Home » Artikel » Artikel Solusi » 7 Langkah Sederhana Untuk Meningkatkan Kualitas Energi Anda

7 Langkah Sederhana Untuk Meningkatkan Kualitas Energi Anda

Meningkatkan Kualitas Energi

BAGIKAN :

Apakah Anda bangun dengan perasaan malas atau rasa capek, serta lamban di sebagian besar pagi hari Anda? Apakah minuman berkafein menjadi kebutuhan untuk membantu Anda menjalani hari Anda? Jika ini yang terjadi, sekarang saatnya untuk perbaikan cepat dan mengembangkan rencana manajemen energi. Kebiasaan yang membuat ketergantungan bisa berdampak buruk pada mood yang bisa mempengaruhi kualitas energi Anda. Karena sesungguhnya untuk meningkatkan kualitas energi, ada banyak cara sederhana yang bisa anda lakukan yang mampu memberikan perubahan bagi Anda.

Untuk memulai suatu pembiasaan baru atau hal baru mungkin terasa menakutkan, atau terasa aneh dan asing. Tetapi Anda akan segera mendapat energi untuk terus berjalan begitu Anda menuai manfaat dari gaya hidup yang lebih bahagia, lebih sehat, dan lebih produktif. Anda bisa memulainya dengan manajement energi yang baik dan mengubah beberapa pola pikir atau pola hidup menjadi lebih baik. Sehingga mampu mendekatkan Anda pada tujuan hidup atau harapan yang ingin Anda wujudkan.

 

Apa itu manajemen energi? Apa hubungannya dengan cara meningkatkan kualitas energi?

Meningkatkan Kualitas Energi

“Manajemen energi adalah bagaimana mengelola energi dalam diri Anda menjadi sesuatu yang bermanfaat dalam kehidupan Anda”.

Pikirkan energi Anda sebagai sumber daya terbatas, seperti uang dalam akun. Anda memulai hari dengan jumlah tertentu untuk dibelanjakan, yang bervariasi dari orang ke orang berdasarkan faktor-faktor seperti usia, tidur, tingkat stres, kondisi medis dan gaya hidup. Sepanjang hari Anda, banyak transaksi (kegiatan) terjadi ketika Anda menarik energi dari dan menyimpan energi ke dalam diri Anda.

Meskipun Anda mungkin tidak selalu memiliki kendali atas kegiatan yang menghabiskan energi Anda, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk menyimpan lebih banyak energi ke dalam diri Anda. Pelajari cara meningkatkan kualitas energi Anda dengan tujuh prinsip manajemen energi ini. Anda akan merasa lebih baik dengan setiap langkah yang Anda ambil menuju investasi pemberdayaan diri yang penting ini.

Ikuti 7 langkah ini untuk meningkatkan energi Anda dan menjalani kehidupan yang lebih bahagia, lebih sehat, dan lebih produktif:

 

1. Makanlah makanan bergizi untuk energi fisik Anda.

Kita semua tahu bahwa makanan sehat adalah inti dari kesejahteraan, tetapi lazim untuk menganggap makanan sehat terutama sebagai alat untuk kebugaran, kesehatan dan mengontrol berat badan. Namun, menurut Dietary Guidelines 2015 untuk orang Amerika, diet seimbang buah-buahan dan sayuran, protein tanpa lemak, susu rendah lemak, dan biji-bijian seimbang adalah yang Anda butuhkan untuk energi optimal. Tentu saja jika Anda ingin sehat berenergi dan memberi Anda energi positif.

Bagaimanapun, energi fisik Anda benar-benar berasal dari apa yang Anda makan sampai batas tertentu. Konsumsilah berbagai makanan dari semua kelompok makanan untuk mendapatkan berbagai nutrisi untuk memberi energi Anda sepanjang hari. Pilihlah buah-buahan dan sayuran segar atau beku, terutama sayuran berdaun hijau gelap dan brokoli, serta sayuran oranye, termasuk wortel dan kentang manis (ubi jalar). Ada banyak jenis ikan dan kacang-kacangan yang bisa dipilih untuk pilihan protein sehat, dan bertujuan untuk memakan 3 ons sereal gandum, roti, nasi atau pasta setiap hari.

