan yang anda inginkan dengan persiapan matang, sikap optimis dan pantang menyerah , kerja keras dan banyak berbuat baik.

Baca juga: Sikap Optimis dapat Meningkatkan Kesehatan

edukasi.kompasiana.com

Bagikan :