Home » Artikel » Artikel Umum » Kesuksesan » Kunci Sukses Sebenarnya Adalah Dirimu Sendiri! Yakinlah!

Kunci Sukses Sebenarnya Adalah Dirimu Sendiri! Yakinlah!

Kunci Sukses

BAGIKAN :

Benarkah Kunci Sukses Sebenarnya Adalah Dirimu Sendiri? 

Kesuksesan adalah kemenangan dan keberhasilan juga pencapaian segala sesuatu yang tidak biasa. Sukses sangat erat kaitannya dengan mental dan kemampuan diri untuk keluar dari jalur normal. Orang yang bermental sukses pandai menamamkan kemampuan untuk mengubah hal yang biasa menjadi luar biasa. Mampu mencapai sesuatu dengan cara yang tidak dilakukan orang biasa dan memiliki kemampuan mencipta. Karena itu Kunci Sukses sebenarnya ada dalam dirimu sendiri yang dilengkapi dengan mindset sukses, kualitas energi, kemampuan mencipta dan melakukan hal-hal luar biasa.

Setiap orang telah dikaruniai oleh Allah kendaraan yaitu dirinya sendiri. Dan kuncinya adalah apa-apa yang ada dalam dirinya itu. Allah juga telah memberikan kebebasan untuk memilih peran dalam kehidupan dan menggunakan kendaraan itu untuk mengisi kehidupan yang dimilikinya.

Untuk memahami bahwa kunci sukses itu dirinya sendiri  dibutuhkan adanya kesadaran diri. Yaitu kesadaran akan keberadaan dirinya baik sebagai subjek atau objek kehidupan. Dengan kesadaran itu setiap orang bisa lebih bijak dalam menentukan pilihan, karena apapun yang terjadi hidup harus berjalan. Pilihan hidup juga bisa dibaratkan apakah mau jadi driver atau penumpang, dan semuanya ada dalam genggamanmu.

Baca juga: Kunci Sukses Dalam Hidup Dan Fakta-Fakta Yang Mempengaruhinya

Sukses itu pilihan dan untuk membukanya perlu Kunci Sukses

Ddari alona.co.id dikatakan bahwa Manusia yang bermental penumpang, cenderung seperti karakter penumpang pada umumnya. cenderung cuek dengan lingkungan sekitar dan pasrah saja mengikuti arah driver.

Sementara itu driver dituntut untuk selalu awas dan waspada. Jangankan tidur, mengantuk saja tidak boleh karena akan membahayakan kendaraan yang ia bawa.

Itu artinya, seseorang yang bermental driver mempunyai inisiatif tinggi dan tanggung jawab penuh atas dirinya. Driver mesti tahu persis rute dan arah yang harus ditempuh untuk sampai ke tujuan. Apabila hal ini diaplikasikan dalam aktivitas bisnis pun pada prisipnya sama. Seorang pebisnis yang baik harus selalu fokus pada tujuan dan mampu mengoptimalkan potensi dirinya untuk mencapai kesuksesan dalam bisnisnya.

*******

Itulah sebabnya seorang pebisnis handal sudah pasti mampu mengendalikan diri sebelum dia mengendalikan orang lain. Dan ia harus memiliki mental yang kuat dan tangguh, karena apabila bisnisnya bermasalah atau jatuh ia tidak boleh jatuh. Bahkan ia harus mampu menopang dan mensuport orang lain yang ada dalam tanggungjawabnya. Artinya seorang pebisnis harus memiliki mental yang bagus, tentu saja mental ini tidak terlahir langsung hebat. Tapi melalui proses yang bisa jadi diwarnai dengan drama jatuh-bangun. Namun ia bisa kuat untuk bertahan bahkan mampu berlari dalam mengejar tujuan yang ingin dicapai.

Untuk meraih sukses kamu harus mengusahakannya sendiri karena Kunci Sukses adalah dirimu sendiri. Dalam hal ini kamu tidak dapat menyerahkan urusan yang berkaitan dengan apa yang kamu usahakan untuk meraih sukses pada orang lain. Bahkan pada seorang motivator, inspirator, terapis, konsultan ataupun pelatih sehebat apapun. Karena semua kembali pada dirimu sendiri. Kamu yang harus terlibat langsung di jalan suksesmu. Kalaupun harus melibatkan mereka, mereka hanya membantu dan semua keputusan Ada di tanganmu.

Baca juga: Kunci Sukses Bisnis : Mindset Bisnis, Keberuntungan & Kualitas Energi

Bagaimana cara memulai Sesuatu dari diri sendiri untuk meraih kesuksesan?

Kunci Sukses

Pertanyaan ini akan muncul dalam benakmu secara otomatis. Namun kamu tidak perlu kawatir karena panduan berikut akan mengantarkanmu menemukan kunci sukses dalam dirimu sendiri.

Pertama;

Usahakan untuk menemukan nilai-nilai yang penting dalam “kehendak” dirimu. Kehendak yang dimaksud disini adalah keinginan yang kuat, target, tujuan, dan impian. Kehendak ini harus memiliki status paling penting dalam kehidupanmu, agar kamu bisa sungguh-sungguh dalam mewujudkannya. Jadikan kehendak itu menjadi motivasi yang kuat, dan jadikan motivasi itu sebagai ruh yang menyatu dengan diri dan kesadaran Anda.

Dalam kondisi khusus suatu hal yang dianggap penting akan dengan mudah masuk ke pikiran bawah sadar. Dan melalui pikiran bawah sadar ini biasanya sesuatu yang besar juga akan tercipta. Karena sebagian besar perilaku dikendalikan oleh pikiran bawah sadar.

Kedua;

Kondisikan diri dalam keadaan santai dan rileks. lalu Katakan kepada dirimu sendiri ” Apa yang sebenarnya aku inginkan dalam hidup ini sekarang dan di masala depan?”

Melalui perenungan yang dalam dalam kondisi rileks tadi kamu dengan mudah bisa mendengarkan kata hati. Dan kamu hanya perlu mendengarkan kata hati terdalam yang paling kuat merasuk dalam pikiran dan sanubarimu. Dari sini kamu akan mendapat banyak peluang untuk mendapatkan banyak jawaban. Kamu bisa menuliskan jawaban-jawaban itu di secarik kertas dan buat urutan prioritas. Mulai dari yang sangat penting sekali, penting, dan kemudian kurang penting.

Kemudian tanyakan lagi pada dirimu sendiri:

  • Kenapa hal itu penting untukku?
  • Apa yang perlu aku lakukan untuk mewujudkannya?
  • Bagaimana cara mewujudkannya?
  • Kapan kehendak itu akan terwujud?
  • Apa yang terjadi bila keinginan itu jadi kenyataan?
  • Untuk siapakah impian tersebut?
  • Apa yang terjadi jika impian itu tidak tercapai?

Sebuah kehendak tentang masa depan lebih bersifat tematis. Seperti ingin mencapai sukses dan sejahtera. Namun dalam hal ini kamu harus lebih spesifik tentang keinginan suksesnya. Seperti ingin sukses dalam bidang apa, pada umur berapa, memiliki apa saja, aset berapa, bernilai berapa. Sedangkan kehendak masa sekarang bersifat taktis dan lebih spesifik seperti rajin bekerja, giat mencari ilmu, beribadah, dan lain sebagainya. Kehendak taktis ini merupakan suatu cara untuk meraih kehendak tematis. Meski begitu untuk menterjemahkan setiap langkah yang akan kamu lakukan juga harus spesifik dan terukur. Misalnya rajin bekerja itu berapa jam dalam sehari dan target yang akan dicapai juga jelas. Giat mencari ilmu dengan cara apa? Misalnya mengikuti pelatihan ini dan itu, membaca buku ini, belajar cara ini, dan sebagainya.

*******

Namun ada satu hal penting yang harus kamu sadari, yaitu bahwa dalam benak tiap orang selalu ada mental block yang menghambat dirinya. Dalam istilah Bioenergi bisa dikatakan sebagai energi negatif. Seperti rasa cemas, ragu-ragu, kawatir, takut, tidak percaya diri dan sejenisnya. Mental blok atau energi negatif itu sebenarnya hanyalah ilusi dan merupakan sesuatu yang belum tentu terjadi.

Namun ketika perasaan-perasaan negatif itu muncul bisa menghambat potensi diri Anda sehingga sulit melesat dengan cepat dan menghalangi aliran energi Anda. Oleh karena itu energi negatif harus di  netralisir atau di bersihkan. Cara paling efektif untuk menetalisir energi negatif dan membersihkannya atau menghancurkan mental blok adalah dengan Bioenergi Barain Adjustment.

Baca juga: Apa Itu Pengertian Dan Manfaat Bioenergi Adjustment ?

Ketiga;

Tingkatkan kualitas energimu. Dengan meningkatkan kualitas energi, artinya kamu telah menambah bahan bakar bahkan amunisi untuk kendaraanmu. Dengan begitu dirimu telah memiliki kesiapan untuk melesat. Jika kamu menjadi driver berarti kamu telah menjadi driver yang handal dan siap melintasi jalan menuju tujuan kesuksesan. Jika dirmu seorang penumpang, maka kamu adalah penumpang dari kendaraanmu sendiri yang mampu mempekerjakan driver terbaik yang telah siap mengantarkanmu sampai ke tujuan.

Pada langkah sukses dari diri sendiri yang ketiga ini kamu telah menjadi orang yang memiliki kesadaran penuh. Memahami potensi yang kamu miliki, dan mampu mengelola serta memberdayakannya. Yaitu melalui ide dan kreativitas, juga melalui inovasi yang kamu lakukan untuk menciptakan karya yang bernilai dan meraih kesuksesan.

Kunci Sukses

Sementara itu menurut pobella.com  bahwa salah satu kunci sukses dari dalam diri sendiri adalah respect terhadap diri sendiri. Dalam hal ini dirimu harus jadi orang yang dipercaya, dihargai, dan dihormati orang lain. Untuk bisa mendapatkan perlakuan itu, terlebih dahulu kamu harus menjadikan dirimu role model, tentunya bagi dirimu sendiri juga. Bagaimana caranya?

  1. Sebisa mungkin Jangan meminta bantuan kepada orang lain

Saat mengerjakan hal-hal penting dalam pekerjaan atau apapun dalam hidupmu, jangan meminta bantuan orang lain. Sesulit apapaun itu, sebisa mungkin kamu harus mengerjakannya sendiri. Jika berhasil kamu akan lebih percaya diri, jika gagal pun kamu akan punya pengalaman berharga. Kamu juga bias lebih banyak belajar dari kegagalan itu dan tentunya lebih menghargai dirimu sendiri.

  1. Tantang dirimu untuk selalu melakukan hal baru

Belajarlah seumur hidup, kalimat ini selalu muncul dalam nasehat-nasehat bijak. Jangan monoton hanya belajar itu-itu saja, kamu harus menantang dirimu untuk belajar hal-hal baru. Jika kamu sudah menguasai bidang tertentu, cobalah berimprovisasi dengan mempelajari bidang lainnya.

Pelajari pula sesuatu yang ada kaitannya dengan tujuan hidupmu. Sekecil apapun keterkaitan itu akan memberinilai yang sangat berarti. Jika kamu selalu bias memenuhi dan memenangkan tantangan dari dirimu sendiri kamu akan menjadi orang yang penuh percaya diri dan memiliki tanggung jawab yang besar. Apalagi jika tantangan dan hal baru yang Anda kuasai terus di kembangkan maka akan memunculkan kemampuan menciptakan inovasi dan hal baru yang luar biasa. Bukankan sukses itu lahir dari hal-hal yang tidak biasa? Makanya lakukan hal luar biasa yang tidak dilakukan orang biasa.

  1. Jadilah versi terbaik dari dirimu setiap harinya

Seseorang kadang hanya menjadi versi terbaik dari dirinya saat akan menghadapi ujian. Dalam konsisi itu ia sanggup mempersiapkan apa saja beserta berbagai kemungkinannya. Namun saat ujian usai semua kembali ke cara semula.

Mulai sekarang, jadilah yang terbaik setiap harinya dan pasang target untuk dirimu sendiri bahwa hari esok harus lebih baik dari hari ini. Bila perlu untuk mendukung hal itu tetapkan standar lebih tinggi dari apa yang biasa Anda lakukan. Lebih pentinglagi efektifkan penggunaan waktu dalam menjadi versi terbaik dari dirimu.

  1. Ubah setiap kegagalan Menjadi Motivasi Hidup

Jika kamu merasa sedang sangat terpuruk sekarang maka bangunlah sesuatu dari kehancuranmu. Cermatilah hal-hal yang bias bermanfaat dan kreasikan sisa-sisakegagalan menjadi sesuatu yang baru yang berbeda. Ini pasti tidak mudah, namun ketika kamu bias belajar dari kegagalan, maka kamu justru mampu menemukan hal luar biasa dari kebiasaan gagal itu.

Selanjutnya motivasi dirimu sendiri hingga kamu merasa nyaman, jangan biarkan kesulitan kecil menghancurkan keberhasilan yang besar. Gunakan keberuntungan yang buruk untuk menceritakan hal-hal yang baik. Pandang segala sesuatu dari berbagai sisi, dan yakini bahwa dalam segala sesuatu ada kebaikan walaupun mungkin itu sangat kecil. Dan serpihan kebaikan walau sekecil apapun akan sangat bermanfaat untuk menambah energmu dan mempersiapkan kesuksesan yang kamu impikan.

  1. Gapailah mimpimu sendiri dan jangan mengikuti mimpi orang lain

Jika impian ibarat gunung maka dakilah gunungmu sendiri! Jangan mendaki gunung orang lain. Pepatah ini harus kamu pegang dan renungkan dalam-dalam. Jika kamu merasa tidak bisa melakukan sesuatu, maka tinggalkan setelah berusaha semaksimal mungkin. Mungkin ada sesuatu yang lain yang lebih baik sedang menunggumu. Laku gunakan signal dan intuisimu serta kepekaan pikiranmu untuk menangkap signal itu. Lalu arahkan kakimu kesana.

Sudah saatnya kamu berpikir panjang dan bermimpi setinggi mungkin. Rencanakanlah segala sesuatu dengan caermat. Dan persiapkan diri untuk menghadapi keadaan paling buruk. Dan siapkan diri untuk mengatisipasinya dengan bekal yang cukup.

  1. Jalani hidup yang kamu inginkan dan jangan lupa menikmatinya

Jangan biarkan dirimu menjadi tua sebelum waktunya. Nikmati masa mudamu dengan bahagia. Waktu, uang, dan energi yang kamu miliki harus seimbang. Kerja kerasmu juga harus bisa memenuhi kebutuhanmu, jangan hanya untuk prestige atau semacamnya saja.

Cara paling efektif untuk menikmati apa yang kamu miliki adalah dengan ketenangan hati dan pikiran. Karena itu kamu harus selalu dalam kondisi sehat, bugar dan prima, sehingga energy positif akan mengalir lancar. Dan energy positif ituakan melahirkan kebaikan dan memberikan ketenangan.

  1. Yakinlah terhadap Kemampuanmu sendiri

Pikirkan hal yang baik tentang dirimu, jangan memandang dirimu sendiri secara negatif. Jika kamu saja tidak mau memandang dirimu sebagai pribadi yang baik bagaimana kamu akan mengenalkan sosokmu pada orang lain. Kamulah orang pertama yang harus menghargai dirimu sendiri.

Sadari keberadaan dirimu, temukan peranmu dan kenali potensimu. Pahami juga apa kelebihan dan kekuranganmu, dengan begitu kamu akan lebih mudah mengatur langkah mana yang yang harus dikembangkan dan mana yang harus diperbaiki. Hal ini akan berdampak pada kepercayaan diri dan kemampuan mengendalikan diri. Sehingga kamu akan lebih mudah melejitkan potensimu dan lebih cepat dalam mengenali masalah dan kesulitanmu. Sehingga kamu akan lebih cepat dalam menemukan solusi masalah dan mewujudkan harapan dan keinginan dalam hidup.

Baca juga: Kunci Sukses Hidup Ini “Prinsip” Dan ” Anda Harus Tahu ” !

*******

10 cara diatas merupakan kunci sukses yang bias digali dari dalam diri kamu sendiri. Artinya sesungguhnya potensi sukses ada dalam diri setiap orang. Namun kesuksesan itu pilihan. Pilihanmu untuk sukses dalam bidang apa, bagaimana caranya itu bisa kamu tentukan sendiri. Yang terpenting dari semua itu adalah bagaimana kamu mampu konsisten pada pilihanmu serta mampu dengan cerdas menentukan cara meraihnya. Sehingga potensi yang ada terus berkembang, kemampuan di berdayakan dan menghasilkan kesuksesan.

Untuk menunjang apoa yang kamu lakukan, apabila kamu hanya melakukan cara seperti pada poin 3 pertama saja tanpa dilengkapi 7 poin dibawahnya hasilnya kurang meyakinkan. Apalagi bila semua hanya dijadikan wacana maka kunci sukses yang sebenarnya tidak akan pernah kamu dapatkan. Cara paling baik adalah aplikasikan semua cara. Dan yang terpenting point ke dua dan ketiga yaitu pembersihan energi negatif atau menghancurkan mental block dan meningkatkan kualitas energy harus Anda lakukan.

Cara paling efektif untuk membersihkan energy negative dan sekaligus meningkatkan kualitas energi adalah dengan melakukan proses Bioenergi Adjustment. Baik Adjustment dari programpelatihan atau mendapatkanadjustment karena memesan dan mengkonsumsi produk solusi seperti Kapsul Bioenergi. Dari pelatihan atau minum Kapsul Bioenergi dirimu akan dipersihkan dari energy negative kemudian energy mu akan di sesuaiakan atau diseimbangkan dan kualitas energy akan mengalami peniongkatan. Dimana orang yang mengalami peningkaytan kualitas energi hidupnya akan lebih berkualitas. Lebih sehat, ide mudah muncul dan mampu melaharkan kreativititas dan kemampuan untuk menciptakan hal baru yang inovatif. Sehingga akan mendongkrak potensi kesuksannya dan dapat meraih harapan dalam hidup dengan mudah.


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang

BAGIKAN :