 

2. Tidur cukup dan berkualitas

Meningkatkan kualitas energi

Tidur lebih banyak antara 7 hingga 8 jam tampaknya menjadi kebiasaan sehat yang perlu ditingkatkan banyak orang. Kita sudah tahu bahwa kita membutuhkan setidaknya tujuh jam untuk menutup mata setiap malam, jadi apa yang mencegah kita mendapatkannya?

Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat mengalami gangguan tidur terberat seperti yang Anda alami. Jangan anggap sepele gangguan tidur karena dapat berpengaruh pada sistem energi tubuh Anda. Mempengaruhi hati dan pikiran, bahkan mental dan emosi Anda.

Kurang tidur dapat mengakibatkan kondisi kesehatan yang serius, serta secara negatif mempengaruhi motivasi dan tingkat energi Anda. Memprioritaskan tidur adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mengatur diri Anda untuk hari yang sukses dan berenergi.

 

3. Tetap bersama orang-orang baik.

Maksimalkan jumlah waktu yang Anda habiskan bersama orang-orang yang Anda sukai. Berhubungan dengan orang lain yang memancarkan energi positif, optimis dan memiliki minat yang sama akan membuat Anda bersemangat dan produktif.

Di sisi lain, orang yang memiliki pandangan negatif, sering mengeluh, atau membuat pilihan buruk hanya akan menguras energi Anda. Karena itu selektiflah dalam pergaulan dan menjalin hubungan atau membentuk komunitas yang Anda jaga.

 

4. Hindari over dosis berita.

Berita itu adalah cara penting untuk tetap terhubung dengan apa yang terjadi di dunia. Sebagai informasi dan memperluas cakrawala dan pandangan Anda pada seseuatu. Informasi atau berita bisa mendidik, menghibur, dan bahkan membangkitkan semangat.

Sayangnya, berita yang beredar saat ini terlalu sering dibombardir dengan kisah-kisah penderitaan. Atau berita yang disertai provokasi dari pihak tertentu atau di tunggangi pihak tertentu yang menginginkan sesuatu akan merusak emosi. Kisah-kisah dari berita yang berlebihan dapat membuat Anda tidak bisa melihat dunia dengan bijak. Selain itu juga membuat Anda berfokus pada ketakutan terburuk Anda.

Alih-alih mengenali hal-hal baik yang ada di sekitar Anda, justru Anda tidak dapat menghindari kisah-kisah ini sama sekali dan meracuni pikiran Anda. Tetapi cobalah untuk meminimalkan paparan dari berita tertentu ketika Anda bisa, terutama selama masa-masa sulit.

Dan bila perlu Anda justu terlibat dalam pemberitaan positif, maka akan meningkatkan kualitas energi Anda. Anda juga akan lebih mudah mensikapi kondisi terkini dan mengupdate apa yang Anda jalankan dengan bijak.

 

5. Lakukan olahraga teratur.

Meningkatkan Kualitas Energi

Apakah Anda seringkali merasa lemas di tengah hari? Mudah ngantuk, badan terasa letih dan tidak bertenaga? Pernahkah Anda terbuai oleh tugas sehari-hari yang sederhana seperti berbelanja bahan makanan atau pekerjaan rumah tangga? Atau melakukan pekerjaan rutin di kantor atau tempat usaha namun Anda seperti kehabisan energi? Ada kemungkinan Anda sedang mengalami gangguan metabolisme dalam tubuh Anda karena Anda kurang berolah raga,

Dan hal ini bertentangan dengan apa yang mungkin Anda yakini sebagai prinsip Anda, yaitu untuk memanfaatkan 150 menit untuk melakukan aktivitas mingguan untuk berolah raga. Cara ini direkomendasikan oleh Pedoman aktivitas fisik untuk orang Amerika, dan ternyata ketika di teliti aktivitas olah raga rutin minimal 150 menit perminggu ini dapat menambah energi Anda, dan tidak menguranginya.

Bagaimana Anda membagi 150 menit dalam satu minggu? Tergantung kebutuhan dan alokasi waktu Anda. Jika memungkinkan lakukan olahraga harian minimal 15 menit sehari, dan durasi lebih lama di akhir pekan. Olahraga mengurangi stres dan ketegangan, memperkuat otot, dan meningkatkan daya tahan tubuh, yang membantu tubuh Anda bekerja lebih efisien selama tugas atau kegiatan fisik lainnya dilakukan. Dengan badan yang fit dan pikiran fress Anda akan lebih berenergi dalam melakukan tugas-tugas Anda. Kebugaran tubuh juga mampu meningkatkan mood dan produktivitas kerja Anda.

 

6. Lakukan sesuatu yang berarti setiap hari.

Apa yang membuat Anda bersemangat? Apakah Anda memiliki bakat khusus yang ingin Anda praktikkan lebih sering atau berbagi dengan orang lain? Lakukan sesuatu yang Anda nikmati setiap hari, meskipun itu sesuatu yang sederhana seperti memasak makanan sehat atau mendengarkan lagu favorit Anda. Mengusahakan hal-hal yang paling berarti bagi Anda akan membantu Anda memanfaatkan dan menyimpan energi Anda dengan cara yang akan menghasilkan yang terbaik dalam diri Anda.

Melakukan hal-hal baik dapat mengalirkan energi positif dan meningkatkan kualitas energi Anda. Semakin sering Anda melakukan hal yang bernilai kebaikan akan menjadi investasi kebaikan juga. Yang hasilnya akan dapat Anda nikmati dengan penuh suka cita, dan Anda tidak perlu menunggu atau berharap akan hasil dari investasi kebaikan Anda itu.

Untuk melakukan sesuatu yang berarti juga bisa dengan menjaga pola pikir positif dan jiwa yang welas asih. Cara ini bahkan bisa membuat Anda mempertahankan energi dan menambah energi dengan mudah.

 

7. Manfaatkan Bioenergi untuk kebaikan hidup

Cara paling efektif dan praktis adalah dengan memanfaatkan Bioenergi. Anda yang belum tahu apa itu Bioenergi, bisa belajar ilmu Bioenegi di Bioenergi Center. Baik dengan belajar dari buku atau mengikuti program pelatihan Bioenergi.

Setelah Anda belajar Ilmu Bioenergi Anda akan bisa memehami apa itu Bioenergi, Bagaimana Bioenergi bekerja untuk meningkatkan kualitas energi Anda, manfaat Bioenergi untuk Anda dan kehidupan dalam berbagai aspek serta cara memanfaatkan Bioenergi.

Dalam program pelatihan di Bioenergi Center Anda juga akan mendapatkan proses spiritual yang dinamakan Bioenergi Adjustment. Melalui proses tersebut, Anda dapat membersihkan energi negatif penghambat kesuksesan hidup Anda, menyeimbangkan energi dalam diri Anda dan meningkatkan kualitas energi Anda.


Apa pentingnya peningkatan kualitas energi bagi kehidupan Anda?

Dengan peningkatan kualitas energi, maka Anda akan lebih cepat dalam mengatasi masalah hidup dan mewujudkan harapan dan keinginan Anda. Kualitas energi yang tinggi juga akan membuat Anda mudah dalam memberdayakan potensi diri yang dimiliki, lebih optimis, percaya diri, lebih sehat dan hidup menjadi lebih berkualitas, hati dan pikiran tenang dan bahagia.

Sebagai cara praktis dan  efektif untuk meningkatkan kualitas energi Anda dan juga meningkatkan kualitas hidup Anda, bisa dengan Kapsul Bioenergi.

Tentang berbagai manfaat Kapsul Bioenrgi untuk Anda, silahkan klik:⇓⇓⇓

Meningkatkan Kualitas Energi

BAGIKAN :

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *