Home » Artikel » Artikel Solusi » Solusi Masalah Hidup,  Cara Tepat Mengatasi Stres Berat. Anda Mau?

Solusi Masalah Hidup,  Cara Tepat Mengatasi Stres Berat. Anda Mau?

Solusi Masalah Hidup

BAGIKAN :

Solusi Masalah Hidup – Menjadi hal yang wajar dalam hidup ini ketika ada situasi senang, susah, sedih, duka, nestapa, sehat, sakit, gagal, kecewa, marah namun bisa juga mendapat kemenangan, kesuksesan dan kebahagiaan. Adakalanya kita juga harus menghadapi masalah yang berat, yang pada saat-saat itu dunia terasa sempit dan bisa menimbulkan stres berat.

“Masalah berat akan terasa semakin berat jika kita tidak segera mencari solusinya.”

Apalagi membiarkannya berlarut-larut. Yang terjadi justru masalah berat semakin berat karena bertumpuk dengan masalah baru yang menjadikannya lebih sulit dan butuh energi lebih besar dalam menyelesaikannya. Solusi masalah hidup untuk masalah yang berat agar terasa ringan dan tidak membuat stres harus dengan kepala dingin, penuh kesyukuran dan sabar agar bisa menemukan solusi dan hikmah.

Masalah yang dirasa berat pasti memberikan dampak buruk. Baik bagi kesehatan fisik, psikis, aktivitas harian, semangat hidup dan sebagainya. Tidak jarang orang yang merasa hidupnya sedang dalam masalah apalagi masalah berat menjadi stres atau depresi. Stres karena merasa tertekan dan depresi karena merasa tidak mampu menyelesaikannya.

Solusi Masalah Hidup yang Berat sebetulnya bisa dilakukan tanpa harus merasa stres.  Banyak jalan yang bisa Anda tempuh sebagai cara untuk mengatasi masalah hidup yang sedang Anda rasakan. Anda bisa menggunakan metode nekat, metode hati-hati, dengan pendekatan rohani bisa, atau dengan cara spiritual yang mudah juga bisa. Semua itu tergantung dari kondisi kekuatan energi Anda untuk memandang masalah hidup yang sedang terjadi.

*******

“Jika Anda memiliki tekad yang kuat dan sungguh sungguh ingin mendapat solusi yang tepat dari Tuhan maka dengan cara-Nya yang tidak terduga Tuhan Akan memberikan solusi kepada Anda, tanpa Anda harus menjadi stres.”

Baca juga: Cara Mengatasi Masalah Hidup Secara Ilmiah & Illahiah

Berikut ini Solusi Masalah Hidup Untuk Mengatasi Masalah Berat Tanpa Stress yang Patut Anda Coba!

Solusi Masalah Hidup

  1. Kekuatan Doa

Solusi Masalah Hidup untuk mengatasi masalah yang berat yang pertama yaitu dengan doa. Dengan berdoa kita bisa memohon kepada Allah agar memberikan pertolongan atas masalah yang kita hadapi. Adapun cara berdoa yang benar juga diperlukan, meskipun Allah Maha Mengetahui apapun yang ada dalam hati dan pikiran kita. Dengan berdoa bersungguh-sungguh penuh kerendahan hati memohon pertolongannya. Kita juga bisa memohon kekuatan dan petunjuk agar bisa mengambil hikmah dari setiap masalah.

Dengan doa hati dan pikiran bisa lebih tenang dan jernih sehingga Anda tidak mudah stress karena memiliki kesadaran penuh. Sadar akan dirinya sendiri, sadar akan adanya sang pemberi hidup, yang juga memberikan masalah kepada manusia untuk menguji dan mendewasakan manusia tersebut agar menjadi manusia yang lebih baik.

Dari berdoa kita juga bisa memunculkan kesadaran dan keyakinan bahwa Allah tidak akan memberikan masalah yang melebihi kemampuan hambanya. Dengan begitu doa Anda mampu meningkatkan kepercayaan diri Anda untuk menghadapi masalah yang ada dan akan menguatkan keyakinan bahwa Allah akan memberi pertolongan dan jalan agar kita mampu mengatasinya.

  1. Menjaga Pikiran Positif

Untuk bisa berpikir positif bagi siapapun yang sedang ditimpa masalah hidup yang berat tidak mudah. Bahkan yang cenderung muncul adalah kecemasan, kaeraguan, dan dan berbagai perasaan negatif dan pikiran negatif. Bahkan orang yang dalam tekanan masalah berat akan cenderung tenggelam dalam pikirannya sendiri. Ia bisa memikirkan hal-hal buruk yang seolah akan terjadi meski itu belum tentu terjadi. Inilah yang semakin lama semakin merusak pikiran dan bisa mengakibatkan stres, penyakit, bahkan gila bagi yang tidak kuat.

