Home » Artikel » Artikel Solusi » Artikel Bioenergi » Bioenergi Sebagai Jalan Spiritual – Pilihan Bagi Orang Modern

Bioenergi Sebagai Jalan Spiritual – Pilihan Bagi Orang Modern

  • by
Bioenergi Sebagai Jalan Spiritual

BAGIKAN :

Bioenergi Adalah energi hidup, dan karena jiwa itu hidup maka jiwa juga merupakan energi. Seperti halnya energi listrik yang menggerakkan mesin, setiap manusia hidup memiliki energi yang menggerakkan kehidupannya. Yang membedakan antara manusia yang satu dan manusia yang lain adalah kualitas energi dan penggunaannya.

Kualitas energi yang tidak baik tentu akan menghasilkan kualitas kehidupan yang tidak baik juga, dan sebaliknya.

Sebagai contoh, untuk menjalankan mesin, jika energi listrik yang diperlukan tidak mencukupi kebutuhan maka mesin tidak akan bisa jalan bahkan bisa rusak. Atau sebuah Televisi yang memiliki daya 110 Volt akan langsung meledak jika dialiri listrik dengan daya 220Volt.

Artinya kualitas energi yang baik dan penggunaan energi secara benar bisa di pelajari. Dan untuk lebih mudah Anda memahaminya, Anda bisa belajar melalui Bioenergi. Bioenergi adalah suatu daya atau kekuatan yang banyak orang belum mengetahuinya.

Secara singkat Bioenergi dapat diartikan sebagai suatu daya intensitas yang ada di alam semesta dan  diciptakan oleh Allah, dalam jumlah melimpah yang menyusupi struktur anatomis dari semua benda baik benda hidup maupun benda mati termasuk dalam atmosfir, udara, air bahkan dalam diri manusia.

Setiap manusia memiliki dan berhak mendapatkan Bioenergi karena ia berasal dari pemberian agung kaidah hukum universal mutlak dari satu sumber yaitu Allah SWT.

Dari pengertian tersebut, dapat disimpulkan bahwa Bioenergi adalah energi kehidupan di alam semesta yang menyusupi dan menggerakkan seluruh aktivitas kehidupan dimana sumber tertinggi adalah Allah SWT.

Untuk lebih memahami Bioenergi sebagai jalan spiritual, ada baiknya Anda juga memahami tentang:

  • Bioenergi Memiliki Kecerdasannya Sendiri
  • Bioenergi Bekerja Atas Dasar Kesadaran dan Keyakinan – Sisi Spiritualitas Manusia
  • Apa itu Kecerdasan Spiritual?
  • 12 Prinsip Kecerdasan Spiritual
  • Apa yang Dimaksud Jalan Spiritual?
  • Apa makna mendalam ketika Anda berada di Jalan Spiritual?
  • Cara Menemukan Jalan Spiritual
  • Langkah menemukan kehidupan spiritual Anda?
  • Bagaimana Menemukan Jalan Spiritual  Anda?

#. Bioenergi Memiliki Kecerdasannya Sendiri

Bioenergi Sebagai Jalan Spiritual

Bioenergi mempunyai sifat kecerdasannya sendiri yang mengalir dan bergerak secara alamiah mengikuti tatanan hukum universal. Dalam kehidupan manusia Bioenergi dapat dipengaruhi baik secara sadar atau tidak, oleh arah pikiran dan hati seseorang yang dapat berpengaruh pada pola hidup yang positif atau negatif.

Untuk itulah setiap orang perlu untuk memahami Bioenergi yang cerdas ini agar dapat memanfaatkan potensinya untuk meraih tujuan hidupnya.

Manusia terdiri dari tubuh dan jiwa karena jiwa adalah energi yang hidup dan menjalankan hidup maka dapat dikatakan ia adalah Bioenergi itu sendiri.

Bioenergi berinteraksi ke dalam tubuh manusia melalui jalur-jalur energi dimana pada jalur tersebut terdapat beberapa pusat energi eterik (Generator Bioenergi). Jika Bioenergi melewati jalur terus ke generator dan tersesuaikan, maka generator tersebut makin seimbang dan kemampuan psikis generator akan makin aktif.

Proses penyesuaian Bioenergi dapat dikatakan sempurna bila seluruh generator menjadi seimbang sampai ke generator kepala dan menyatu dengan alam. Sehingga kita dapat mencapai pencerahan spiritual. Dengan demikian kecerdasan Bioenergi adalah kecerdasan spiritual.

Nah kita telah sampai lagi pada kata “spiritual” yang telah kita uraikan melalui pendekatan Bioenergi Tersebut. Sehingga dari sini kita telah sampai pada prinsip-prinsip dasar  pemahaman spiritual untuk dapat mengenal daya kecerdasan Bioenergi.

#. Bioenergi Bekerja Atas Dasar Kesadaran dan Keyakinan – Sisi Spiritualitas Manusia

Selama ini kita tahu bahwa penyakit dan masalah kita adalah nyata bagi kita, karena itulah yang kita yakini.

Kita sering memiliki kepercayaan yang besar pada: kesulitan, ketakutan, kecemasan, penyakit kesedihan, kekurangan, dan ketidakberdayaan. Tetapi sulit percaya pada kemudahan, kecukupan, kesehatan, harmoni, keindahan, dan kebahagiaan. Dengan kata lain kepercayaan kita telah salah alamat.

Orang yang yakin dan percaya bahwa dirinya tidak sehat pasti akan sakit. Tetapi sebaliknya orang yang percaya dan yakin pada harmoni, prinsip-prinsip spiritual serta harapan baik pasti akan sembuh dari sakit.

Orang yang percaya bahwa ia tidak memiliki energi untuk bergerak maka ia tak akan bergerak. Tetapi orang yang percaya pada prinsip energi tak terbatas akan dapat bangun dari keadaan tak bergrak itu. Ia akan selalu berpikir positif, dinamis, hidup penuh gairah dan harapan.

Pada kenyataannya, sejumlah orang mencoba melarikan diri dari masalah dengan kesibukan masing-masing. Lebih memprihatinkan lagi mereka mencari solusi dengan jalan yang tidak rasional karena ia tidak menyadari adanya energi kehidupan yang ada dalam dirinya.

Hal ini selalu terjadi karena keterbatasan akal, karena manusia selalu saja lebih menggunakan kecerdasan intelektual, namun tidak mau membuka hatinya kepada rahasia-rahasia semesta ciptaan Allah dan tidak memahami Kecerdasan Spiritual yang ada pada dirinya.

Ironisnya begitu kecerdasan ini menemui jalan buntu justru larinya ke hal-hal yang bersifat mistik, klenik dan tahayul, serta semakin menjauhkan diri dari Allah. Agar Anda tidak salah dalam menempuh jalan spiritual Anda, sebaiknya anda juga tahu apa itu kecerdasan spiritual.

#. Apa Itu Kecerdasan Spiritual?

Kecerdasan spiritual adalah kemampuan untuk mengakses makna, nilai, tujuan keberadaan, dan aspek bawah sadar diri yang lebih tinggi dan untuk menanamkan makna, nilai, dan tujuan ini dalam menjalani kehidupan yang lebih bahagia, lebih kreatif dan lebih berarti.

Tanda-tanda seseorang memiliki kecerdasan Spiritual tinggi diantaranya memiliki kemampuan untuk berpikir out of the box, memiliki kerendahan hati, dan kemudahan akses ke energi yang datang dari sesuatu di luar ego, di luar dirinya dan perhatiannya sehari-hari.

Setiap manusia pada suatu saat berhubungan dengan diri yang lebih tinggi itu. Para peneliti mengatakan bahwa 70 persen orang dewasa di seluruh dunia, terlepas dari budaya, pendidikan, atau latar belakang, memiliki apa yang mereka sebut “pengalaman puncak” dalam hidupnya. Yang mungkin ini juga merupakan pengalaman sepiritual di sepanjang perjalanan spiritual kita.

Pengalaman puncak adalah saat-saat ketika Anda tiba-tiba merasa segala sesuatu indah, menyenangkan, ada kesatuan yang luar biasa, atau cinta meliputi dunia. Anda benar-benar merasakannya dengan seluruh keberadaan Anda, dan kemudian mereka berlalu dan pergi tanpa Anda sadari itu menjadi pengalaman spiritual tersendiri.

Seringkali orang terguncang dengan pengalaman ini dan tidak membicarakannya. Tetapi setidaknya 70 persen dari populasi orang dewasa di dunia berhubungan dengan energi dan makna yang datang dari keberadaan yang lebih tinggi atau lebih dalam.

12 Prinsip Kecerdasan Spiritual

Bioenergi Sebagai Jalan Spiritual

Prinsip kecerdasan spiritual diperoleh dari dari sistem adaptif yang kompleks. Dalam biologi, sistem adaptif yang kompleks adalah sistem kehidupan yang menciptakan keteraturan dari kekacauan. Mereka sangat tidak stabil, siap di tepi kekacauan, itulah yang membuat mereka sangat sensitif.

Sistem ini holistik, muncul, dan merespons mutasi secara kreatif. Mereka terus berdialog kreatif dengan lingkungan. Yang kemudian menciptakan sesuatu yang berkaitan dengan jiwa, pengalaman rohani dan makna hidup yang lebih dalam yang menentukan visi, tujuan , makna, serta nilai sepanjang perjalanan hidup Anda.

Kecerdasan spiritual dapat dipupuk dengan menerapkan 12 prinsip berikut:

1. Kesadaran Diri.

Kesadaran diri spiritual berarti mengenali apa yang Anda pedulikan, untuk apa  Anda hidup, dan untuk apa Anda mati. Hidup jujur ​​pada diri sendiri sambil menghormati orang lain. Bersikap otentik dengan cara ini adalah landasan komunikasi yang tulus dengan diri kita yang lebih dalam yang memungkinkan kita membawa diri itu ke tindakan.

2. Spontanitas

Menjadi spontan tidak berarti hanya bertindak atas kemauan, tetapi mengacu pada perilaku yang diasah oleh disiplin diri, latihan, dan pengendalian diri. Menjadi spontan berarti melepaskan semua bawaan Anda – masalah masa kecil, prasangka, asumsi, nilai, dan proyeksi Anda – dan tanggap terhadap momen.

Dan karena spontanitas berasal dari akar bahasa Latin yang sama dengan tanggung jawab, itu berarti mengambil tanggung jawab atas tindakan kita saat ini.

3. Menjadi Visi dan Dipimpin Nilai.

Visi adalah kemampuan untuk melihat sesuatu yang menginspirasi kita dan berarti sesuatu yang lebih luas dari visi perusahaan atau visi pengembangan pendidikan.

Ini mencari jawaban atas pertanyaan yang lebih besar dan lebih sulit seperti Mengapa kita ingin dunia memiliki produk kita? dan Untuk apa kita mencoba mendidik anak?

Setiap orang memiliki kehidupan dan pilihan, jika seseorang dipimpinoleh nilai, maka ia akan mampu mengikuti kata hatinya dan kata hati yang memiliki nilai mampu menuntun pemiliknya sehingga ia mampu mebuat perbedaan-perbedaan yang menjadi nilai dirinya di mata orang lain bahkan dalam pandangan Tuhan.

4. Holisme

Dalam fisika kuantum, holisme mengacu pada sistem yang begitu terintegrasi sehingga setiap bagian ditentukan oleh setiap bagian lain dari sistem. Saat saya berdiri di sini, di ruangan ini, yang merupakan sebuah sistem, kata-kata yang saya ucapkan, nada suara saya sebagian dikeluarkan dengan berbicara kepada Anda. Dan Anda sebagian menanggapi saya.

Apa yang saya pikirkan, rasakan, dan nilai memengaruhi seluruh dunia.

Holisme mendorong kerja sama, karena saat Anda menyadari bahwa Anda semua adalah bagian dari sistem yang sama, Anda bertanggung jawab atas bagian Anda di dalamnya. Kurangnya holisme mendorong persaingan, yang mendorong perpecahan.

5. Kasih Sayang- Welas Asih.

Dalam bahasa Latin, welas asih diartikan sebagai “merasakan dengan”. Saya tidak hanya mengenali atau menerima perasaan Anda, saya merasakannya. Ini sangat sulit dilakukan dengan seseorang yang telah menyakiti Anda.

Bisakah Anda merasakan sakit dan frustrasi di balik perilaku mereka? Anda tidak harus membiarkan mereka memperlakukan Anda seperti itu, dan seringkali Anda harus bertengkar. Tapi bertarunglah dengan kasih sayang, dengan pengertian, dengan pengetahuan tentang musuh Anda. Sehingga Anda tidak akan kalah dalam kesia-siaan atau menang tanpa arti.

6. Perayaan Keberagaman.

Welas asih sangat terkait dengan prinsip keberagaman. Banyak organisasi menawarkan program keberagaman yang melibatkan, pnempatan seorang wanita di dewan direksi atau memastikan bahwa persentase tertentu dari kelompok etnis terwakili dalam angkatan kerja. Tapi maksud saya sesuatu yang berbeda. Kami merayakan perbedaan kami karena mereka mengajari kami apa yang penting.

7. Independensi

Independensi  adalah istilah dari psikologi yang berarti “berdiri melawan orang banyak”, bersedia menjadi tidak populer untuk apa yang Anda yakini. Ini adalah kemauan untuk melakukannya sendiri, tetapi hanya setelah Anda mempertimbangkan dengan cermat apa yang orang lain katakan.

8. Kerendahan hati.

Kerendahan hati adalah sisi lain dari kemandirian, di mana Anda menyadari bahwa Anda adalah salah satu aktor dalam drama yang lebih besar.

Untuk mengetahui Anda memiliki kerendahan hati ini bisa dicek dengan cara:  mempertanyakan diri sendiri denganjujur apakah Anda benar untuk memikirkan apa yang Anda lakukan? Sudahkah Anda mendengarkan semua argumen yang menentang Anda? Sudahkah Anda memikirkan segala sesuatu secara mendalam?

Kerendahan hati membuat kita hebat, bukan kecil. Itu membuat kami bangga menjadi suara dalam paduan suara.

9. Kecenderungan untuk Menanyakan “Mengapa?” Yang Mendasar.

Pertanyaan. “Mengapa?” bersifat subversif, dan orang sering ketakutan dengan pertanyaan tanpa jawaban yang mudah. Mengapa kita melakukannya dengan cara ini, bukan seperti itu? Mengapa saya dalam kolaborasi ini, dan untuk apa itu ada? Mengapa kita tidak melakukan hal lain?

Einstein mengatakan bahwa sebagai anak laki-laki dia selalu mendapat masalah di sekolah karena para guru menuduhnya mengajukan pertanyaan bodoh.

Ketika dia menjadi terkenal, dia bercanda bahwa sekarang karena semua orang mengira dia jenius, dia diizinkan untuk mengajukan semua pertanyaan bodoh yang dia suka.

Jawaban adalah permainan yang terbatas; mereka dimainkan dalam batasan, aturan, dan ekspektasi. Pertanyaan adalah permainan yang tidak terbatas; mereka bermain dengan batasan, mereka mendefinisikannya.

10. Kemampuan Untuk Menyegarkan.

Membingkai ulang sesuatu mengacu pada kemampuan untuk mundur dari situasi dan mencari gambaran yang lebih besar.

Salah satu masalah terbesar dunia kita saat ini adalah pemikiran jangka pendek. Seperti yang diketahui oleh Anda dari komunitas bisnis, sebagian besar perusahaan mengawasi tiga bulan ke depan ketika laba triwulanan masuk dan nilai pemegang saham dibayarkan.

Seorang eksekutif tidak mampu memikirkan generasi masa depan karena harus memikirkan kebutuhan pelanggannya sekarang dan keuntungannya sekarang. Pendidikan juga telah dikonsumsi oleh pemikiran jangka pendek dengan berfokus pada ujian, sekolah mencoba mengukur kemajuan yang dicapai seorang anak di akhir tahun daripada mengembangkan potensi tak terbatasnya sebagai manusia.

11. Penggunaan Kesulitan secara Positif.

Prinsip ini tentang memiliki, mengenali, menerima, dan mengakui kesalahan. Berapa banyak dari kita yang terjebak dalam tindakan karena langkah awal yang kita ambil adalah sebuah kesalahan dan kita tidak ingin kehilangan muka dengan mengakuinya?

Alih-alih memiliki keberanian untuk mengakui kesalahan kita, kita mengejar tindakan yang salah, menggali diri kita lebih dalam ke dalam kekacauan itu.

Pernahkah Anda mengakui kesalahan kepada seseorang yang sangat menyakitkan untuk dilakukan? Pernahkah Anda merasakan energi mengalir keluar dari diri Anda saat Anda mengakuinya?

Semangat dan energi yang besar bisa dilepaskan dengan mengucapkan kata-kata sederhana “Saya melakukan kesalahan. Apa yang saya lakukan salah, dan oleh karena itu saya sekarang akan mengambil jalan yang berbeda. “

Penggunaan kesulitan secara positif juga merupakan kemampuan untuk menyadari bahwa penderitaan tidak dapat dihindari dalam hidup. Ada hal-hal menyakitkan yang harus dihadapi manusia, namun hal itu membuat kita lebih kuat, lebih bijaksana, dan lebih berani. Betapa membosankannya kita jika kita tidak pernah mengalami kesulitan dalam hidup kita!

12. Rasa Panggilan.

Prinsip ini merangkum kecerdasan spiritual dan modal spiritual. Panggilan berasal dari bahasa Latin, “dipanggil”. Awalnya, ini merujuk pada panggilan seorang pendeta kepada Tuhan. Hari ini sering mengacu pada profesi seperti kedokteran, mengajar, dan hukum.

Cita-cita bahwa bisnis akan menjadi panggilan yang menarik bagi orang-orang dengan tujuan yang lebih besar dan keinginan untuk menghasilkan kekayaan yang tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membuatnya tetapi juga komunitas dan dunia.

Kecerdasan spiritual adalah sesuatu yang bisa menghasilkan perubahan. Dan Kecerdasan spiritual bahkan bisa mengubah dunia karena ia dengan prinsipnya mampu membuat prilaku manusia berubah.

Mendorong kecerdasan spiritual ke dalam sistem motivasi kita bekerja dengan cara yang sama saat kita ingin melakukan perubahan. Ketika kita menerapkan 12 prinsip transformasi spiritual ke dalam kehidupan kita, penegasan diri menjadi eksplorasi, kemarahan menjadi kerja sama, keinginan menjadi pengendalian diri, ketakutan menjadi penguasaan, dan sebagainya.

Saat kita meningkatkan motivasi kita, perilaku kita akan berubah. Saat perilaku kita berubah, hasil kita berubah, serta seluruh tujuan dan makna akan kita dapati dengan cara yang mudah.

Yang perlu Anda lakukan agar kecerdasan spiritual Anda mampu menghasilkan sesuatu sesuai tujuan atau harapan Anda adalah dengan meningkatkan kecerdasan spiritual Anda dan belajar memanfaatkan energi spiritual itu untuk menarik kebaikan-kebaikan hidup dan agar uang kebahagiaan dan kemakmuran mengalir dalam hidup Anda!

Bioenergi Sebagai Jalan Spiritual

 

#. Apa yang dimaksud Jalan Spiritual?

Jalan spiritual adalah jalan cahaya atau jalan pencerahan yaitu perjalanan yang dilakukan makhluk secara sadar menuju cahaya. Dalam istilah spiritual ini berarti pengetahuan tertinggi … Yaitu kebenaran! Ini adalah perjalanan menuju persatuan dengan Yang Ilahi.

Perjalanan ini menuntut Anda untuk bertindak secara etis atau religius “sesuai dengan Kebenaran dan keyakinan” dan kemampuan mengelola kecerdasan spiritual Anda.

Dengan demikian untuk mempuh jalan spiritual Seseorang harus memiliki hati nurani yang bersih mampu menjaga tingkat kesadaran dan konektivitas spiritualnya dengan orang lain, dan dengan entitas tertinggi pemilik energi tunggal –Allah SWT serta orang lain yang berada dalam perjalanan yang sama.

Artinya orang yang mampu menempuh jalan spiritual adalah mereka yang memiliki konektivitas spiritual yang mampu mendukung perjalanannya. Konektivitas spiritual adalah inti dari cinta. Ini juga berarti orang tersebut  harus memiliki belas kasih dan empati terhadap orang lain memiliki sifat manusiawi dan pada saat yang sama ia harus sanggup melawan ketidakadilan dan melawan yang tidak manusiawi.

Konektivitas sangat penting untuk mempertahankan hati nurani yang bersih dan terus terhubung secara rohani dengan orang lain, dan  orang yang menempuh jalan spiritual tersebut perlu mengikuti prosedur sederhana.

Jika dia telah melakukan kesalahan, maka dia harus mengakui kesalahannya tanpa syarat dan memiliki penyesalan dan mampu  melakukan perubahan hati-pikiran. Dan juga penting untuk bersedia dan bersemangat untuk menebus kesalahan.

Jalan Spiritual yang Benar

Jalan spiritual yang benar adalah jalan menuju kebebasan. Jalan itu adalah tentang melepaskan keterikatan ego yang membutakan Anda dan menyebabkan Anda menderita.

Mengapa? Karena penderitaan itu berlanjut selama Anda buta terhadapnya dan tidak peduli pada kekuatan ego Anda serta ketidaksadaran Anda yang lebih dalam. Selain itu, penderitaan itu memengaruhi semua orang dalam hidup Anda, bukan hanya Anda.

Untuk itu dan alasan lainnya, berdedikasi pada jalan spiritual sangat mendesak bagi siapa saja yang ingin meringankan penderitaan orang lain dan penderitaan mereka sendiri serta untuk mencari tahu apa artinya hidup dan menemukan makna hidup dalam ruang kebebasan spiritual.

#. Apa makna mendalam ketika Anda berada di Jalan Spiritual?

“Berada di jalan spiritual berarti hidup dengan penuh perhatian, memperhatikan tanda-tanda di sepanjang jalan dan menyadari tubuh dan jiwa Anda – kendaraan yang Anda lalui – dan kebutuhan serta keselamatan orang lain dalam perjalanan. Yang artinya Anda harus:

  • Melihat ke dalam diri sesering mungkin dan menatap ke luar, untuk mengetahui bahwa bagian luar kehidupan Anda adalah refleksi dari pikiran dan kata-kata Anda, manifestasi dari apa yang Anda bayangkan dan Anda berikan energi untuk menjadi ada dengan bahan bakar hasrat dan kesadaran Anda.
  • Memastikan bahwa jalan di belakang bersih dari puing-puing dan bahwa kita tidak menghalangi perjalanan orang lain dengan kekacauan kita sendiri.
  • Bisa berdamai dengan masa lalu, mengetahui masa depan, dan mampu mengumpulkan keberanian yang diperlukan untuk mengakui, memaafkan, dan melepaskan apa pun yang kita pegang yang menghambat jalan kita.
  • Mengambil tanggung jawab untuk menciptakan keyakinan Anda sendiri, berdasarkan komitmen, dan menghormati hak orang lain untuk melakukan hal yang sama.
  • Mampu merefleksikan kembali keyakinan apa yang telah Anda miliki dan berikan kepada orang lain untuk memastikan mereka cocok dengan kebijaksanaan dan kasih sayang tulus Anda.
  • Merangkul paradoks mistik bahwa meskipun kita adalah makhluk fisik tunggal dalam perjalanan ini, kita juga terhubung secara mendalam satu sama lain, digerakkan dan ditopang oleh energi kehidupan yang
  • Memaafkan diri sendiri atas tindakan yang salah, karena gagal mengalah, atau bahkan karena Anda mengemudi di bawah pengaruh orang lain. Ini adalah pelanggaran kecil dan dapat dimaafkan. Aturan yang lebih penting dari jalan ini adalah memperhatikan saat Anda menyimpang, dan kembali ke jalan Anda secepat mungkin.

Anda  bisa menggunakan peta dalam menempuh jalan spiritual untuk menemukan makna hidup yang lebih dalam. Namun adakalanya Anda tidak bisa menempuh jalan itu sendirian dan perlu bimbingan guru spiritual agar Anda tidak salah jalan atau menempuh perjalanan yang salah, bahkan tersesat.

Sebagai langkah tepat dan efektif untuk memperlancar perjalanan spiritual Anda, bimbingan dari guru spiritual seperti Bapak Syaiful M. Maghsri, yang disertai dengan peningkatan level energi akan lebih memudahkan Anda mencapai tujuan Anda.

#. Cara Menemukan Jalan Spiritual

Menemukan makna hidup telah menjadi pertanyaan umat manusia sejak zaman dahulu. Dan sampai hari ini perjalanan untuk lebih lebih dekat dan mengetahui bagaimana menemukan panggilan spiritual kita dan lebih dekat dengan Tuhan masih banyak di buru.

Tuhan memegang cetak biru kehidupan manusiua dan ketika kita bisa sejalan dengan pusat ketenangan kita karena kedekatan kita dengan Tuhan, maka banyak kebaikan akan kita dapatkan. kepada kita.

Ketika Anda melampaui pencarian untuk sukses dan kenyamanan dan menyelam ke dalam ruang kehidupan di dalamnya, Anda akan menemukan jawaban yang paling pasti. Jawaban paling sederhana untuk  menjawab pertanyaan “mengapa saya di sini”.

Anda adalah makhluk cahaya, dikirim ke semesta untuk berinteraksi sampai Anda bergabung dengan getaran cinta dan pengampunan yang merupakan sifat sejati alam semesta.

Menemukan jalan spiritual Anda adalah pencarian hidup dan itu membutuhkan kejujuran, integritas, dan komitmen untuk mengungkap semua yang mengalihkan Anda dari spirit atau jiwa Anda.

Ketika Anda hidup dalam aliran harmonis dari energi spiritual Anda, seluruh bidang potensi murni terbuka bagi Anda. Anda dapat menciptakan kebahagiaan dan kekayaan sebanyak yang Anda inginkan karena Anda selaras dengan wilayah Tuhan, sumber tak terbatas dari semua perwujudan.

#. Langkah menemukan kehidupan spiritual Anda?

Ada tiga langkah yang diperlukan untuk menyelaraskan  energi Anda dengan jalan spiritual Anda agar dengannya Anda dapat dengan mudah memenuhi tujuan hidup Anda.

1. Carilah Diri Anda Yang Lebih Tinggi

Setelah keputusan pencarian Anda dibuat, untuk menyatukan kembali dan mewujudkan Diri  Anda dan menyatukan dengan Kuasa dan Kehendak Tuhan Anda membutuhkan penyesuaian. Selanjutnya  alam semesta akan membentuk harmoni dan mengalirkan energi untuk membantu Anda.

Meskipun Anda mungkin tidak tahu bagaimana menemukan perasaan diri Anda, doa atau permintaan  Anda akan mendekatkan aspek ilahi ini kepada Anda dan terhubung ke aspek yang menjadi tujuan Anda.

Sifat esensial kita sebagai manusia adalah spiritual dan itu adalah desain yang kita semua memenuhi ekspresi dan tujuan yang unik ini.

2. Temukan Bakat atau Hadiah Unik Anda

Jika Anda tidak dapat langsung mengidentifikasi keunikan Anda, lihat kembali apa yang Anda sukai. Percakapan atau aktivitas apa yang paling membuat Anda bersemangat? Apa yang lebih baik dari orang lain? Ketika kita bekerja di tempat-tempat cemerlang kita ini, waktu lenyap saat kita menyatu sepenuhnya dengan ciptaan.

Gairah Anda adalah tujuan Anda dan Anda akan menemukan bahwa gairah itu terjalin sepanjang hidup Anda. Sehingga aliran energinya akan menghubungkan Anda dengan jalan spiritual yang Anda pilih.

3. Berkontribusilah untuk Dunia

Yang melekat dalam kehidupan kita secara spiritual adalah anugerah unik yang sangat bermanfaat untuk melayani umat manusia. Menemukan tujuan sejati Anda secara bawaan mengundang ekspresi tujuan Anda.

Keterampilan inilah yang memupuk energi spiritual Anda dan menghubungkannya dengan dunia. Menyimpan energi kehidupan ini hanya untuk diri kita sendiri akan membakar kita dari dalam dan ke luar sia-sia. Dengan memberikan energi kita atau berbagi kepada dunia maka akan semakin menguatkan energi vital yang ada dalam diri kita.

Setiap hari adalah kesempatan untuk menjadi makhluk spiritual yang melayani pencerahan planet ini. Ketika kita hanya berusaha untuk melayani daripada memenuhi agenda kita sendiri, semua kebaikan  akan datang kepada kita secara alami.

Hadiah Anda bukan hanya milik Anda tetapi juga desain yang rumit dalam cetak biru global alam semesta. Hasil alami yang Anda dapatkan ketika Anda melakukan tindakan baik bagi kehidupan dan dunia adalah Anda memiliki lebih banyak kegembiraan, lebih banyak kedamaian, dan lebih banyak vitalitas untuk mengatasi berbagai permasalan atau lika-liku kehidupan saat ia datang.

Bersikaplah lembut pada diri Anda sendiri dan pada saat-saat jujur ​​Anda, biarkan hidup memanggil Anda kembali ke diri Anda sendiri. Pencerahan yang diperoleh sangat berharga bagi semua mahluk.

#. Bagaimana Menemukan Jalan Spiritual  Anda?

Setelah melakukan 3 langkah menemukan kehidupan spiritual Anda, anda dapat mempraktekkan cara –cerikut untuk menemukan jalan spiritual Anda, agar Anda tidak tersesat dan menemukan kehidupan yang Anda inginkan.

1. Sinkronisasi

Alam semesta berbicara kepada kita dalam banyak hal, tetapi pengaturan waktu yang kebetulan adalah yang paling mendalam. Seolah-olah garis waktu kita cocok dengan alam semesta, sinkronisitas menegaskan tempat kita saat ini. Tidak perlu menghakimi atau mencela diri sendiri, peristiwa ini menemukan diri kita sendiri dan bertindak sebagai penyegar yang akan memberi rasa  kedamaian dan penerimaan di mana pun kita berada.

2. Gairah

Gairah dan keingintahuan selalu mengarah pada tujuan spiritual Anda. Ikuti desakan lembut ini untuk membawa Anda lebih dekat ke tempat-tempat kedamaian, gairah, dan tujuan.

3. Hubungkan titik-titik kejadian dalam hidup Anda.

Kadang-kadang kita enggan menganggap ada perhatian dan makna yang besar dalam hal-hal yang terjadi. Otak lebih suka mengabaikan pesan mendalam dalam setiap kejadian daripada mengakui bahwa ada kekuatan ilahi yang bekerja. Hubungkan titik-titik dari kejadian yang Anda alami dan akui (nyatakan dengan gembira!) Ada alasan yang lebih besar dari Anda. Abaikan logika dan ikuti petunjuk kosmik ke tujuan kehidupan spiritual Anda.

4. Penegasan Ilahi

Ketahui kapan waktunya untuk mengurangi kerugian Anda- hindari hal yang sia-sia dan lakukan sesuatu yang bernilai saja. Anda memiliki begitu banyak energi. Gunakan kekuatan hidup itu dengan bijak dan tunjukkan pada alam semesta dedikasi Anda untuk tujuan Anda dan panggil kebahagiaan untuk Anda.

5. Pertumbuhan Non-Linear

Pertumbuhan spiritual adalah sebuah spiral dan perencanaan hati-hati dari pikiran master tugas kita untuk mencapai suatu tujuan mungkin tidak sesuai dengan waktu yang di tetapkan ilahi.

Bersikaplah menerima dengan penuh kasih ketika segala sesuatunya muncul dan jangan khawatir ketika penyelesaian tujuan Anda terasa jauh. Pelajaran yang lebih besar ditawarkan dalam perjalanan menuju penjelmaan diri yang lebih tinggi.

6. Jalan itu Seringkali Tidak Masuk Akal

Spiritualitas seringkali terjelma dalam hal-hal yang tidak rasional. Roh tidak rasional. Pikiran bersikeras bahwa mereka harus melakukannya, tetapi sangat jarang jalan menuju jati diri Anda yang sebenarnya masuk akal. Ikuti arus dan percaya perasaan lebih dari logika.

7. Latihan Spiritual

Jalan spiritual seringkali terletak pada ruang-ruang diri ketuhanan Anda. Komitmen pada jalan spiritual Anda yang dilatih setiap hari akan mendukung Anda saat perjalanan dibuka. Zikir, meditasi, waktu di alam dan bahkan penjurnalan adalah jalan yang memelihara jiwa dan memberi makan energi spiritual Anda.

8. Temukan Pahlawan dan Model  Peran

Lihatlah orang-orang yang Anda kagumi. Mereka mewakili aspek-aspek Anda yang belum terwujud yang akan memberi petunjuk pada sisi kehidupan spiritual Anda. Meskipun Anda mungkin belum mencapai apa yang mereka miliki, mengenali kualitas orang yang Anda hormati akan mengungkapkannya.

9. Bersikaplah Lembut

Semuanya penting dan tidak ada yang penting. Sementara kita mengabdikan diri pada cara wujud ini, ia dapat menawarkan kesulitan licinnya sendiri. Jangan menganggap diri Anda terlalu serius atau bekerja dari ego. Sebaliknya cara-cara kekanak-kanakanlah yang lebih tepat untuk panggilan sisi spiritual Anda. Karena darinya Anda akan terhubung pada kejujuran diri sejati Anda.

10. Keberanian

Untuk berjalan di jalan ini membutuhkan keberanian yang jarang ditemukan di antara orang banyak. Iman menopang kita dan merupakan rekan tetap kita selama kita muncul. Jadilah berani, jangan takut dan ikuti intuisi Anda terlebih dahulu. Anda tidak akan tersesat.

11. Perluas pemikiran dan tanamkan kesabaran

Ini adalah perjalanan yang unik untuk menjalankan kebenaran kita. Beberapa saat terasa begitu jelas, namun di sekitar sudut tampak keruh yang dalam. Artinya untuk menemukan jalan spiritual yang benar kita akan menemukan banyak godaan, tantangan dan mungkin hambatan yang untuk melewatinya membutuhkan kesabaran.

Kesabaran itu penting. Dalam lapisan ilusi yang terkelupas, ada kecemerlangan dan kegelapan. Ketahuilah bahwa inilah sifat iluminasi dan jangan putus asa.

Untuk menjadi seperti apa kita dilahirkan adalah hal yang tidak mudah dan gila. Karena ini adalah jalan yang jarang dilalui. Untuk menemukan jalan spiritual Anda ada banyak langkah yang harus dilewati dan berbagai cara yang mesti dipraktekkan.

Selain itu mencari pemandu, guru dan pembimbing spiritual sangatlah penting. Yaitu guru spiritual yang yang telah mencapai kedamaian. Yang telah memiliki banyak pengalaman, sehingga bisa membimbing Anda kepada jalan spiritual yang benar.

Bersama pemandu yang tepat Anda akan menemukan berkah dari kehidupan saat ini dan memiliki cukup energi  untuk menjalani tujuan Anda. Jika Anda ingin benar-benar menemukan cara efektif bagaimana menemukan jalan spiritual Anda, maka ikuti bimbingan dari pemandu Anda atau guru spiritual Anda.

Bioenergi sebagai jalan spiritual, mampu megantarkan Anda pada pencapaian-pencapaian teringgi dalam hidup, termasuk mengantarkan Anda menemukan makna hidup yang lebih mendalam serta memudahkan Anda dalam mewujudkan harapan secara praktis, efektif dan mudah dengan meningkatkan Level Energi Anda.

Bioenergi Sebagai Jalan Spiritual

BAGIKAN :

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *