Home » Artikel » Artikel Umum » Kesuksesan » Menemukan Kunci Meraih Sukses – Belajar dari Seni Sebuah Senyum

Menemukan Kunci Meraih Sukses – Belajar dari Seni Sebuah Senyum

Menemukan Kunci Meraih Sukses - Bioenergi Center

Banyak orang berjuang keras untuk menemukan kunci meraih sukses. Mereka harus menempuh banyak cara-cara terkini yang berkaitan dengan strategi dan cara-cara meraih kesuksesan sesuai jamannya. Tak banyak yang kemudian harus menempuh pendidikan di luar negeri, belajar dari mentor-mentor ternama, atau mencari inspirasi dengan meniru tokoh sukses dunia dan sebagainya.

Namun tahukah Anda jika untuk menemukan kunci meraih sukses yang sebenarnya Anda hanya perlu belajar dari seni sebuah senyum? Sebuah senyuman mampu membuka berbagai jalan untuk Anda menemukan kunci meraih sukses. Dan kunci itu sudah ada dalam diri kita, tinggal bagaimana menempatkannya agar banyak pintu terbuka.

Banyak peristiwa kehidupan yang kemudian membuat kita Terlalu sering meremehkan kekuatan dari sebuah sentuhan, senyuman, kata-kata yang manis, telinga yang mendengarkan, dan pujian yang jujur, atau tindakan-tindakan kecil dari sebuah kepedulian, yang semuanya memiliki potensi untuk mengubah kehidupan di sekitar.

Apakah Senyuman Bisa Membuka Jalan Sukses?

Sebuah hal yang kadang tidak mendapat perhatian bahkan diremehkan banyak orang bahwa senyum adalah seni yang luar biasa. Bagi banyak orang senyum adalah sebuah aktivitas yang mudah dilakukan. Namun bagi banyak orang lainnya, untuk sebuah senyuman tulus pun orang harus memperjuangkannya. Ketulusan inilah yang menciptakan seni dalam senyuman itu.

Terkadang suasana hati dan energi negatif yang membelenggu seseorang bahkan bisa membuat orang begitu sulit untuk tersenyum. Pertentangan batin muncul seketika saat hendak menarik kedua ujung bibir untuk tersenyum. Namun bila senyuman itu bisa dilakukan, bahkan dengan tulus dan kita berikan kepada orang lain yang bahkan orang yang telah memberi beban dan tekanan kepada kita, maka senyum akan melahirkan kebahagiaan.

Perasaan tulus akan terbayar dengan rasa bahagia, lega, ringan, pikiran jernih dan kelapangan hati yang hal ini mampu membuka jalan kesuksesan seseorang.

Inilah yang kemudian disebut sedari sebuah senyuman bisa membuat Anda seolah terlahirkan untuk menjadi bahagia, dan anda dapat menunjukkan kebahagiaan ini dengan senyum indah Anda.
Sampai batas tertentu, kita semua tahu bagaimana menemukan senyum yang tulus, pada dasarnya rumusnya adalah seperti ini:

Senyum tulus = mata berkerut

Kita semua cukup paham dengan skala tulus ini. Ketika kita berpapasan dengan orang asing atau kenalan biasa dalam lift, kita memberi mereka senyum tulus? Itu adalah senyum palsu, atau dalam bahasa halus senyum sopan. Saya juga melakukannya dengan tak sadarkan diri, ketika sedang berjalan-jalan atau sambil menunggu sesuatu.

Pelajarannya adalah tersenyum dengan mata anda! Rasakan benar-benar dan hal itu nanti akan keluar secara alami.
Senyum adalah tindakan yang begitu sederhana, namun dampaknya sangat kuat. Beberapa dampak nyata dari perasaan sukacita internal anda adalah:

1. Orang akan tertarik kepada anda

Ini bukan tertarik secara seksual (meskipun mungkin hal itu bisa saja terjadi), tetapi orang-orang akan merasa tertarik pada energi anda. Bila anda lebih banyak tersenyum, anda akan membawa aura dan ketenangan yang akan menarik orang kepada anda.

Orang akan berharap untuk berada di dekat anda, untuk merasakan bahwa mereka merasakan perasaan yang luar biasa di dekat anda. Kita semua pasti menyukai dan ingin berada di sekitar orang-orang yang bahagia dan ceria, bukan?

2. Optimis

Anda akan merasa lebih positif tentang diri anda sendiri dan dunia.
Kebahagiaan dan keceriaan – Senyum adalah ekspresi kebahagiaan dan sukacita di dalam diri anda. Layaknya sebuah spiral yang naik ke atas, senyum akan meningkatkan kebahagiaan yang anda rasakan.

3. Lebih Sehat

Senyum dapat mempengaruhi kondisi internal anda, yang dapat memiliki dampak psikologis pada kesehatan fisik dan mental.

4. Menjalin  kedekatan

Senyum merupakan tanda menerima dengan senang hati dan akan membuat orang merasa lebih nyaman.

5. Membuat orang lain gembira

Senyum memiliki kekuatan untuk membuat orang lain merasa nyaman terhadap diri mereka sendiri. Senyum menghangatkan hati dan memiliki kekuatan untuk menghibur orang lain secara langsung.

6. Senyum akan menular 

Orang lain dapat dengan cepat dan mudah menangkapnya dan akan mengalami ‘efek samping’seperti di atas.

Lakukan Tantangan Senyum

Tantangan senyum yang bisa Anda taklukkan akan menjadi jalan kemudahan Anda menciptakan ketulusan, perhatian tulus dan melatih diri untuk memiliki kesadaran tinggi. Berikut tantangan yang bisa Anda taklukkan:

1. Tersenyum pada orang asing

Anda pernah mengalami saat-saat ketika anda berpapasan dengan orang asing atau sengaja menangkap tatapan seseorang, dan anda berdua tiba-tiba akan terlihat canggung di kejauhan atau berpura-pura kita melihat sesuatu yang lain? Nah, jika anda sering mengalaminya maka tantangannya adalah untuk memberi mereka senyuman lebar. Sebuah senyum tulus akan menunjukkan semuanya, termasuk gigi.

Memberi setiap orang yang anda temui dengan sebuah hadiah kecil sebagai contoh melakukannya dengan sebuah senyum adalah tantangan mudah bukan? Ini tidak memerlukan biaya apa-apa, ditambah hal ini jauh lebih menyenangkan daripada anda merasa canggung dan berpura-pura anda tidak disana. Saya juga senang melihat reaksi orang-orang ketika kita tersenyum pada mereka, yang sebelumnya tidak mereka harapkan.

Beberapa senyuman, dan orang lain akan merasa surprise dan tersenyum balik pada anda, yang pada akhirnya akan memunculkan rasa kehangatan dalam diri Anda.

2. Tersenyum pada tunawisma atau pengemis

Pada dasarnya sebagian besar dari mereka adalah orang-orang baik. Mereka juga membutuhkan perhatian dan pengakuan. Jadi, beri mereka sesuatu lebih dari sekedar uang. Jadi berikutnya jika ada seseorang yang meminta sedekah pada anda, cobalah untuk tidak mengabaikan mereka.

Senyumlah dengan hangat pada mereka. Jika anda merasa tidak ingin memberikan uang, katakan saja “Maaf, saya tidak memiliki uang kecil sekarang”. Demikian pula, jika ada seseorang yang mencoba untuk menjual sesuatu pada anda dan anda tidak tertarik, cukup tersenyum dan katakan kepada mereka “Tidak terima kasih”.

Saya telah menemukan bahwa butuh lebih banyak energi untuk mengabaikan dan berpura-pura menjadi sangat serius, daripada tersenyum. Jadi tersenyumlah! Buatlah hari yang indah untuk seseorang!

3. Tersenyum lebar

Sadarkah anda bahwa anda hanya memberikan setengah dari senyum anda ketika anda mencoba untuk sekedar bersikap sopan? Seperti di lift misalkan, atau menabrak seseorang di depan pintu, atau menunggu dalam antrean. Mengapa tidak berlatih memberi mereka senyum yang tulus? Karena hal ini akan mengurangi kecanggungan anda dan anda berpotensi membuat hari seseorang menjadi indah, atau mendapatkan teman baru.

4. Senyum di tempat kerja

Hidup di bawah rutinitas dapat menjadikan kita seperti robot, seperti di tempat kerja. Datang di pagi hari, memulai pekerjaan, istirahat siang, dan pulang di sore hari, begitu seterusnya. Setiap hari kita menjalani rutinitas yang sama. Target anda hanyalah pergi bekerja, melakukan pekerjaan anda dan seringkali kita melupakan rekan-rekan kerja di sekitar anda.

Jadi tantangannya adalah berlatih dengan senyum berseri-seri ketika anda datang ke tempat kerja. Senyum tulus dengan setiap orang yang anda temui di kantor. Jadikanlah anda senang melihat mereka dan bawalah lebih banyak kesenangan ke dalam kehidupan orang lain. Tanyalah dengan tulus dan semangat kepada mereka “Apa kabar?”, atau “Bagaimana akhir pekan anda?”. Kemudian perhatikan senyum di wajah mereka?

5. Sebuah pujian kecil dengan senyuman anda

Saat bertemu atau menghadapi orang, carilah hal-hal yang anda kagumi atau sukai tentang mereka, betapapun kecilnya, biarkan mereka tahu. Sebuah pujian tulus kecil dapat mengangkat semangat mereka dalam waktu yang lama.
Saya telah menemukan hal-hal berguna yang membuat saya tersenyum. Beberapa momen yang membuat saya tersenyum adalah:

– Ketika anak saya yang masih bayi tersenyum.

– Saat menikmati rasa dari secangkir teh creamer.

– Waktu membaca komentar yang ditinggalkan oleh pembaca.

– Saat istri saya menyambut saya pulang di rumah.

– Ketika tim berhasil mencapai target.

Anda mungkin ingin meluangkan waktu beberapa menit untuk membuat daftar hal-hal yang akan membawa senyum di wajah Anda.

Tips Lainnya Untuk Membawa Lebih Banyak Senyum Dalam Hidup Anda

1. Membuat jurnal senyum 

Selama dua minggu, rekam momen-momen yang membuat senyum indah anda keluar. Jika anda merasa down, lihat kembali buku tersebut dan carilah hal-hal yang membuat anda tersenyum. Merasakan kembali pengalaman tersebut akan mengingatkan diri anda sendiri untuk kembali menjadi positif. Anda memang tidak bisa secara fisik marah dan senyum pada saat yang bersamaan.

Namun dalam psikologi fisiologis, jika terjadi konflik antara tindakan fisik dengan perasaan dalam diri anda, maka perasaan akan bergeser untuk mencocokkan keadaan di luar anda. Jadi salah satu cara untuk merubah emosi anda adalah dengan mengubah fisiologi Anda.

2. Apresiasi Senyuman Anda

Identifikasi hal-hal yang anda syukuri, kemudian fokus pada hal-hal tersebut sebanyak mungkin. Apresiasikan rasa syukur dengan tersenyum dan tersenyumlah untuk hal-hal yang Anda rasakan pahit sebelumnya. Memberikan senyuman pada keadaan tidak nyaman akan mengubah energi negatif menjadi positif. Jika Anda bisa melakukan perubahan tersebut Anda akan menjadi orang yang mudah tersenyum.

3. Humor 

Buat sebuah jadwal untuk menonton film komedi. Bergaul dengan orang-orang yang membuat anda tertawa. Atau baca-cerita cerita lucu yang membuat Anda tertawa dan bisa tersenyum saat mengingatnya.

4. Manjakan diri anda sendiri 

Ketika kita merasa lebih terhubung dengan diri kita sendiri, kita merasa sukacita dan cenderung mengalami lebih banyak senyum. Dengan memanjakan diri sendiri akan lebih meningkatkan percaya diri dan meningkatkan rasa puas yang bisa mengalirkan energi positif. Energi positif ini akan mengantarkan Anda pada perasaan bahagia dan membebaskan Anda dari tekanan untuk lebih mudah tersenyum.

5. Carilah keluguan

Amati anak kecil atau hewan peliharaan yang sedang bermain dengan bebasnya. Tontonlah kepolosan mereka, nikmati kehadiran mereka bersama anda. Apakah anda tersenyum? Apakah anda merasa bahagia untuk mereka? Itu karena anda terhubung dengan kepolosan yang sama dalam diri anda.

Dari senyuman Anda akan mendapatkan banyak sekali perasaan suka cita, dan kebahagiaan. Bahkan tanpa Anda sadari Anda akan menjadi lebih sehat dan memancarkan aura tersenyum saat memberikan senyum tulus pada orang lain. Senyuman adalah kunci untuk membuka banyak jalan kesuksesan karena senyuman meningkatkan daya tarik alamiah Anda. Sehingga mampu meningkatkan kepercayaan orang lain.

Jika disertai dengan pikiran positif, kecerdasan spiritual yang tinggi maka senyuman Anda akan membuka banyak peluang kesuksesan. Karena itu segera tingkatkan potensi diri, kelola energi spiritual dan energi kelimpahan Anda agar uang, kebahagiaan, kesehatan dan kelimpahan mengalir dalam hidup Anda dengan mengikuti pelatihan Bioenergi Abundance.

Menemukan Kunci Meraih Sukses - Bioenergi Center

Artikel menarik lainnya:

 

Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi bagi banyak orang