Dalam kondisi bermasalah sebaiknya kembalikan kesadaran Anda. Agar Anda  mampu mengumpulkan kekuatan untuk menemukan hikmah dan terus menjaga pikiran positif. Dengan begitu hati dan pikiran tenang, bisa membentengi diri dari energi negatif baik yang dari dalam diri maupun dari luar. Sehingga Anda bisa bertahan dan istiqomah meskipun banyak masalah atau sedang ditimpa kesulitan. Pikiran positif akan menumbuhkan optimisme dan keberanian untuk mengambil keputusan. Dimana dengan keputusan yang tepat disertai pikiran positif masalah akan menjadi lebih ringan dan tidak mengakibatkan stres.

  1. Selalu Objektif dan Rialistis

Solusi Masalah Hidup

Saat orang sedang dilanda masalah akan cenderung sulit untuk bersikap objektif dan realistis. Ini bisa diakibatkan oleh tekanan psikologis dari masalah yang dialaminya atau sebagai reaksi spontan atas kegagalan dan rasa kecewa akibat apa yang menjadi target hidupnya tidak tercapai. Dan bisa juga akibat frustasi karena kenyataan yang ia hadapi memang seolah tidak masuk akal dan tidak biasa.

Selanjutnya ketakutan, kecemasan dan kekawatiran akan mengalami nasib yang buruk dan hidup susah dapat menghalangi pikiran yang objektif. Padahal dengan selalu berpikir objektif, kita akan mampu melihat masalah dari berbagai sudut pandang dan dengan jelas.  Objektifitas juga mampu menumbuhkan kekuatan berpikir yang realistis. Namun apabila masalah hidup yang dialami terasa berat berusaha untuk objektif dan realistis tidak mudah.

Perlu energi yang tinggi agar bisa menepis kecemasan dan energi negaif lainnya. Sehingga dengan bersikap objektif dan realistis kita bisa mengembalikan fokus dan tujuan hidup Anda, serta mampu menjadikan masalah sebagai jalan kesuksesan yang tertunda. Atau bisa jadi ada keberkahan lain yang terselip dari maslah hidup yang berat tersebut. Dan justru hikmahnya akan membuat Anda semakin pandai dalam mengatasi masalah serta mencapai tujuan hidup.

  1. Tidak Membesar-besarkan Masalah

Akibat perasaan tertekan, pesimis atau kesedihan, Anda bisa melihat masalah yang kecil menjadi besar. Padahal sebenarnya masalah yang Anda alami adalah hal yang sepele dan sederhana. Namun karena pikiran Anda sudah terlanjur ruwet, jadi masalah kecil seolah – olah jadi besar. Dengan perasaan seperti itu Anda akan merasa semakin kesulitan mencari solusi, akibatnya masalah semakin kronis dan bisa berkembang menjadi besar beneran karana tidak ada penyelesaiannya.

Seiring berjalannya waktu, cara, strategi, sudut pandang bahkan ekspektasi manusia berubah sesuai keadaan. Karena itu membesar-besarkan masalah tidak perlu dilakukan namun masalah harus diatasi dan selesaikan secepat mungkin. Sehingga tidak menjadikan pemiliknya stress dan terganggu kehidupan lainnya.

  1. Gunakan Logika

Logika identik dengan cara berargumentasi dan kemampuan menggunakan nalar. Dengan logika orang mampu mengevaluasi argumentasi dan berpikir kritis. Orang yang mampu menggunakan logika berpikir akan dengan mudah menemukan solusi maslah hidup yang ia cari. Yang menjadi masalah tidak semua orang mampu menggunakan logika berpikirnya. Apalagi pada saat sesorang sedang dilanda masalah yang berat pasti kemampuan menggunakan logika ini akan berkurang.

Untuk bisa menggunakan logika berpikir dan menemukan solusi masalah hidup dengan mudah harus disertai dengan peningkatan kualitas energi. Dimana sebelumnya energi negatif yang ada dalam diri Anda harus dinetralisir terlebih dahulu. Karena energi negatif ini bisa mempengaruhi kinerja otak dan mempengaruhi kemampuan kerja pikiran untuk berpikir logis.

Dengan menggunakan logika Anda bisa menemukan hal-hal yang mungkin tidak ditemukan orang lain, dan bisa memupuk kekuatan yang tidak terpikirkan orang lain. Sehingga logika Anda bisa menjadi jalan untuk menemukan solusi masalah hidup yang Anda cari hanya dengan mengelola potensi diri dan energi Anda sendiri. Tidak harus stres karena penolakan atau kecewa karena terabaikan, namun ANda bisa melesat menemukan solusi tanpa harus stres.

  1. Aturlah Emosi

Mengatur emosi sangat penting dilakukan bagi Anda yang menginginkan Solusi Masalah Hidup. Mengapa? Karena emosi berkaitan dengan energi hati dan pikiran.  Hanya saja untuk bisa mengatur emosi, agar emosi itu bisa mendatangkan sesuatu yang bermanfaat tidak mudah. Mengatur disini berarti apabila emosi itu berupa emosi negatif seperti amarah atau ambisi harus di kendalikan. Namun jika emosi itu berupa emosi positif maka harus diarahkan untuk hal-hal yang mengarah kepada solusi termasuk untuk melakukan inovasi, berkreasi dan berkarya.

Mengelola emosi juga sangat penting agar pikiran kita tidak dikaburkan dengan berbagai macam pikiran yang tidak relevan dengan masalah yang sedang dihadapi. Menghadapi masalah dengan emosi negatif seringkali membawa lebih banyak kerusakan dan keburukan. Karena itu emosi harus diatur dan dikelola agar bisa menjadi hal-hal positif dan menghasilkan kebaikan kebaikan dan menjadi solusi. Mengendalikan emosi dengan kepala dingin saat menghadapi suatu masalah adalah hal yang sangat dianjurkan agar mendapatkan penyelesaian yang baik dan memuaskan.

  1. Hadapi Masalahnya

Solusi Masalah Hidup

Masalah yang datang kepada manusia adalah sebuah paket yang harus Anda terima baru kemudian mengetahui isinya. Setelah paket diterima Anda harus berusaha untuk membuka agar tahu isinya apa dan bagaimana. Apakah seseui pesanan, atau mengecewakan. Dan saat membuka paket Anda tidak hanya mendapatkan isinya saja, namun ada perekat, pembungkus, dan wadah yang kemudian hanya menjadi sampah dan harus Anda buang di tempatnya. Ini memberi pesan kepada siapapun yang mendapat masalah, harus menerima masalah itu kemudian menghadapinya  dengan memilah bagian dari masalah itu sendiri. dan Anda harus menghadapi kenyataan kalau Anda harus membuka dan memilah bagian mana yang berguna dan mana yang tidak. Agar Anda mendapatkan isi atau hikmah dari masalah yang Anda dapatkan.

Menghadapi masalah adalah sebuah usaha lanjutan setelah Anda menerima masalah tersebut. Dan dalam menghadapi masalah Anda harus cerdas, serta mau mengeluarkan strategi yang tepat agar masalah dapat diatasi dengan baik. Jangan sekali-sekali lari dari dari masalah atau menghindarinya karena justru bisa menjadi bom waktu yang setiap saat bisa meledak dengan resiko yang lebih besar. Apabila tidak dihadapi, masalah akan selalu ada selama belum diselesaikan, sampai Anda menemukan solusi masalah hidup yang tepat dan bahkan bisa mengatasi masalah yang mennyertainya.

*******

Solusi masalah hidup seperti diatas sangat memungkinkan Anda untuk mempraktekkannya. Karena tidak sulit dan hanya butuh kemauan untuk mengelola diri, potensi dan memberdayakan pikiran guna mendapatkan jalan keluar dari masalah. Namun jika Anda sudah mempraktekkan cara-cara mengatasi masalah sebagaimana diatas, namun Anda masih merasa stres dengan masalah hidup yang Anda alami karena merasa belum menemukan solusi yang tepat, Anda bisa menempuh cara yang lebih praktis dan spesial.

Karena setiap orang memiliki masalah yang berbeda, mendapat dampak yang berbeda, memiki kekuatan energi yang berbeda dan memiliki sudut pandang yang berbeda. Sehingga memerlukan cara yang berbeda dalam mencari solusi maslah hidup yang dialami. Bahkan masalah yang sama pada dua orang yang berbeda pun ketika mereka memiliki latar belakang kehidupan berbeda, tujuan hidup berbeda dan kualitas energi serta kekuatan berpikir yang berbeda harus diatasi dengan cara yang beda.

Untuk itu Ada bisa konsultasikan masalah hidup yang Anda alami apapun masalahnya kepada konsultan solusi masalah yang tepat. Seperti konsultasi kepada Bp. Syaiful M. Maghsri, konsultan solusi mentor bisnis dan juga guru manajement spiritual No #1 di Indonesia.

*******

Bagi Anda yang ingin konsultasi secara langsung dengan Bapak Syaiful Maghsri sebagai Konsultan Solusi Masalah, anda bisa datang langsung ke Bioenergi Center Jl. Veteran No. 153 Yogyakarta.

Agar Anda tidak perlu menunggu dan mengantri sebaiknya Anda menentukan waktunya dan minta dijadwalkan secara khusus dengan menghubungi HP/WA : 0853 2727 1999 (Ibu Enni),0878 3903 8000 (Ibu Evi) , 0274 – 412446 (Office)


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang

BAGIKAN :